Tempat Wisata

Pantai Semawang Sanur, pantai yang indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JJl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Semawang merupakan pantai di Denpasar Bali dengan air laut dan ombak yang tenang. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok untuk liburan dan penyegaran!

Bali merupakan pulau yang dikenal memiliki berbagai destinasi wisata yang indah termasuk pantai yang indah. Jika ingin mengunjungi salah satunya, Anda bisa memilih Pantai Semawang, Sanur.

Keindahan pantai putih ini memang sangat mempesona, membuat pikiran menjadi lebih rileks dan segar! Selain menikmati keindahan pantainya, liburan pasti akan lebih menyenangkan jika menikmati segala aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

Memang apa saja sih pesona pantai di Sanur ini? bagaimana keindahannya Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di destinasi wisata tersebut? Jika penasaran langsung saja simak artikel Tempat Wisata Pantai di Kawasan Sanur Bali!

Daya Tarik Pantai Semawang

Daya Tarik Pantai Semawang SanurKredit foto: Google Maps Sri Rahayu

Semawang adalah properti wisata pantai yang mungkin kurang terkenal dibandingkan Pantai Sunrise di dekatnya. Namun ternyata pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan suasana yang tenang, sehingga cocok untuk berlibur dan refreshing!

Penasaran seperti apa objek wisata di pantai bernama Semawang ini? Jika penasaran maka berikut beberapa atraksi yang menjadi ciri khasnya!

1. Air laut dan ombak yang tidak besar

Wisata laut ini dikenal sebagai pantai dengan kondisi air laut yang tenang. Selain itu, ombak yang menerjang pantai juga tidak terlalu besar. Keadaan ini membuat riak ombak laut yang sampai ke bibir pantai begitu menenangkan.

Ombak lautnya tenang dan tidak terlalu besar seperti Pantai Semawang, Kota Denpasar yang memiliki banyak terumbu karang. Terumbu karang ini berfungsi sebagai pemecah gelombang alami.

2. Suasana Pantai yang Tenang

Selain air laut dan ombak yang tidak besar, suasana di sekitar pantai masih terlihat asri. Pepohonan yang bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi menambah suasana menyejukkan bagi para wisatawan. Suasana seperti ini sangat cocok untuk menenangkan diri dan refreshing dari aktivitas sehari-hari.

3. Keajaiban keindahan bawah laut

Saat Anda berkunjung ke Pantai Semawang, jangan lupakan snorkeling atau diving. Mengapa? Pasalnya, tempat ini menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Wisatawan bisa leluasa melihat berbagai terumbu karang dan ikan-ikan kecil di bawah laut.

Penyewaan perahu, peralatan snorkeling, dan peralatan selam tersedia di pantai. Tuan tanah kemudian menemani wisatawan ke tempat-tempat snorkeling/diving terbaik di Semawang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Semawang SanurSumber gambar: Google Maps Oddvard Foreland

Di manakah lokasi Pantai Semawang? Lokasi pantai ini berada di sebelah selatan Hotel Inna Grand Bali Beach. Lebih tepatnya lokasinya berada di Jalan Kusuma Sari Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Wisatawan yang datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai bisa langsung menuju resort pantai tersebut. Berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali ke tempat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Jika anda berangkat dari kawasan wisata Kabupaten Badung maka jarak berkendara sekitar 15 km. Wisatawan dapat menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi petunjuk arah lainnya untuk melihat rute menuju kawasan wisata pantai yang indah ini dengan lebih jelas.

Lokasi Semawang sangat dekat dengan salah satu hotel mewah di Bali yaitu Fairmont Sanur Beach Bali. Oleh karena itu, pantai ini terlihat lebih eksklusif.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Pantai Semawang SanurSumber gambar: Google Maps Wiraseta

Berapa harga tiket masuk pantai Semawang? Jika ingin memasuki kawasan wisata laut ini, wisatawan tidak perlu membayar apapun. Artinya, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Pantai cantik yang berada di kawasan Sanur, Bali ini juga bisa dikunjungi kapan saja ada kesempatan. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari saat Anda menyaksikan indahnya matahari terbit.

Aktivitas menarik di Pantai Semawang

Aktivitas di Pantai Semawang, SanurKredit foto: Google Maps Ayu Adi Murtini

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Pantai Semawang. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai, yaitu:

1. Menikmati keindahan matahari terbit

Saat berlibur di pantai, sebaiknya menikmati sunset atau pemandangan matahari terbenam. Namun, pantai ini lebih cocok untuk merasakan keindahan sunrise atau matahari terbit.

Mengapa? Pasalnya, pantai berpasir putih di kawasan Sanur ini menghadap ke timur. Wisatawan perlu datang lebih awal ke kawasan wisata pantai jika ingin menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

2. Main air laut

Pantai Semawang memiliki karakteristik air laut yang tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Kondisi seperti ini menjadikannya tempat yang cocok untuk bermain air laut. Oleh karena itu, pantai ini juga menjadi tempat liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Orang tua bisa bermain dengan anak-anak mereka di pantai dengan deburan ombak di air. Selain itu, wisatawan juga bisa berenang di pantai ini. Namun tetap berhati-hati dan perhatikan kondisi lingkungan serta patuhi peraturan yang ada di kawasan wisata pantai.

Wisatawan juga bisa menyewa kano untuk bermain air. Harga sewa kano di Semawang cukup murah dan terjangkau.

3. Kegiatan Penangkapan Ikan

Pantai Semawang juga merupakan pantai yang cocok untuk memancing. Wisatawan bisa memancing dengan menyewa perahu. Alat tangkap bisa dibawa dari rumah atau disewa langsung dari toko persewaan.

Wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan secara langsung. Nelayan bisa mengajak dan menunjukkan diri di tengah laut atau di daerah yang cocok untuk memancing. Ikan yang ditangkap bisa lebih beragam dan banyak.

4. Joging dan berkeliling dengan sepeda

Di sepanjang pantai ada jalan setapak dengan bebatuan. Wisatawan bisa menggunakannya untuk jogging atau jalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai.

Selain itu, bersepeda bisa menjadi pilihan yang baik untuk menikmati keindahan pantai. Penyewaan sepeda di dekat pantai menawarkan harga yang terjangkau. Wisatawan dapat menyewa sepeda hanya dengan Rp 10.000.

Waktu yang tepat untuk bersepeda adalah di pagi hari saat udara masih segar dan pemandangan matahari terbit yang mempesona.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas Pantai Semawang, SanurKredit Foto: Google Maps Dewa Agung Satrya W

Pihak pengelola Pantai Semawang Bali menyediakan berbagai fasilitas di sekitar pantai agar perjalanan wisatawan semakin nyaman. Fasilitas yang bisa Anda temukan antara lain:

  • paviliun
  • Tempat sampah
  • persewaan kano
  • persewaan perahu
  • toko seni
  • kedai kopi
  • toilet dan kamar mandi
  • ruang sholat
  • area parkir

Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, pihak pengelola pantai memastikan kebersihan kawasan pantai. Hal ini membuat Semawang nyaman bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Di sekitar pantai juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan dan minuman segar. Misalnya Bella Italia Sanur, Red Manna, Warung Beach Breeze, Warung Baby Monkeys, Paon International Restaurant dan berbagai restoran lainnya.

Jika ingin menginap di dekat Sawangan, wisatawan bisa menginap di hotel. Sebut saja Semawang Beach Hotel, Abian Kokoro, RedDoorz Pantai Cemara, Billa Puri Ayu, Kesumasari Hotel dan berbagai pilihan akomodasi lainnya.

Pantai Semawang Dengan keindahannya yang mempesona dapat dijadikan sebagai tempat berlibur dan refreshing. Selain atraksinya yang mempesona, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Dermawang, jadi liburanmu pasti akan lebih menyenangkan!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button