Tempat Wisata

Pantai Sedahan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Ingin mengunjungi destinasi wisata umum tapi suka liburan di private beach? Anda bisa banget datang ke pantai yang satu ini. Namanya Pantai Sedahan dan masih berada di pesisir selatan Yogyakarta. Jika Anda tahu Pantai Wediombo, Anda juga harus tahu Pantai Sedahan.

Karena banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Sedahan masih berada di Garis Pantai Wediombo, tidak heran jika jalan menuju pantai ini tidak mudah. Namun, bukan berarti Anda menyerah begitu saja. Sayang sekali tidak datang ke sini mengingat alamnya sangat indah.

Tentang Pantai Sedahan

Tentang Pantai SedahanPantai Sedahan Sumber: instagram.com/robfi_asy

Seperti yang telah kami sebutkan pada pembahasan di atas, pantai Sedahan masih satu keluarga dengan pantai Wediombo. Tak heran jika Anda mengetahui jalan menuju pantai Wediombo.

Sedikit gambaran, sebenarnya pantai Sedahan merupakan bagian dari pantai yang rutenya tidak mudah. Akses jalan dari kota besar dapat digunakan dengan mobil atau kendaraan roda empat lainnya. Namun, jika Anda sudah mendekati kawasan pantai Sedahan, Anda cukup berjalan kaki saja.

Bagaimanapun, itu masih bisa dilewati dengan kendaraan roda dua. Namun, ini biasanya berbahaya dan sangat berisiko. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir mengendarai sepeda motor di jalan yang terjal dan terjal, cara terbaik adalah dengan aman mengatasinya dengan berjalan kaki.

Catatan yang harus diketahui pengunjung: meskipun pantai ini memiliki jalanan yang terjal dan sangat menyeramkan, sebaiknya jangan kecewa dulu. Sepintas Anda akan membayangkan betapa lelah dan lelahnya Anda dari perjuangan untuk sampai ke pantai.

Namun, semua penat dan penat yang Anda rasakan sepertinya terbayar lunas dengan keindahan alam Pantai Sedahan yang mempesona. Hamparan pasir putihnya yang terbentang luas dan diapit oleh dua batu karang besar membuat Pantai Sedahan berbentuk tiga perempat lingkaran sempurna.

Airnya berwarna biru dan terlihat sangat menyegarkan yang tidak boleh dilewatkan jika datang ke pantai yang satu ini. Ombaknya terkenal, besar memang. Namun, bukan berarti Anda tidak hati-hati. Di pantai yang satu ini sangat penting untuk menghormati aturan yang berlaku.

Menurut kabar yang beredar, Pantai Sedahan telah menelan banyak korban. Menurut laporan, para korban juga yang mengenakan pakaian hijau. Namun, bukan itu masalahnya. Itu semua hanya mitos.

Namun, semua mitos tersebut juga bergantung pada apakah pengunjung mau mengikuti aturan atau tidak. Sebagian besar pengunjung menjadi korban, kebanyakan karena mereka berenang terlalu jauh ke laut. Tentu Anda masih ingat bukan? Pantai di Yogyakarta termasuk rangkaian di pantai selatan.

Sekarang! South Beach merupakan pantai yang terhubung langsung dengan lautan. Tak heran jika ombak yang dikirim ke pantai ini besar. Termasuk Pantai Sedahan. Bahkan jika Anda melihat dua batu besar sebagai pemecah gelombang, bahayanya tidak berarti mereka hilang.

Fasilitas di Pantai Sedahan

Fasilitas di Pantai SedahanPantai Sedahan Sumber: instagram.com/jogja.istimewa

Mengunjungi destinasi wisata yang indah memang sangat menggoda. Salah satu tempat yang kami maksud disini adalah Pantai Sedahan. Namun tidak semua aktivitas yang kita lakukan di Pantai Sedahan selalu menyenangkan.

Suka atau tidak suka, Anda perlu sedikit berusaha untuk membawa beberapa barang yang Anda butuhkan. Misalnya, jika ingin mendirikan tenda di pinggir pantai untuk menikmati keindahan pantai Sedahan sambil berbaring, Anda perlu menyiapkan tenda sendiri dari rumah.

Mengingat lokasi dan itinerary yang padat, sepertinya sangat bisa dimaklumi, untungnya membawa barang yang sedikit membosankan juga butuh tenaga. Sekarang! Misalnya, jika Anda berencana untuk bermalam di hamparan pantai ini, Anda juga perlu berhati-hati mengingat keamanannya yang kurang.

Biaya masuk ke Pantai Sedahan

Biaya masuk ke Pantai SedahanPantai Sedahan Sumber: instagram.com/exploreyogyajateng

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya Camping: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sedahan

Peta lokasi Pantai Sedahan

Tips Mengunjungi Pantai Sedahan

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berharga di Pantai Sedahan. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sedahan adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Sedahan dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan Pantai Sedahan yang nyaman dan bebas stres.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sedahan.

Lokasi dan rute menuju Pantai Sedahan

Pantai Sedahan Sumber: instagram.com/fakedery

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Pantai Sedahan: Pantai ini terletak di wilayah Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, berkendara dari pusat kota sebenarnya lancar.

Hanya sekitar 1km menuju pantai jalannya berbatu dan masih berupa tanah. Jadi memang harus ekstra hati-hati dalam perjalanan menuju Pantai Sedahan. Disarankan agar tubuh dalam keadaan sehat agar sesampainya di pantai dapat menikmati keindahan surga tersembunyi di bumi.

Untuk rutenya sendiri jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Jaraknya sekitar 85 km dan Anda harus bersabar. Belum lagi kabar bahwa Anda harus berjalan kaki ke pantai. Maka Anda benar-benar harus sangat sehat.

Rute yang akan ditempuh adalah dari pusat kota Yogyakarta -> Jl. CH. Ahmad Dahlan -> Jalan Panembahan Senopati 9 -> Jalan Brigjen Katamso -> Jalan Kolonel Sugiyono -> Jalan Sisimangaraja -> Jalan Imogiri Barat -> Jalan Bakulan Imogiri -> Jalan Imogiri Siluk -> Jalan Imogiri Siluk Panggang, ke Sedahan.

Gambar dan foto Pantai Sedahan

Foto Tempat Wisata Pantai SedahanFoto Tempat Wisata Pantai Sedahan Sumber : instagram.com/dasegre.official

Tempat wisata di Pantai SedahanTempat Wisata Pantai Sedahan Sumber : instagram.com/ade.ronny.9Keajaiban pantai di tengah Coral HillsTempat tersembunyi di Pantai SedahanPantai berpasir yang indahPemandangan dari atas Coral Hillberburu fotoBerkemah di Pantai Sedahan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button