Tempat Wisata

Pantai Trisik: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Selain Pantai Tritis yang terkenal, Yogyakarta memiliki pantai lain yang tak kalah indah dan menarik, yaitu Pantai Trisik. Pantai selatan juga termasuk Pantai Trisik yang terletak di sebelah barat Yogyakarta dan terkenal dengan ombaknya yang besar.

Pantai TrisikSumber Pantai Trisik : instagram.com/sigitfb_

Lokasi Pantai Trisik

Pantai Trisik Yogyakarta terletak di Desa Tritik, Kecamatan Brosot, Kabupaten Kulon Progo yang termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuk pantai Trisik

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000 hingga 10.000 (tergantung jenis kendaraan)

(Diperbarui April 2023)

Jam buka pantai Trisik

Peta lokasi Pantai Trisik

Tips Berkunjung ke Pantai Trisik

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Trisik semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Trisik adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Trisik bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Trisik.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar selama berlibur di Pantai Trisik.

Fasilitas di pantai Trisik

Pantai Trisik dengan ombaknya yang besar juga menawarkan fasilitas lain bagi wisatawan. Diantaranya tempat parkir, toilet, rest area, stand makanan dan minuman dan ada juga persewaan motor.

Padahal, fasilitas di pantai ini masih kurang memadai. Hal ini dikarenakan pantai ini belum didesain secara optimal oleh pemerintah setempat.

Spot foto menarik di Pantai Trisik

Spot foto di pantai TrisikSpot foto di pantai Trisik Sumber: instagram.com/singgihdatya

Tentunya lebih asyik jika kita menikmati keindahan Pantai Trisik saat berkunjung ke tempat wisatanya. Hal menarik yang ada di pantai ini adalah :

  • Pemandangan alam yang menakjubkan
  • perlindungan penyu
  • pemandangan di sepanjang jalan

Pantai Trisik memiliki keindahan laut dan garis pantai yang memukau. Selain itu kita juga bisa berfoto dengan background langit yang indah disini. Ditambah lagi dengan pemandangan burung terbang yang tidak bisa dinikmati di pantai lain. Salah satu burung ini adalah sandpiper biasa, yang memiliki leher berwarna merah.

Ada satu daya tarik lagi disini yaitu penangkaran penyu. Kelestarian penyu juga sangat penting bagi masyarakat sekitar Pantai Trisik. Mereka mendirikan penangkaran penyu untuk melestarikan penyu di masa mendatang.

Jika Anda berkendara ke Pantai Trisik di sepanjang jalan yang menuju ke pantai ini, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Hamparan kebun kelapa dan persawahan terlihat luas dan hijau. Selain itu, terdapat perkebunan buah naga, melon dan semangka tidak jauh dari desa.

Hotel/Akomodasi Pantai Trisik

Ada beberapa pilihan akomodasi budget di Pantai Trisik yaitu Cordia Hotel Yogyakarta, OYO 2314 Hapsari Homestay Syariah dan King Hotel. Harga ketiga penginapan tersebut cukup terjangkau, mulai dari Rp 200.000.

Meski harga sewanya murah, fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, WiFi, TV, AC, resepsionis 24 jam dan masih banyak lagi.

Itinerary ke pantai Trisik

Dan bagi yang ingin ke Pantai Trisik harus menempuh jarak 37 km dari pusat kota Jogja. Kemudian dilanjutkan dengan mengambil rute yang paling mudah dilalui yaitu Jalan Bantul dan sampai di pertigaan Palbapang.

Setelah itu kita belok ke timur dan lurus sampai melewati Jembatan Kulon Progo. Disini kita bisa mengikuti petunjuk arah yang menuju ke Pantai Trisik di Yogyakarta.

Dan yang perlu kita ketahui adalah tidak adanya transportasi di daerah ini. Pengunjung harus membawa kendaraan sendiri atau bisa menyewa kendaraan bermotor.

Objek wisata pantai Trisik

Objek wisata pantai TrisikDaya Tarik Pantai Trisik Sumber: instagram.com/bksda_yogya

Pantai Trisik memiliki pesona tersendiri yang tentunya berbeda dengan pantai lainnya, diantaranya :

1. Panorama yang indah

Pantai Triik memiliki daya tarik berupa panorama yang indah. Disini kita bisa melihat perpaduan panorama pemandangan laut dan pantai yang sangat indah.

Pemandangan tersebut tentunya akan semakin memanjakan mata pengunjung. Dikombinasikan dengan angin sepoi-sepoi, suasana di pantai ini semakin indah.

2. Banyak jenis burung

Daya tarik lainnya adalah banyaknya spesies burung di pantai Trisik. Pasalnya, Pantai Trisik merupakan tempat peristirahatan burung-burung dari berbagai daerah. Jadi jika Anda beruntung Anda akan menemukan banyak spesies burung.

Jenis burung yang bisa kita temukan antara lain Sandpiper, Little Plover dan masih banyak lagi lainnya. Jadi kalau ke sini, jangan heran kalau menemukan banyak spesies burung.

3. Pasir pantai yang lembut dan air yang jernih

Kemudian kita juga merasakan lembutnya pasir pantai disini, ditemani air yang jernih. Hal inilah yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

4. Laguna

Pantai Trisik juga memiliki 4 laguna. Dua laguna dibuat untuk kawasan hutan bakau. Sekedar informasi bahwa hutan mangrove dapat mencegah abrasi air laut. Kemudian dua laguna lainnya diperuntukan untuk wahana permainan air.

Beberapa wahana air yang kita temukan disini seperti perahu bebek menarik minat banyak pengunjung.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Trisik

1. Menikmati keindahan pantai

2. Nikmati berbagai kuliner yang nikmat

3. Perburuan foto yang menarik

4. Belanja ikan laut

Gambar dan foto Pantai Trisik

Foto Keindahan Pantai TrisikFoto keindahan Pantai Trisik Sumber : instagram.com/dannizak_Wisata Pantai Trisikpantai berpasirtempat fototempat bermainFoto sebelum pernikahanMatahari terbenam di pantai Trisik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button