Tempat Wisata

Pantai Siung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih tergolong dalam rangkaian pantai di kawasan Gunungkidul, Pantai Siung merupakan salah satu pantai unik dengan tebing yang sangat tinggi. Mungkin jenis pantai ini merupakan salah satu jenis pantai yang langka di antara pantai-pantai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terletak di desa Purwodadi di wilayah Yogyakarta, Pantai Siung sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Jika Anda mencari pantai ini di browser google, Anda pasti akan melihat warna biru laut!

Destinasi wisata di Pantai Siung

Destinasi wisata di Pantai SiungDestinasi Wisata Pantai Siung Sumber : instagram.com/windabe

Deretan pantainya sangat bervariasi, mulai dari yang berombak besar hingga ombak yang tenang hingga pantai yang sangat sepi. Pantai Siung juga merupakan salah satu pantai yang berbeda dan unik. Mengapa? Hal itu bisa dilihat dari beberapa kegiatan tentunya.

1. Mendaki

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai yang satu ini. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah panjat tebing. Apakah kamu tahu? Tebing-tebing di Pantai Siung sebenarnya bisa digunakan untuk panjat tebing.

Padahal, sudah lama sejak tahun 1989 tebing di pantai ini didaki oleh pendaki gunung asal Jepang. Tak disangka, situs tersebut juga dijadikan sebagai ajang kompetisi panjat tebing tingkat ASEAN dengan peserta hingga 250 orang.

2. Berkemah

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah berkemah. Asyiknya beristirahat dan menikmati keindahan laut lepas. Apalagi kalau sedang menunggu senja. Menyaksikan sunset adalah salah satu objek favorit yang dinantikan banyak orang.

Namun di sini pun, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai pada siang hari saja. Ingin menikmati keindahan alam di sekitar Pantai Siung lebih lama? Di malam hari Anda bisa melihat keindahan bintang-bintang di langit terbuka.

Kurang bersemangat menyaksikan keindahan bintang dari dalam tenda? Anda bisa menyaksikan dari rumah panggung. Ya memang! Pantai Siung memiliki fasilitas rumah panggung yang memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan bintang di malam hari. Tapi hanya 15 orang yang cocok!

3. Beri makan monyet

Aktivitas unik yang tidak bisa Anda lakukan di pantai lain namun bisa ditemukan di pantai yang satu ini adalah monkey watching. Monyet-monyet dibiarkan bebas berkeliaran di sini. Mungkin Anda bisa memberi mereka makan untuk mendekatkan kalian berdua?

Tapi kamu harus hati-hati, ya! Karena monyet liar biasanya liar lho! Namun, Anda juga bisa menggunakan kegiatan alternatif selain memberi mereka makan. Seperti berfoto dengan monyet atau sekedar menontonnya dari pantai.

4. Pendakian gunung

Tidak lengkap rasanya liburan ke pantai tapi tidak melakukan aktivitas yang bisa memacu adrenalin? Anda mungkin harus mencoba mendaki gunung. Jika mendaki bukit, Anda bisa menikmati keindahan laut lepas dengan lebih maksimal.

Juga, jalurnya sudah tersedia, lho! Meski jalurnya ditata, pengunjung juga harus berhati-hati saat mendaki bukit. Jangan menjatuhkannya di masa depan. Karena di bawah jalur bukit yang menghubungkan langsung ke ngarai, lho!

5. Bermain di pantai

Salah satu kegiatan yang pasti dilakukan oleh sebagian besar pengunjung adalah bermain di pantai. Pasir di Pantai Siung cukup putih. Bagi Anda yang ingin bermain pasir, hal ini tidak menjadi masalah karena pasirnya relatif lembut.

Selain itu, ada banyak permainan yang biasa dimainkan di pantai. Salah satunya yang sedang viral saat ini adalah mengubur separuh tubuh di pasir lalu bergerak ke pinggir jalan seperti balon yang diterbangkan angin.

6. Foto Ria

Kegiatan terakhir yang dirasa kurang lengkap untuk anak jaman sekarang adalah fotografi. Benar sekali! Banyak orang yang berlomba-lomba mengunggah foto Instagram mereka ke media sosial sebagai pengingat hari raya.

Namun, mereka tidak puas hanya dengan foto, foto mereka terlihat cantik seperti yang dibuktikan oleh banyak pengguna media sosial. Jadi mungkin Anda tidak akan berhenti mengabadikan momen indah selama berlibur di Pantai Siung.

Biaya masuk ke Pantai Siung

Biaya masuk ke Pantai SiungSumber Pantai Siung : instagram.com/__brigittaaulia__

  • Biaya masuk: Rp 3.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka di Pantai Siung

Peta lokasi Pantai Siung

Tips mengunjungi Pantai Siung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Siung semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Siung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Siung bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Siung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Siung.

Rute menuju Pantai Siung

Pantai Siung Sumber : instagram.com/sevia.sn

Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai yang satu ini setelah mengetahui betapa indahnya Pantai Siung dan segudang aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana saat berlibur? Mungkin aku masih bingung tentang jalan yang harus diambil.

Namun, pantai yang terletak 70 km dari pusat kota Yogyakarta ini sangat mudah diakses dari berbagai arah. Apakah Anda ingin melakukan perjalanan dari Klaten atau Solo, rute terbaik tersedia untuk Anda menuju tempat wisata ini.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan peta untuk memandu Anda ke pantai saat mengunjungi wisata ini. Jadi agak lebih mudah juga karena jaman sekarang serba canggih ya?

Gambar dan Foto Pantai Siung

Foto Tempat Wisata Pantai SiungTempat Wisata Pantai Siung Sumber Foto : instagram.com/pranawaa
Foto Tempat Wisata Pantai SiungSumber Wisata Pantai Siung : instagram.com/objek_wisata_jogjaSelamat datang di Pantai Siungpotret pantaiombak pantaiTembakan pantai dari bukitBerkemah di pantaiMatahari terbenam di Pantai Siung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button