Tempat Wisata

Pantai Ratu Artha Pesawaran – Objek Wisata, Aktivitas, Lokasi dan Harga Tiket

Pantai Ratu Artha, destinasi wisata bahari eksotik di Pesawaran, menyuguhkan panorama pantai yang indah ditemani jembatan kayu yang mempesona.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Teluk, Kecamatan Sukajaya Lempasing. Padang Cermin, Kab.Pesawaran, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Pantai Ratu Artha mempunyai sederet pesona alam yang memukau mata wisatawan. Banyak sekali orang yang datang setiap hari untuk menikmati suasana pantai.

Mengunjungi destinasi ini menjadi pilihan wajib saat menginap di kawasan Pesawaran, Lampung. Selain itu keindahan destinasi wisata yang ditawarkan tentunya masih alami.

Ombak pantai hanyalah ombak kecil yang cocok bagi wisatawan untuk berenang. Bahkan, sebagian orang biasanya menyelam ke laut karena terdapat terumbu karang yang indah di sana. Selain itu, kawasan berpasir ini memiliki daya tarik tersendiri dan selalu ramai.

Saat melakukan berbagai aktivitas seru di objek wisata populer ini, Anda wajib menjaga kebersihan. Para pejabat akan mendesak wisatawan untuk terlibat dalam konservasi selama liburan mereka. Tempat yang bersih dan asri tentu menjadi tempat menarik untuk mengabadikan momen.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Queen Artha

Daya Tarik Pantai Ratu ArthaSumber gambar: Google Maps Kennedy Keken

Suasana yang menyenangkan

Pantai Ratu Artha menjadi tempat rekreasi pilihan banyak keluarga karena menawarkan suasana yang menyenangkan. Terdapat sejumlah pepohonan rimbun yang melengkapi kawasan berpasir tersebut. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan sambil duduk-duduk di bawah pohon. Nikmati udara bersih yang bertiup dari pohon.

Pada waktu-waktu tertentu, wisatawan juga kerap menikmati sinar matahari mulai dari terbit hingga terbenamnya matahari. Pasir pantai yang tersedia menjadi tempat mencari matahari terbit dan terbenam. Selain itu, fenomena ini terlihat menakjubkan dari sudut pandang Ratu Artha dan sering difoto.

pasir dan air laut

Pasir yang terbentang di sepanjang Pantai Ratu Artha berwarna putih kecoklatan dan cukup lembut. Kawasan ini terlihat asri karena bebas dari segala sampah yang berserakan.

Pengunjung bisa mencoba berjemur untuk mendapatkan sinar matahari jika masih pagi. Kalau tidak, wisatawan sering berjalan-jalan atau bermain pasir.

Keindahan pantainya semakin sempurna karena memiliki air laut yang indah. Warna yang keluar dari air ini terlihat biru jernih dan tidak memiliki gelombang besar.

Wisatawan kerap menghabiskan kunjungannya dengan bermain air, mulai dari snorkeling, berenang hingga berfoto. Rasakan sejuknya air yang membuat tubuh Anda rileks.

Jembatan kayu

Di mana-mana di destinasi populer ini Anda bisa melihat jembatan kayu di tengah laut. Biasanya para tamu berjalan menyusuri jembatan untuk mendapatkan pemandangan panorama yang lebih baik.

Jembatan ini juga estetis karena masih tradisional dan terbuat dari kayu. Namun aman karena terdapat pegangan bagi pengunjung saat menuju ke sana.

Saat berada di jembatan kayu ini Anda juga bisa menyaksikan kejernihan laut. Bahkan banyak orang yang memanfaatkan jembatan tersebut sebagai area berburu foto.

Di sana selalu ramai dikunjungi wisatawan karena berfoto di atas jembatan bisa mengungkap pesona alam yang indah. Jadi jangan lewatkan berjalan melintasi jembatan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Ratu ArthaSumber gambar: Google Maps Abu Hanzha

Pantai Ratu Artha terletak tepat di Desa Lempasing, Pesawaran, Lampung. Sebuah desa yang indah akan menemani wisatawan dalam perjalanannya menuju pantai.

Selain itu, setiap jalur dapat diakses dengan sepeda, mobil atau bus karena memiliki aspal yang mudah untuk dilalui. Anda bisa datang pada jam buka atau lebih awal untuk menghindari kemacetan selama perjalanan.

Wisatawan bisa menempuh jalur dari Jalan Padang Cermin untuk merasakan suasana kota. Setelah beberapa kilometer, terus lurus menuju Jalan Way Ratai.

Waktu tempuh menuju objek wisata diperkirakan 1 jam melalui jalur ini. Kemudian terus lurus ke depan dan Anda akan melihat Desa Lempasing yang memiliki gerbang di pinggir jalan.

Berwisata ke destinasi populer ini tidak akan memakan banyak tenaga karena cukup mudah dijangkau. Selain itu, Google Maps membantu pengunjung menemukan lokasi pantai.

Tanda-tanda di setiap jalan juga memungkinkan akses penuh ke objek wisata indah ini. Anda dapat menggunakan semua opsi aksesibilitas untuk mengikuti rute perjalanan.

Biaya masuk wisata bahari

Pantai cantik ini menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau bagi semua wisatawan. Terdapat petugas di pintu masuk yang akan memberikan Anda tiket sebelum Anda dapat menikmati tur ini.

Harga: Rp 15.000 untuk pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor. Kemudian khusus tamu yang datang dengan mobil hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000.

Tiket parkir sudah termasuk dalam biaya masuk ke Pantai Queen Artha. Kalaupun mengundang sanak saudara, tidak ada biaya tambahan.

Harga masuk pantai dijamin terjangkau dan berlaku setiap hari selama destinasi buka. Para tamu juga dapat membawa bus atau mobil besar lainnya karena tempat parkirnya luas dan sangat aman.

Jika ingin bermain air, Anda bisa pergi ke toko persewaan ban yang ada di sekitar pantai. Mereka menawarkan harga mulai dari Rp 10.000,- tergantung ukuran ban yang ingin disewa.

Wisatawan hanya perlu membayar biaya ini satu kali karena ban dapat digunakan mulai dari kedatangan hingga keberangkatan. Produk kuliner juga ditawarkan dengan harga berbeda mulai dari Rp 5.000.

Aktivitas yang menyenangkan

Hal seru yang bisa dilakukan di Pantai Ratu ArthaSumber gambar: Google Maps Yuda Puspitoroso

1. Berburu makanan

Pantai Ratu Artha menawarkan sejumlah warung pesisir. Stand-stand ini biasanya masih berbentuk gubuk dan letaknya di dekat kawasan berpasir.

Jika Anda ingin memanjakan diri dengan kuliner, Anda bisa memilih tempat di booth untuk bersantai. Di sana, pelancong bisa memesan olahan nasi, seafood, mie instan, es krim, dan minuman hangat yang nikmat.

2. Snorkeling

Makhluk bawah laut seperti terumbu karang dan ikan warna-warni menjadi hal unik yang selalu diminati. Pengunjung kerap membawa peralatan snorkeling untuk mengamati langsung biota laut.

Beberapa orang bahkan menyiapkan kamera untuk mengabadikan keajaiban bawah air. Ombaknya yang tenang juga mendukung aktivitas snorkeling di sana.

3. Beli ikan

Ada banyak warung di pinggir pantai yang menjual berbagai jenis ikan segar dan asin. Wisatawan kerap membeli ikan ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ikan yang dijual masih segar karena sebagian besar penjual membeli langsung dari nelayan. Anda juga bisa membeli ikan yang sudah diolah menjadi kuliner lezat untuk dinikmati.

4. Penggerak

Berpindah dari satu tempat ke tempat lain saat liburan memang menyenangkan. Apalagi pantai yang mempesona ini memiliki pesona di setiap sudutnya yang bisa disaksikan wisatawan.

Dari pepohonan hingga air laut yang indah akan menjadi panorama utama saat berjalan. Selain itu, lembutnya pasir pantai juga bisa Anda rasakan.

5. Bermain air

Pantai Ratu Artha tidak memiliki ombak besar dan laut berwarna biru kehijauan. Wisatawan wajib merasakan jernihnya air laut tersebut hanya dengan bermain di pinggirnya.

Anda tidak perlu takut karena siapapun bisa melakukan kegiatan ini karena tersedia jasa penyewaan ban. Artinya, tamu yang tidak bisa berenang juga bisa mengikuti aktivitas.

6. Bermain dengan pasir

Menjelajahi kawasan berpasir membuat wisatawan senang. Bahkan ada pula yang sengaja bermain pasir sambil membawa bola dan peralatan cetak.

Pantai berpasir ini membuat suasana liburan Anda semakin seru. Selain itu, tidak ada sampah yang terlihat di pasir karena dibersihkan secara rutin oleh petugas wisata.

7. Berburu Foto

Foto-foto yang ingin dikoleksi traveler bisa diambil dari sudut mana pun selama berlibur di Pantai Ratu Artha. Wisatawan bisa berjalan-jalan santai di kawasan yang bagus untuk fotografi.

Jika tidak, pengunjung biasanya bisa berfoto sambil bermain air. Jadi ciptakan momen seru bersama sanak saudara dengan mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Ratu ArthaSumber gambar: Google Maps Kennedy Keken

Pantai Ratu Artha nampaknya memiliki fasilitas yang cukup membuat wisatawan betah. Di dekat pantai terdapat tempat penyewaan perlengkapan seperti ban dengan berbagai ukuran.

Di pintu masuk terdapat tempat parkir yang luas untuk kendaraan roda dua hingga empat. Wahana mainan seperti jet ski, banana boat, dan sepeda air masih belum tersedia.

Tempat pelelangan ikan berada di sebuah gubuk yang sepertinya selalu ramai. Para tamu yang mencari oleh-oleh tentunya juga dapat mengunjungi area penjualan.

Terdapat juga warung makan yang menjual masakan khas seperti udang bakar, kepiting, dan ikan pedas. Anda bisa mencari kuliner lezat di warung tersebut sambil bersantai menikmati udara.

Tak jauh dari pantai, traveler juga akan menemukan musala. Namun tetap memperhatikan kebersihannya agar wisatawan lain juga bisa memanfaatkan tempat ibadah tersebut.

Anda akan menemukan kamar mandi yang cukup besar untuk mencuci diri saat berlibur. Paviliun juga melengkapi fasilitas pendukung yang tersebar luas di kawasan berpasir pantai.

Itulah informasi yang cukup lengkap mengenai Pantai Ratu Artha dan bisa dijadikan pilihan untuk berkunjung di akhir pekan. Wisatawan disarankan untuk berwisata bersama kerabat karena banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berlibur.

Pastikan Anda sudah mempersiapkan segala perlengkapan yang ingin digunakan dan jangan lupa untuk menjaga alam selama berada disana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button