Tempat Wisata

Pantai Sanglen: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Banyak orang mengatakan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta sebenarnya adalah salah satu bisnis pantai. Dari mana? Dengan banyaknya pantai di kawasan ini, sepertinya masih alami. Mulai dari pantai yang ramai pengunjung hingga yang sepi.

Toh, pengunjung tetap memburunya hanya untuk menikmati keindahan pantai. Namun, ada juga yang tidak bersahabat karena ombak atau bebatuannya terlalu panas. Kami sajikan deskripsi Pantai Sanglen yang wajib Anda ketahui.

Semua aktivitas di Pantai Sanlen

Pantai SangenSumber Pantai Sanglen : instagram.com/ayodolan

Sanglen menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di pantai pribadi. Meski bukan benar-benar pantai pribadi, ketenangan pantai ini menunjukkan pengunjung yang masih sangat sedikit. Namun, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Sanglen adalah menikmati keindahannya. Pantai Sanglen merupakan salah satu jenis wisata tersembunyi. Meski tempatnya berada di pantai yang sangat ramai, namun pantai ini hanya sedikit orang yang melewatinya.

Jadi pantai ini sangat cocok jika ingin berlibur dan mencari ketenangan. Deretan pohon cemara banyak ditemui di kawasan pantai ini, tidak biasa menyapa pantai. Selain itu, di sekitar pantai ini juga banyak terdapat tanaman pandan.

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah relaksasi. Pantai Sanglen memiliki wilayah yang sempit dan matahari bersinar cukup terik. Jadi ada baiknya jika digunakan untuk relaksasi dan jika tidak terlalu kuat bisa berhenti di bawah pohon.

Jika Anda mengunjungi pantai ini, jangan lupakan sesi foto. Seperti kebanyakan pantai pada umumnya, Pantai Sanglen yang sepi pengunjung ini memiliki pemandangan alam yang sangat terjaga. Keindahan pantainya masih terlihat sangat alami.

Ketika Anda mengunjungi pantai ini Anda juga bisa berkemah. Jika tidak ada persewaan tenda di lokasi, membawa perlengkapan pribadi merupakan salah satu keputusan yang tepat. Akan semakin lengkap bila kegiatan berkemah diisi dengan memancing.

Setelah Anda menangkap ikan saat memancing, Anda bisa membakarnya di pantai dan memakannya sebagai hidangan di bawah tenda yang teduh. Apalagi setelah makan Anda melakukan aktivitas menyenangkan seperti bermain pasir. Bola voli pantai juga sering menjadi salah satu hiburan favorit mereka.

Harap dicatat bahwa sesi berlangsung dalam beberapa sesi, mis. misalnya pada akhir pekan. Pantai ini cukup ramai. Apalagi oleh anak muda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin. Alih-alih seperti orang yang berkemah di gunung, mereka justru mendirikan tenda di tepi pantai.

Memang bagi yang berkunjung ke pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai momen liburan yang prima. Sebenarnya cocok juga untuk liburan keluarga. Rasanya seperti berlibur di pulau pribadi. Meski sepi, sebenarnya tidak sepi. Masih ada beberapa orang yang terlihat dan Anda bisa menghitungnya dengan jari Anda.

Fasilitas di Pantai Sanglen

Fasilitas di Pantai SanglenFasilitas di Pantai Sanglen Sumber : instagram.com/nurfaiqatul.m

Begitu banyak fasilitas yang bisa digunakan di wisata pantai ini. Kalaupun berencana mendirikan tenda di pinggir pantai dan sudah repot membawa perlengkapannya, begitu juga jika tidak ada persewaan tenda.

Namun ternyata masih ada jasa persewaan tenda di pinggir pantai. Anda bisa menyewanya dengan harga yang sangat murah jika tidak ingin membawanya dari rumah. Selain itu, bagi yang tidak mampu membongkar tenda sendiri dapat memasangnya.

Kini telah hadir jasa persewaan bagi anda yang ingin memancing. Tapi untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya membawa barang sendiri. Sekarang! Kalau soal warung makan, pantai ini masih ada, tapi mungkin lokasinya agak jauh dan itu malah mengajak Anda jalan kaki.

Berapa biaya masuk ke Pantai Sanglen?

Biaya masuk ke Pantai SanlenSumber Pantai Sanglen : instagram.com/jogjascenery

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sanglen

Peta lokasi Pantai Sanglen

Tips mengunjungi Pantai Sanlen

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan berharga di Pantai Sanlen. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Sanglen adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Sanglen dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Sanlen.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sanlen.

Gambar dan Foto Pantai Sanglen

Foto Tempat Wisata Pantai SanglenFoto tempat wisata di Pantai Sanlen Sumber : instagram.com/idaayudayu

Wisata Pantai SanglenSumber Wisata Pantai Sanglen : instagram.com/arif.nhpantai berpasirTebing karang di Pantai SanlenKeindahan laut di Pantai SanlenPemandangan pantai dari atas bukitbukit karangSpot foto di tebing karangNikmati pesona Pantai Sanlen

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button