Tempat Wisata

Pantai Reviola: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi warga Batam, Pantai Reviola menjadi tempat pemandian favorit dan favorit. Pemandangan pasir putih dan pepohonan pinus yang hijau mampu memukau siapa saja yang melihatnya.

Lokasi Pantai Revola

Lokasi Pantai RevolaPantai Reviola Sumber: instagram.com/cindyalvionica

Pantai Reviola merupakan destinasi wisata baru di Batam yang baru saja diresmikan. Pantai di Pulau Galang di Kota Batam yang merupakan bagian dari kepulauan Riau ini juga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi Pantai Reviola berada di Galang Baru atau di belakang Jembatan 6 Barelang. Pantai ini juga tidak jauh dari Pelabuhan Rakyat hingga Pulau Abang. Kemudian di sisi kiri jalan kita menemukan papan petunjuk yang mengarah ke Pantai Reviola.

Lokasi Pantai Reviola juga tidak jauh dari Pantai Tegar Putri atau biasa disebut Pantai Tegar Bahari.

Jadi saat anda berkunjung ke Pulau Galang anda juga bisa memilih antara Pantai Reviola dan Pantai Tegar Bahari. Tapi yang lebih bahagia kita harus mengunjungi kedua pantai itu.

Rute menuju Pantai Revola

Rute menuju Pantai RevolaSumber Pantai Reviola : instagram.com/annisaputrii29

Pantai Reviola sendiri berada di lokasi yang sama dengan Pantai Tegar Bahari. Dan jika ingin ke pantai ini juga harus menempuh perjalanan 1,5 sampai 2 jam dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

Meski perjalanannya cukup panjang, kita akan menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan yang akan memukau mata kita.

Referensi rute menuju Pantai Reviol adalah menara yang menjulang di sisi kanan jalan. Jalan menuju pantai ini kemudian ada di sebelah kiri.

Jadi jika ingin ke pantai ini setelah belok kiri harus mengikuti jalan yang tanahnya masih merah. Ketika kita melewati jalan selama 5 sampai 10 menit, Anda akan sampai di gerbang pantai.

Fasilitas di Pantai Reviola

Fasilitas di Pantai ReviolaPantai Reviola Sumber : instagram.com/tengokbatam

Pihak pengelola Pantai Reviola menyediakan banyak kabin yang dapat digunakan sebagai rest area atau sekedar tempat berteduh bagi wisatawan.

Pondok ini terlihat menarik dengan atap jerami. Dan jika anda ingin menyewanya anda harus membayar sekitar 75.000 sampai 200.000 atau itu juga tergantung dari ukuran rumah liburan yang kita sewa.

Jika ingin menyewa tenda kecil, Anda perlu membayar Rp 75.000 untuk satu hari.

Selain pondok-pondok yang disewakan untuk wisatawan, juga terdapat berbagai fasilitas umum seperti toilet, ayunan, pancuran air, dan kios makanan. Semua ini tersedia untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Harga tiket Reviola Beach

Selain itu, jika ingin masuk ke kawasan pantai ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir untuk sepeda motor dan mobil.

Harga tiket yang relatif murah dan kita juga disuguhi pemandangan yang alami, bersih dan nyaman saat berlibur.

Jam buka Pantai Reviola

  • Buka setiap hari dan 24 jam

Tips mengunjungi Pantai Revola

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Reviola Beach semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Reviola adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Reviola dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Reviola.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Reviola.

Objek wisata Pantai Revola

Objek wisata Pantai RevolaDaya Tarik Pantai Reviola Sumber: instagram.com/jhon31_mr

Batam juga dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya. Jadi jika anda sedang berwisata ke Batam, sayang sekali jika tidak mengunjungi Pantai Reviola. Dan dibawah ini kami sajikan atraksi yang ada di Pantai Reviola ini :

1. Memiliki garis pantai yang panjang

Pantai Reviola memiliki garis pantai yang panjang, bahkan lebih panjang dari Pantai Tegar Bahari.

Panjang pantainya sekitar 700 meter atau dua kali lebar Pantai Tegar Bahari. Selain garis pantainya yang panjang, pantai Reviola juga menawarkan pemandangan laut yang indah sehingga menarik banyak wisatawan.

2. Bibir Pantai Lebar

Tidak hanya pantainya yang menarik, tetapi juga garis pantainya yang luas. Oleh karena itu, wisatawan biasanya datang ke pantai ini untuk bermain voli, jalan-jalan, bermain pasir, berjemur atau sekedar menikmati suasana pantai dengan menggelar tikar bersama keluarga.

3. Pemandangan pohon pinus dan mangrove

Banyak pohon pinus dan bakau tumbuh di Pantai Reviola. Pohon-pohon ditanam untuk menghindari gesekan dan memberikan perlindungan bagi pengunjung.

4. Tempat parkir yang luas dan nyaman

Bagi yang datang dengan kendaraan pribadi tidak perlu repot memarkir kendaraannya. Karena di pantai ini terdapat tempat parkir yang luas dan nyaman. Pengelola juga menyediakan beberapa orang untuk memastikan keamanan kendaraan pengunjung.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Revio

1. Berenang

Pantai Reviola masih memiliki air laut yang jernih dan bersih, sehingga para pecinta mandi bisa langsung menikmati kesegaran airnya. Hal ini pula yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Reviola. Selain berenang, Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti menyelam, polo air, dll.

2. Naik banana boat

Bagi yang ingin memacu adrenalin bisa naik banana boat dengan membayar Rp 150.000 untuk banana boat. Satu banana boat bisa menampung hingga 6 orang

3. Berjemur dan bersantai

Pantai ini juga cocok untuk berjemur atau sekedar bersantai bersama keluarga. Cuacanya panas dan ada cukup sinar matahari sehingga Anda bisa puas berjemur. Setelah itu, Anda bisa menikmati kesegaran kelapa muda agar tidak dehidrasi.

4. Berkemah

Anda juga dapat berkemah di area yang ditentukan. Jika Anda ingin pergi berkemah, Anda akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang.

5. Ambil foto

Ada juga beberapa spot foto yang menarik untuk diabadikan, terutama latar belakang matahari terbenam yang indah.

Gambar dan Foto Pantai Reviola

Foto tempat wisata di Pantai ReviolaFoto Tempat Wisata di Pantai Reviola Sumber : instagram.com/sritinasriPantai Revolapantai berpasirTitik foto tersembunyiFasilitas kabin untuk istirahatSpot foto di ayunan pantaiBerkemah di Pantai Revola

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button