Tempat Wisata

Pantai Telawas : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apakah Anda ingin menikmati keindahan pantai dalam sebuah petualangan? Datang saja ke Pantai Telawas di Lombok.

Lokasi Pantai Telawas

Lokasi Pantai TelawasLokasi Pantai Telawas Sumber : instagram.com/itedemenleklombok_

Pantai Telawas terletak di desa yang sama dengan Pantai Selong Belanak, pantai terindah di Lombok. Tepatnya di Desa Selong Belanak yang termasuk wilayah Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan Nusa Tenggara Barat.

Jarak tempuh dari kota Mataram kurang lebih 55 km atau dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Jam buka Pantai Telawas

Jam buka pantai ini adalah dari pukul 05.00 hingga 17.00 WITA dan buka setiap hari.

Spot foto menarik di Pantai Telawas

Spot foto menarik di Pantai TelawasSpot foto menarik di Pantai Telawas Sumber : instagram.com/lomboktraveler_

Pantai Telawas memiliki spot foto yang menarik, yaitu panorama pantai yang dihiasi deretan bukit karang dan deburan ombak Samudera Hindia.

Juga, perbukitan hijau di sekitarnya terlihat sangat bagus. Karena itu, banyak pemburu foto yang menuju ke pantai ini untuk melihat pemandangan yang menarik.

Biasanya banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto di atas tebing. Karena pantai ini tidak terlalu ramai, kita masih bisa berfoto di atas tebing tanpa harus mengantri.

Biaya masuk ke Pantai Telawas

Saat kita ke pantai ini, kita juga perlu menyiapkan mental dan perbekalan yang cukup agar petualangan di pantai ini menyenangkan dan tak terlupakan.

Untuk masuk kita hanya perlu membayar tiket senilai Rp 5.000 (Update April 2023). Meski harganya murah, pemandangannya begitu mempesona.

Hotel/Penginapan di dekat Pantai Telawas

Dan bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Telawas lebih lama bisa menginap di Tiki Lodge di Jalan Raya No. 8 tepatnya di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Jarak penginapan ini sekitar 2,5 kilometer dari kota pantai. Fasilitas Tiki Lodge meliputi tempat parkir, resepsionis 24 jam, transportasi bandara, layanan taksi, kolam renang indoor dan pribadi, bar, restoran, layanan tata graha, layanan pijat, akses WiFi, sarapan, kamar bebas rokok, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 500.000 untuk menginap.

Peta lokasi Pantai Telawas

Tips mengunjungi Pantai Telawas

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Telawas semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Telawas adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Telawas untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan Pantai Telawas yang nyaman dan bebas stres.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Telawas.

Fasilitas pantai Telawa

Fasilitas pantai TelawaFasilitas di Pantai Telawas Sumber : instagram.com/mariatinaang

Letak Pantai Telawas yang tertutup kontur perbukitan karang dan jaraknya yang jauh dari perkampungan membuat fasilitas pantai kurang memadai.

Namun disini terdapat fasilitas berupa toilet. Pantai Telawas sebenarnya adalah surga yang tersembunyi, meski akses jalan tidak terlalu bagus.

Itinerary ke Pantai Telawa

Untuk itinerary sendiri, jika anda terbang dari Bandara Internasional Lombok jaraknya sekitar 27 km, atau perjalanan memakan waktu sekitar 46 menit.

Kemudian Anda bisa menggunakan jalur menuju Pantai Selong Belanak sebagai jalurnya. Dari Mataram kita bisa melanjutkan menuju bandara hingga sampai di perempatan dekat Masjid Jami Penujak kemudian belok ke selatan menuju Jalan Selong Belanak.

Kita cukup mengikuti jalan hingga 17 km atau 28 menit dengan mobil. Lalu belok kiri ke Jalan Mawun. Kemudian belok kanan ke Jalan Pantai Mawi.

Selanjutnya kita tinggal ikuti jalan tersebut sampai ujung, kemudian ada pilihan berkendara menuju Pantai Mawi, Pantai Semeti dan Pantai Telawas. Pilih tergantung pada pantai yang Anda inginkan.

Pantai Telawa menyerupai “Planet Krypton”

Pernah mendengar tentang planet Krypton? Ini adalah rumah bagi karakter pahlawan Superman dan film-film lama.

Dan ternyata Pantai Telawa ini bentuknya seperti ini, yang sangat mirip dengan planet Krypton di Superman. Tebingnya yang terjal dengan latar belakang ombak biru dan perbukitan hijau sangat cocok untuk gelar tersebut.

Wisatawan yang tidak menyukai tantangan sebaiknya tidak mengunjungi pantai ini. Karena menikmati keindahan pantai ini tidak cukup hanya dengan melihat dan berdiri saja. Untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan, pengunjung biasanya menguji keberanian dengan berdiri di atas batu.

Tentunya kita harus selalu berhati-hati saat memanjat batu tersebut. Dan saat air laut sedang pasang, sebaiknya hindari pantai dan jangan terlalu dekat dengan pantai. Karena pada tahun 2018 pantai ini sudah merenggut nyawa manusia.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Telawas yang bisa dijadikan referensi agar liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Objek wisata pantai Telawa

Objek wisata pantai TelawaDaya Tarik Pantai Telawas Sumber : instagram.com/itedemenleklombok_

Pantai ini terlihat sangat eksotis dan didominasi bebatuan dengan berbagai bentuk dan ukuran. Bentang alam dengan bukit karangnya yang tidak beraturan juga terlihat memukau.

Walaupun pemandangan pantai di Lombok agak datar dan datar, namun akan berbeda dengan di Telawa. Bentang alam Pantai Telawas terlihat unik dan merupakan komposisi karang dan gugusan pulau-pulau kecil yang menambah keindahan bentang alam.

Ombak laut di pantai ini cukup besar hingga menghantam karang yang masih kuat. Dan sebagian airnya terperangkap di antara bebatuan, membentuk kolam alami yang jernih. Pantai ini juga memiliki pasir putih, meski tidak begitu terlihat.

Jadi secara keseluruhan, pemandangan Pantai Telawas terlihat gagah dan menyeramkan. Cocok untuk anda yang menyukai dunia petualangan. Kehati-hatian harus dilakukan saat menjelajahi area ini agar perjalanan tetap aman.

Tiga dalam satu tur

Istilah “three in one tour” biasanya merujuk pada wisatawan yang akan pergi ke Pantai Telawas. Karena mengunjungi pantai ini membuat Anda merasa tidak puas jika tidak mengunjungi pantai lain yang terdekat juga.

Dua pantai terdekat adalah Pantai Semeti dan Pantai Munah. Tentunya mengunjungi ketiga pantai yang berbeda ini akan memberikan banyak kesan, meski nuansanya sama, yaitu pantai dengan tebing-tebingnya yang kokoh.

Gambar dan foto Pantai Telawas

Foto Tempat Wisata Pantai TelawasFoto tempat wisata di Pantai Telawas Sumber : instagram.com/lombokstyle.idPesona Pantai Telawabebatuan di pantaiSpot foto di antara bebatuanBukit Karang IkonikBidikan pantai dari atas bukitMatahari terbenam di Pantai Telawas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button