Tempat Wisata

Pantai Tanjung Pakis, tempat paling populer untuk menikmati keindahan laut lepas di Karawang

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab.Karawang, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata seru saat liburan. Salah satu daya tarik utama di Karawang adalah destinasi wisata pantai yang menakjubkan. Karawang merupakan kawasan industri, namun bukan berarti tidak ada destinasi wisata menarik di kota ini.

Pantai Tanjung Pakis salah satunya. Pantai ini menawarkan panorama yang indah dengan hamparan laut yang eksotis dan membuat setiap orang yang mengunjungi tempat ini terpesona dengan keindahannya. Penasaran dengan pesona indahnya panorama pantai ini? Baca penjelasannya dibawah ini.

Tiket karnaval Karawang

Daya Tarik Pantai Tanjung Pakis

Daya Tarik Pantai Tanjung PakisFoto oleh Cad Guy di Google Maps

✦ Keindahan panorama pantai

Menikmati suasana liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di pinggir pantai merupakan pilihan yang tepat. Berkunjung ke pantai sepertinya bisa menjadi obat terbaik untuk melepas kepenatan akibat padatnya aktivitas di kota yang melelahkan pikiran. Keindahan pantainya tidak hanya memberikan pengalaman menenangkan namun juga kenyamanan tiada tara bagi setiap pengunjungnya.

Destinasi Pantai Tanjung Pakis memiliki pasir berwarna putih kecoklatan yang membuat visual pantai menjadi jauh lebih indah. Butiran pasir halus serta suara deburan ombak menenangkan hati dan pikiran. Garis pantainya yang membentang indah dan luas menjadikannya tujuan wisata yang bagus.

✦ Pantai yang luas merupakan fasilitas rekreasi

Saat Anda berkunjung ke objek wisata ini, jangan lewatkan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, pantai Tanjung Pakis memiliki garis pantai yang cukup lebar sehingga cocok menjadi tempat berlibur. Anda bisa menghabiskan banyak waktu di pantai dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Piknik atau bahkan bermain bola voli secara berkelompok menjadi semakin seru dan menyenangkan. Tidak ada salahnya mengunjungi pantai ini karena sangat populer saat berlibur. Nikmati keindahan pantai yang menyegarkan dengan latar belakang panorama pantai yang indah.

Hotel murah di Karawang

✦ Nikmati wahana air yang mengasyikkan

Berbagai wahana air seru dan menghibur ditawarkan untuk dicoba oleh wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini. Pantai ini menawarkan wahana air yang sangat seru. Wisata pantai di Karawang menawarkan beragam wahana air seru termasuk banana boat dan aktivitas menarik lainnya yang mampu menguji adrenalin Anda.

Bagi Anda yang menyukai tantangan, tidak ada salahnya untuk menjajal wahana air seru di Pantai Tanjung Pakis. Pasalnya wisatawan merasakan sensasi yang luar biasa ketika bermain perahu karet yang ditarik langsung dari kapal dengan kecepatan tertentu yang mencekam dan ketika berbalik akan terasa seperti dilempar.

✦ Tempat foto yang indah

Bagi Anda yang suka mengabadikan momen liburan melalui foto, tempat wisata ini menjadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Pasalnya Pantai Tanjung Pakis Karawang memiliki beberapa spot foto menarik di kawasan pantai yang pastinya akan membuat hasil foto Anda semakin sempurna.

Pemandangan panorama pantai yang indah bisa Anda abadikan sebagai latar belakang pengambilan foto. Foto yang indah pasti akan diambil, apalagi saat matahari sudah mendekat atau terbenam. Berfoto dengan latar belakang papan nama pantai kini sudah menjadi tren populer yang sering dilakukan banyak wisatawan.

Voucher Funworld Festive Walk Karawang

✦ Bersantai dan menikmati pemandangan pantai

Suasana pantai yang tenang menjadikannya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Berlatar belakang lanskap pantai yang mempesona, lokasi ini menjadi pilihan ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Dengan hembusan angin yang menyegarkan, Anda bisa mencari spot terbaik di pendopo kayu yang ada di kawasan pantai Pantai Tanjung Pakis.

Piknik, bersantai dan nikmati makanan lezat di pantai. Hal ini tentunya akan menciptakan pengalaman yang berkesan dan imersif. Wisatawan juga diperbolehkan membawa pulang makanan. Nikmati keindahan pantai yang indah dalam suasana sejuk.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Tanjung PakisFoto oleh Djeri Djahari di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai populer ini, pantai ini terletak di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini berjarak persis 68 km dan membentang sepanjang 7 km. Meski kawasannya menarik, perlu diingat bahwa perjalanan menuju pantai eksotis ini memakan waktu sekitar 1 jam.

Pantai indah ini dapat diakses dengan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor. Sambungan jalan cukup untuk sampai ke lokasi. Pantai indah ini berjarak 22 km dari situs Batujaya. Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi pantai ini, bisa menggunakan Google Maps untuk petunjuk arahnya.

Biaya masuk dan jam buka

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis, harga tiketnya mulai dari Rp 5.000 per orang. Sedangkan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai menggunakan sepeda motor harus mengeluarkan biaya parkir lebih dari Rp 5.000, sedangkan untuk mobil Rp 10.000.

Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau dan ramah di kantong, wisatawan bisa menikmati kawasan pantai dan bermain air laut dengan nikmat. Selain itu, wisatawan yang ingin menginap di pantai ini bisa menyewa akomodasi dengan harga berkisar antara Rp100.000 hingga Rp700.000 per malam.

Tempat wisata pantai ini buka pada sore hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Pantai ini buka setiap hari, wisatawan bisa mengunjunginya kapanpun mereka mau, baik di hari biasa maupun di akhir pekan. Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi destinasi wisata menarik ini dan rasakan keajaiban keindahan pantai di Karawang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Tanjung PakisFoto oleh Yohanes Gunawan di Google Maps

1. Paviliun

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan. Sebab, pihak pengelola pantai kini menyediakan pendopo untuk beristirahat atau bersantai di kawasan pantai. Paviliun tersedia untuk pengunjung pantai.

2. Toilet umum

Jika Anda melakukan berbagai aktivitas di pantai dalam jangka waktu yang lama, toilet pastinya diperlukan. Toilet merupakan fasilitas penting yang wajib ada di setiap objek wisata. Toilet membantu wisatawan dalam menjaga kebersihan, mulai dari buang air kecil dan besar. Toilet yang ada di kawasan Pantai Tanjung Pakis sudah lengkap.

3. Tempat makanan ringan

Wisatawan yang berkunjung ke wisata pantai tidak perlu khawatir akan kelaparan. Pasalnya, di setiap kawasan pantai terdapat banyak pedagang atau warung makan yang berbeda-beda. Anda bisa mencoba berbagai kuliner dan menikmati lezatnya makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan pantai.

4. Ruang sholat

Wisatawan muslim tidak perlu lagi khawatir untuk beribadah di luar rumah, seperti di tempat wisata. Pasalnya, pihak pengelola Pantai Tanjung Pakis kini telah menyediakan ruang salat yang cukup untuk melaksanakan aktivitas ibadah dengan mudah dan nyaman.

5. Parkir kendaraan

Pihak pengelola pantai menyediakan fasilitas pendukung tambahan seperti lahan parkir yang cukup luas dan cukup terisi. Wisatawan dapat memanfaatkan tempat parkir yang disediakan untuk sepeda motor dan mobil. Fasilitas ini menawarkan ruang untuk berbagai macam kendaraan.

Parkirkan kendaraan dengan rapi, aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan pantai ini cukup ramai dikunjungi pada akhir pekan. Oleh karena itu, pastikan kendaraan dan barang pribadi Anda tidak hilang atau tertinggal.

Itulah beberapa informasi menarik Pantai Tanjung Pakis Populer di Karawang yang wajib untuk Anda kunjungi. Liburan yang menyenangkan!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button