Tempat Wisata

Pantai Surumanis: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kisaran Pantai Selatan selalu memiliki kekhasan tersendiri. Mulai dari pasir hitam di atas bebatuan di pantai hingga ombak yang kebanyakan besar. Salah satu deretan pantai selatan di Kebumen adalah Pantai Surumanis.

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui pantai ini. Kebetulan sekali karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Pantai Surumanis di Kebumen. Penasaran? menyalakan! Baca artikel ini sampai akhir.

Wisata pantai Surumani di Kebumen

Wisata pantai Surumani di KebumenWisata pantai Surumani di Kebumen Sumber : instagram.com/febriana_fdm

Pantai Surumanis Kebumen merupakan pantai yang relatif baru. Hal ini karena berada di kawasan paling selatan, sehingga Pantai Surumanis jarang dikunjungi.

Tak heran jika Pantai Surumanis di Kebumen tidak memiliki banyak daya tarik. Selain itu, karena pesonanya yang indah dan agak tersembunyi, pantai ini awalnya hanya diketahui oleh penduduk setempat.

Namun seiring berjalannya waktu dan teknologi, jelas informasi tentang Pantai Surumanis semakin meluas dan membuatnya semakin dikenal banyak orang. Turis berangsur-angsur berdatangan, meski tidak seramai kebanyakan wisata pantai.

Secara geografis, Pantai Surumanis memiliki teluk yang lebih menjorok. Karena pantai Suru Manis dikelilingi bebatuan besar, tidak ada ombak sebesar itu. Apalagi jika ombak sebelumnya pecah karena menabrak karang.

Pantai Surumanis terlihat sangat bersih dengan segala keindahan dan keindahan alamnya yang masih terjaga. Menurut informasi yang beredar, panjang pantai ini sendiri mencapai 600 meter. Memang pantai ini sangat cocok bagi anda yang merindukan suasana tenang.

Pemandangan obyek wisata Pantai Surumanis

Pemandangan obyek wisata Pantai SurumanisDaya Tarik Obyek Wisata Pantai Surumanis Sumber : instagram.com/resikurnia3196

Pantai Surumanis memiliki beragam tempat wisata untuk dikunjungi dengan berbagai pemandangan yang mempesona. Pantai Surumanis memiliki pasir hitam dan formasi batuan yang menjulang tinggi. Pantai Surumanis juga memiliki nilai eksotik tersendiri.

Saat senja tiba, bebatuan seringkali membentuk siluet yang mencolok. Angin di pantai ini juga tidak terlalu kencang, karena tertutup bebatuan besar. Jadi jika ingin berenang di pantai Surumanis tentunya bisa.

Meski memiliki keindahan pantai yang memukau dan lokasi yang relatif aman untuk berenang, pantai ini nampaknya cukup sulit diakses. Ini karena lokasinya yang terpencil dan medan yang sulit.

Jadi, wisatawan yang datang ke sini perlu melakukan banyak persiapan fisik. Jika Anda pergi ke pantai, Anda juga harus naik turun bukit agar benar-benar bisa mencapai pantai daratan.

Meski terlihat sedikit melelahkan, nyatanya semua penat akan hilang seiring dengan menikmati keindahan yang dibawa perjalanan. Uniknya lagi, sebelum menuju ke pantai ini, Anda bisa melihat-lihat pantai lain yang ada juga.

Pantai Surumanis tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata, tetapi Anda juga bisa berfoto ria di depan spot foto yang Instagrammable. Agar pengunjung tetap nyaman, ada beberapa spot foto Instagramable yang disediakan warga setempat.

Pantai Surumanis juga dikelilingi tebing. Jadi jika ingin mengambil foto yang lebih indah lagi, Anda bisa naik ke atas tebing. Tentunya Anda harus mendakinya terlebih dahulu untuk sampai ke puncak.

Apalagi pantai yang satu ini terpencil dan medannya tidak mudah, harus berjuang keras. Keunggulan dari pantai ini adalah ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan merasakan wisata pantai sendiri.

Karena air lautnya tidak memiliki ombak yang besar, anda bisa bermain di pantai sepuasnya. Berenang atau menikmati keindahan bawah laut juga tidak menjadi masalah. Jangan terlalu jauh di tengah, karena semakin jauh Anda dari batu besar, semakin berbahaya ombaknya.

Biaya masuk pantai Surumanis

Biaya masuk pantai SurumanisPantai Surumanis Sumber: instagram.com/purwohidayat

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Surumanis

Peta lokasi Pantai Surumanis

Tips mengunjungi Pantai Surumanis

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Surumanis semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Surumanis adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Surumanis bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Surumanis.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Surumanis.

Rute menuju Pantai Surumanis

Sudah baca artikel di atas dan tertarik mengunjungi Pantai Surumanis? Sebelum anda menuju ke tempat wisata tersebut, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu dimana letak pantai ini. Pantai Surumanis terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah.

Padahal, lokasi pantai ini sangat mudah ditemukan, apalagi dengan bantuan peta digital. Untuk sampai ke tepian pantainya, Anda hanya perlu sedikit usaha untuk bisa menikmati keindahan yang tidak ada duanya.

Jika anda mengenal pantai Pecoran, maka di sebelah timurnya adalah pantai Surumanis. Dari sana Anda dapat mencapai tujuan wisata populer ini. Tentunya sebelum sampai di pantai Surumanis, anda bisa mengunjungi pantai Pecoran terlebih dahulu.

Bagaimana? Sepertinya liburan yang menyenangkan di pantai ini, bukan? Sebelum bepergian ke pantai ini, pastikan Anda dalam kondisi prima sehingga Anda dapat menghabiskan liburan sesuka Anda dan bersenang-senang.

Gambar dan foto Pantai Surumanis

Foto tempat wisata Pantai SurumanisSumber foto tempat wisata Pantai Surumanis: instagram.com/rizkyayunitaPantai Suru ManisTembakan laut dari bukitMenikmati keindahan pantaiSpot Foto Background PantaiTempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button