Tempat Wisata

Pantai Suak Ribee: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Lokasi pantai yang terletak di Aceh Barat dan tidak jauh dari pusat kota Meulaboh ini menjadi salah satu daya tarik wisata warga Aceh khususnya Aceh Barat. Pantai ini terletak persis di pesisir kota Meulaboh dan Nagan Raya. Kawasan wisata ini sering dikunjungi oleh pengunjung segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pantai tersebut kini berpindah sekitar 50 meter dari garis pantai sebelumnya akibat abrasi gelombang dan dampak tsunami saat itu.

Pantai ini akan menjadi tujuan pengunjung terutama pada sore hari dimana pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam. Selain itu, tempat ini juga akan ramai dikunjungi pengunjung dari dalam dan luar negeri pada akhir pekan atau hari libur.

Keindahan Pantai Suak Ribee yang mempesona

Pinggiran pantai ini dihiasi dengan pohon kelapa yang kokoh dan pohon pinus yang rindang membuat suasana sejuk di pantai ini. Angin laut yang sepoi-sepoi memberikan kenyamanan tambahan bagi pengunjung.

Pantai ini juga menawarkan pasir hitam halus dan membentang sejauh mata memandang. Tak jarang terlihat anak-anak berlarian gembira di atas pasir hitam lembut ini. Suasananya yang begitu tenang, asri dan mengasyikkan akan membuat liburan anda dan keluarga menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Menikmati suasana pantai melalui berbagai aktivitas tentunya sudah menjadi kebiasaan bagi semua pengunjung pantai. Beberapa pengunjung ada yang asyik bermain bola pantai, ada pula yang asyik menikmati keindahan alam sambil duduk bersantai di rest area yang sengaja disediakan pihak manajemen hotel. Tempat wisata ini juga menjadi kawasan resort bagi wisatawan yang sedang berlibur atau berkunjung ke Aceh khususnya Aceh Barat.

Tempat ini tidak hanya terpesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga menawarkan kuliner minuman yang unik. Penduduk setempat biasa menyebutnya “Kopi Tubruk”. Mendengar namanya tentu familiar dan terdengar biasa saja. Namun tentunya ada juga yang unik dari penyajian kopi ini. Kopi seduh ini disajikan dalam gelas terbalik. Hmm, apakah kamu belum memikirkannya?

Ya, kopi yang disajikan di tempat ini umumnya disajikan dengan gelas terbalik dan di atas piring. Cara meminumnya pun cukup unik dan menarik, yaitu dengan cara ditiup menggunakan sedotan atau pipet yang telah disediakan, lalu menyeruput kopi dari pinggir piring atau tatakan. Kopi yang digunakan juga merupakan kopi bubuk asli Aceh yang diaduk langsung di dalam gelas.

Menurut warga sekitar, menyajikan kopi dengan cara ini karena mengenali kebiasaan warga Aceh yang suka ngobrol sambil ngopi di kafe. Menyajikan kopi secara terbalik dengan cara ini akan menjaga kopi tetap panas dan terasa nikmat hingga kopi benar-benar habis. Dengan cara ini, kopi bisa diminum dengan rasa dan aroma yang nikmat.

Bagi pengunjung yang berkunjung ke lokasi Pantai Suak Ribee, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi cita rasa kopi dan keunikan penyajiannya. Bagi warga sekitar, pantai ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Meulaboh untuk menikmati seduhan kopi. Tempat ini mempunyai cukup banyak kafe atau warung yang menjual kopi jenis ini dengan harga yang cukup terjangkau. Rata-rata harga kopi tubruknya sekitar Rp 5.000. Menikmati seduhan kopi sambil melihat indahnya matahari terbenam menambah kenikmatan dan keindahan tersendiri.

Baca juga: Pantai Lampuuk, sepotong surga dari beranda Provinsi Mekkah

Lokasi Pantai Suak Ribee

Pantai dengan pasir hitam lembut ini terletak di Kecamatan Pahlawan, tepat di pesisir Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Suak Ribee

Bagi yang ingin menikmati liburan bersama orang tercinta bisa datang ke Pantai Suak Ribee mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Kemudian biaya masuk yang harus dibayar sebesar 5.000 per orang.

Tips berlibur di Pantai Suak Ribee

  • Bagi Anda yang mencari tempat liburan yang tenang, Pantai Suak Ribee bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda
  • Persiapkan diri Anda dalam kondisi fisik yang baik agar perjalanan atau liburan Anda menyenangkan
  • Ajak sanak saudara atau orang tersayang untuk menemani anda berlibur di lokasi Pantai Suak Ribee ini
  • Bawalah perlengkapan liburan yang diperlukan dan jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan bawalah pakaian ganti.
  • Bawalah kamera untuk menunjang liburan Anda dan mengabadikan momen-momen indah yang disediakan alam untuk Anda
  • Jika dirasa perlu, bawalah makanan dan minuman secukupnya
  • Datanglah ke tempat ini pada sore hari jika ingin melihat matahari terbenam yang menjadi momen populer bagi pengunjung
  • Jagalah alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri Foto Pantai Suak Ribee

Potret Pantai Suak Ribee
Sepeda motor menuju Pantai Suak Ribee
Spot foto di pohon kelapa
Potret pengunjung pantai
pasir pantai
Sunset di Pantai Suak Ribee

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button