Tempat Wisata

Pantai Teluk Selamat, tempat wisata tersembunyi di Buleleng yang penuh pesona

Pantai Teluk Terima merupakan objek wisata bahari tersembunyi di Buleleng yang penuh pesona dan menyuguhkan berbagai atraksi wisata yang mempesona kepada pengunjungnya.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Sumber Klampok, Kec. Gerokgak, Kab.Buleleng, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pantai Teluk Selamat merupakan salah satu destinasi wisata di Bali. Yang unik dari pantai ini adalah masih sepinya pengunjung sehingga menjadikannya sebagai permata tersembunyi yang keindahannya tetap terjaga dan lingkungan sekitarnya tetap asri.

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Bali, sangat disarankan untuk memasukkan pantai yang terawat baik ini ke dalam daftar kunjungan Anda.

Meski belum begitu terkenal, namun pantai di Bali ini menawarkan fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya. Jadi apa yang bisa Anda nikmati di sini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Atraksi Pantai Teluk

Daya Tarik Pantai Teluk SelamatFoto: Google Maps/Narayana Agung

1. Adanya perlindungan mangrove

Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang banyak hidup di pesisir pantai. Tanaman hutan bakau ini biasanya dilestarikan di sekitar laut untuk melindunginya dari tsunami.

Nah, di Pantai Teluk Selamat Buleleng Anda akan menemukan cagar alam mangrove yang masih terjaga kelestariannya. Mangrove tidak hanya memiliki penampakan yang khas, tetapi juga menjadi habitat hewan laut.

2. Wisata bawah laut yang indah

Tak hanya pantainya saja yang indah, tempat wisata di Buleleng ini juga punya beberapa keindahan bawah laut yang mempesona.

Oleh karena itu, Anda bisa snorkeling di kawasan pantai ini. Melihat berbagai jenis terumbu karang eksotik dan jenis hewan laut lainnya.

Karena belum ada informasi mengenai perlengkapannya, sebaiknya persiapkan sendiri sebelum tiba di tempat wisata.

3. Kawasan wisata safari

Keunggulan lain dari Pantai TelukThank adalah tersedianya area untuk wisata safari. Tur safari merupakan kegiatan mengamati satwa liar setempat.

Jadi ketika anda berkunjung ke pantai ini anda bisa melihat kawasan dimana burung-burung sedang aktif di dekat pantai. Kawasan ini dirancang khusus untuk mengamati burung-burung khas Pantai Buleleng.

4. Ada pelacakan hutan

Bagi Anda yang membutuhkan aktivitas olahraga, Anda bisa mencoba Jungle Tracking. Lokasi tracking ini dekat dengan bekas cagar mangrove.

Selain suasana pantai yang menyegarkan, Anda juga bisa menjelajahi hutan di dekat pantai. Banyak pengalaman yang akan Anda dapatkan saat berwisata.

5. Ada tempat perkemahan

Jika Anda merasa tidak punya cukup waktu dalam sehari, Anda bisa memilih untuk menginap di sini. Sudah tersedia area untuk berkemah di kawasan wisata Pantai TelukTerima.

Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat yang tepat untuk berkemah. Menghabiskan malam di pantai tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Apalagi bagi Anda yang ingin mengejar Sunset dan Sunrise. Tentunya agar waktu Anda lebih efektif, sebaiknya Anda tetap berada di tempat wisata tersebut hingga pagi hari. Jadi jangan lewatkan momen indah ini.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Terima alamat Bay BeachFoto: Google Maps/Retno Argianto

Kawasan Wisata Pantai Teluk Terima terletak di Kawasan Desa Sumber Kelampok, Kecamatan Gerokgak, tepatnya di Kabupaten Buleleng, Bali. Walaupun tempat wisata ini belum begitu terkenal, namun tidak sulit untuk menemukan tempatnya.

Jadi jika berangkat dari Kota Denpasar mampu menempuh jarak 165 km. Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Menjangan, Anda bisa memilih jalur pantai ini.

Anda patut beruntung jika mengunjungi objek wisata pantai ini karena bebas menikmati keindahan alam disana. Sebaiknya, Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar biaya parkir kendaraan Anda.

Untuk kendaraan roda dua sekitar Rp 2000 dan untuk mobil Rp 5000. Selain itu pantai ini buka 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapan saja.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pantai Acceptance BayFoto: Google Maps/Danny Hoskens

Sewa speedboat

Selain menelusuri hutan, Anda juga bisa berselancar di laut dengan speedboat. Anda bisa menyewa speedboat yang disediakan di pesisir Pantai Teluk Selamat.

Dengan menyewa perahu motor Anda juga bisa lebih dekat dengan pulau-pulau kecil di lepas pantai.

Snorkeling di Pantai Teluk Selamat

Pantai Teluk Selamat di Buleleng mempunyai daya tarik alam bawah laut yang menarik, sehingga aktivitas snorkeling tidak boleh Anda lewatkan.

Aktivitas snorkeling ini bisa Anda lakukan di bagian pantai yang jauh dari jangkauan wisatawan lain dan tentunya memiliki ombak yang tenang.

Memancing di laut

Jika Anda menyeberangi lautan dengan speedboat, Anda juga bisa menggunakan perahu ini untuk memancing di laut.

Memancing di laut tentu merupakan kegiatan yang patut untuk dicoba. Apalagi bagi anda yang hobi memancing. Penangkapan ikan di laut bisa menjadi tantangan yang tidak mudah untuk diatasi.

Kunjungi area burung

Piknik keluarga adalah aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa membawa perbekalan sendiri dari rumah untuk dinikmati di gazebo sambil menikmati keindahan alam.

Jika tidak membawa bekal, Anda tetap bisa makan bersama dengan membeli perbekalan di kantin.

Bermalam di lokasi perkemahan

Piknik keluarga adalah aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa membawa perbekalan sendiri dari rumah untuk dinikmati di gazebo sambil menikmati keindahan alam.

Jika tidak membawa bekal, Anda tetap bisa makan bersama dengan membeli perbekalan di kantin.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Terima fasilitas Bay BeachFoto: Google Maps/Leo Mahardika

Fasilitas di Pantai Teluk Terima di Buleleng sudah lengkap. Tujuannya untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke sini.

Begitu pula bagi warga sekitar yang ingin menghabiskan liburannya di pantai ini. Beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan antara lain menyewa perahu motor. Penyewaan perahu ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin singgah di pulau terdekat.

Selain itu terdapat penginapan yang nyaman, beberapa warung makan, toilet untuk mencuci dan toilet umum. Area parkir kendaraan juga sangat luas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Nah, itulah daya tarik Pantai Teluk Selamat di Bali. Setelah membaca penjelasan di atas, Anda mungkin berpikir untuk mengunjungi tempat wisata tersembunyi ini. Kapan Anda akan mengunjungi pantai ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button