Tempat Wisata

Pantai Togeo, pantai indah dengan pesona laut biru di Bone

Pantai Togeo Bone bisa menjadi pilihan terbaik wisatawan saat berkunjung ke pulau Sulawesi dan ternyata tiket masuknya hanya seharga Rp Hanya 10.000.

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 10.00-22.00 WITA, Alamat: bulu, Kec. Tonra, Cab Bone, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Mencari tempat wisata pantai yang eksotik memang bisa sangat menyenangkan karena bisa mengenal kekayaan alam Indonesia. Salah satu destinasi wisata terbaru yang sangat indah adalah Pantai Togeo Bone yang menghadap pantainya.

Adakah di Sulawesi yang punya pantai seindah Bali? Jangan salah sangka! Di sini wisatawan akan menemukan pantai-pantai yang jarang dijamah pengunjung.

Biasanya dikenal dengan nama Pantai Togeo yang juga dikenal sebagai pantai di Bali. Ternyata tempatnya sendiri ada di Bone, Kabupaten Bone Sulawesi. Dengan pemandangan air laut yang mempesona, wisatawan betah berada di sini.

Pantai Togeo Bone termasuk objek wisata

Daya Tarik Pantai Togeo BoneKredit foto: Google Maps Irka Ibrahim

Melihat pantai memang tidak perlu diragukan lagi karena banyak orang menyukai pemandangan pantai. Memandangi pantai, jiwa seakan menyatu dengan alam dan memancarkan perasaan menenangkan. Oleh karena itu, Pantai Togeo memiliki daya tarik tersendiri yaitu:

1. Air laut yang indah

Keindahan air laut di pantai ini sangat jernih karena memiliki warna biru yang sangat menenangkan. Tak hanya airnya, suasana semilir angin sepoi-sepoi menambah kesejukan yang mampu menenangkan para wisatawan.

Air lautnya terasa sangat indah, maka tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini setiap hari. Bahkan di akhir pekan pun banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan air lautnya.

2. Pohon yang indah

Kesejukan di kawasan wisata ini juga karena banyaknya pepohonan yang berjejer di tepi pantai. Padahal, fungsi pohon kelapa sendiri adalah untuk memecah ombak saat air laut sedang pasang.

Namun pohon-pohon tersebut membuat tempat wisata ini semakin epic dan memberikan kesan yang indah. Jalan-jalan di pinggir pantai yang banyak pepohonan membuat tempat wisata ini menarik untuk bersantai dan melepaskan penat.

3. Bangunan rumah mini

Untuk menunjang estetika tempat wisata, terdapat rumah-rumah mini yang sangat bagus di bagian pantai ini. Rumah mini bisa dijadikan spot foto terbaik untuk menambah daya tarik wisata ini.

Dan menariknya, jika wisatawan ingin masuk dan bermalam, bisa saja menggunakan bangunan rumah mini ini. Karena bangunan ini memastikan wisatawan yang berlibur ke Pantai Togeo Bone betah berlama-lama.

4. Payung warna-warni

Apakah kamu tidak ingin merasa panas? Payung warna-warni telah disediakan di pantai yang indah ini untuk digunakan sebagai tempat berteduh. Maka berteduhlah dengan menikmati pemandangan alam yang sangat indah dengan warna biru laut dan awan yang menghiasinya.

Banyak orang bersantai di pantai untuk melepas penat dari aktivitas minggu sebelumnya. Menarik bukan? Dengan lokasi wisata pantai saja, mereka menawarkan hiburan yang luar biasa.

5. Tenda dan bean bag

Daya tarik lain untuk relaksasi tidak hanya payung dan tempat duduk yang disediakan. Ternyata masih banyak fasilitas lain seperti tenda yang bisa digunakan untuk menginap atau bersantai di siang hari.

Selain itu, ada beanbag di samping tenda untuk bersantai dan menikmati keindahan laut. Di pagi hari, bisa digunakan untuk berjemur agar mendapatkan sinar matahari yang bisa membuat kulit lebih eksotis.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai TogeoKredit foto: dunia impian Google Maps Pan

Jika ingin masuk ke pantai ini, Anda bisa mengunjungi alamat persisnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jarak tempuh dari Kantor Distrik Tonra ke lokasi ini hanya sekitar 1 kilometer. Dan bahkan jika Anda membawanya dengan mobil, itu hanya 5 menit.

Bahkan bisa ditempuh melalui jalan darat yang memakan waktu sekitar 17 menit. Jalan yang digunakan untuk menuju kawasan ini sangat bagus jadi jangan takut dengan jalanan berbatu. Hanya saja masih ada genangan air di jalanan sehingga harus tetap waspada.

Alamat lengkapnya di Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kawasan wisata ini buka setiap hari pada pukul 10 pagi, namun bisa juga dijadikan tempat menginap.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Togeo Bone ini sebenarnya Anda harus membayar tiket masuk. Dan sebenarnya tidak mahal, murah jika hanya mengeluarkan Rp 10.000 per orang.

Menariknya, harga tiket tersebut sudah termasuk tiket dan parkir. Tidak ada biaya parkir untuk kendaraan yang Anda bawa. Dan ada juga fasilitas menarik lainnya yang bisa digunakan secara bebas.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Togeo Bone

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Togeo BoneSumber Gambar: Google Maps Shanghai Marbun

Kegiatan menarik apa saja yang bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini, karena sayang untuk dilewatkan. Cobalah beberapa aktivitas seperti berikut ini:

1. Mainkan air

Siapa yang tidak ingin bermain air saat berkunjung ke pantai? Sayangnya, tidak semua pantai mengizinkan pengunjung untuk berenang. Karena itu, untuk alasan keamanan, lebih baik bermain air hanya di pantai. Dengan cara ini Anda tidak tersapu oleh ombak besar yang datang.

Meski tidak ada larangan mandi di Pantai Togeo, namun pantai ini cukup landai dan jarang terdapat bebatuan, sehingga ombak yang datang tidak pecah oleh bebatuan. Anak-anak harus diawasi untuk kegiatan bermain air ini.

2. Bersantai seperti di pantai

Nikmati angin sepoi-sepoi yang membuat wisatawan merasa lebih nyaman di sini. Dengan berbagai jenis fasilitas seperti payung dan beanbag, bersantai pasti akan lebih menyenangkan. Rasakan indahnya pemandangan dengan angin sepoi-sepoi membelai kulit wajah Anda.

3. Berfoto di tempat-tempat menarik

Kawasan wisata di Sulawesi Selatan ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa berfoto. Wisatawan bisa berfoto di spot-spot terbaik seperti bangunan rumah mini, lampu warna-warni di malam hari, dan lainnya.

4. Bermalam di pantai

Jika Anda menginginkan pengalaman terbaik, Anda bisa bermalam di perkemahan pantai. Di sini wisatawan bisa bermalam di pantai dan membuat api unggun. Namun, jika tidak ingin repot, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran untuk makan malam.

Selain itu tidur di pinggir pantai akan sangat nyaman jika ada fasilitas yang baik. Fasilitas termasuk tenda, bean bag, dan persewaan shelter.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai TogeoSumber Gambar: Google Maps Shanghai Marbun

Berbicara tentang berbagai jenis keuntungan wisata, Anda bisa lebih percaya diri untuk mengunjungi pantai ini, bukan? Sebelumnya, ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan seperti toilet, tempat parkir yang luas, taman bermain anak, kafe, restoran dan lain-lain.

Di kawasan wisata ini, wisatawan tidak perlu lagi ragu dan bingung. Selain pemandangannya yang sangat eksotik, ternyata fasilitasnya juga sangat memadai yang membuat masa liburan semakin nyaman dan menyenangkan.

Menarik bukan untuk membicarakan Pantai Togeo Bone di atas? Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini pasti akan sangat dimanjakan dengan pemandangan dan fasilitasnya. Jika Anda berlibur ke Sulawesi Selatan, jangan lupa mampir ke kawasan wisata unggulan ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button