Tempat Wisata

Pantai Wediombo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tak pernah bosan kami membahas wisata pantai Yogyakarta dan kali ini kami juga kembali membicarakan pantai dengan pesonanya yang memukau. Namanya Wediombo. Kedengarannya nama pantai ini Jawa lagi ya?

Pantai WediomboSumber Pantai Wediombo : instagram.com/aminsyaifullah

Sekarang! Adapun pantai yang satu itu, sepertinya berasal dari dua kata yang memiliki arti berbeda. Pertama, kata wedi yang berarti pasir dan ombo yang berarti luas. Jadi Wediombo menggambarkan sebuah pantai dengan area berpasir yang luas.

Fasilitas di Pantai Wediombo

Pantai Wediombo sama dengan pantai yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara maupun lokal. Pantai ini dikenal dengan berbagai fasilitas yang cocok. Tentunya sangat fungsional untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjungnya.

Jadi, jika Anda ke pantai ini tidak perlu khawatir karena beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, dan warung makan tersedia untuk Anda di sini. Pantai Wediombo juga menawarkan fasilitas seperti toko souvenir dan tempat parkir yang luas.

Sedangkan untuk menu pantai ini, tentu ada juga seafood! Sangat cocok jika Anda menyukai makanan laut. Mereka yang menderita alergi makanan laut tidak perlu khawatir karena warung makan juga memiliki menu lain.

Biaya masuk ke Pantai Wediombo

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya sewa tenda: Rp 25.000 tenda/malam
  • Biaya kendaraan menginap: Rp 10.000
  • Tarif mobil menginap: Rp 25.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Wediombo

Peta lokasi Pantai Wediombo

Tips mengunjungi Pantai Wediombo

Jadikan liburan dan liburan keluarga Anda lebih menyenangkan dan berkelas di Pantai Wediombo. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Wediombo adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Wediombo bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Wediombo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Wediombo.

Aktivitas di Pantai Wediombo

Aktivitas di Pantai WediomboAktivitas di Pantai Wediombo Sumber: instagram.com/kevinyusup

Berkunjung ke kawasan Gunungkidul dan singgah di Pantai Wediombo, rasanya kurang lengkap tanpa mengikuti kegiatan yang tak terlupakan. Ada banyak kegiatan yang membuat Anda ingin mengabadikan momen bahagia tersebut.

Salah satunya berenang. Perlu diketahui bahwa Pantai Wediombo merupakan destinasi wisata dengan tempat yang aman untuk berenang. Karena ombaknya relatif aman, banyak wisatawan yang berenang di Pantai Wediombo.

Mengunjungi Pantai Wediombo sering menjadi tujuan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati keindahan pantai. Tapi sambil berenang kamu juga bisa menikmati keindahan pantainya lho! Tentunya karena air lautnya jernih, Anda bisa menikmati pesona indah di bawah laut.

Kegiatan di Pantai Wediombo tidak lengkap tanpa berburu senja. Kami menyarankan Anda untuk tidak melewatkan bagian ini karena pemandangannya sangat indah. Anda bisa memotretnya dengan kamera DSLR untuk memaksimalkan hasilnya.

Anda bisa memanfaatkan bebatuan yang mengelilingi pantai untuk menciptakan karya foto yang memukau. Yang lebih menakjubkan lagi, pantai di sini sangat memungkinkan untuk kegiatan foto bahkan foto model.

Anda juga bisa melakukan kegiatan camping di pantai yang satu ini. Seru juga lho mendirikan tenda ala kemping di tepi pantai sambil membakar ikan di bawah pohon yang tumbuh di pinggir pantai!

Tentu tidak masalah jika Anda mendirikan tenda di pantai ini. Seperti namanya, Pantai Wediombo merupakan pantai dengan hamparan pasir luas yang memang cocok untuk dijadikan tempat berkemah.

Selain daftar kegiatan di atas, Anda juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan di pantai ini. Pantai dengan pemandangan yang mempesona dan menenangkan ini pada dasarnya sangat cocok untuk liburan.

Aktivitas lain yang bisa Anda praktikkan di sini adalah berselancar. Sudah disebutkan di atas bahwa ombak di pantai ini cukup aman. Namun di sisi lain tebing, ombaknya ternyata besar. Berselancar adalah cara yang bagus untuk memompa adrenalin Anda.

Rute menuju Pantai Wediombo

Wediombo sebenarnya termasuk pantai yang sudah ramai dikunjungi wisatawan. Karena pantai ini sendiri sudah begitu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, ini menjadi bukti bahwa pantai ini termasuk pantai yang mudah untuk dikunjungi.

Karena rutenya mudah dikunjungi, ini dimungkinkan jika Anda memiliki beberapa rute atau jalur untuk dipilih. Ini berarti Anda dapat dengan mudah mencapai Pantai Wediombo dari mana pun Anda berasal. Sekarang! Berikut beberapa rute menuju Pantai Wediombo.

Rute pertama: Misalnya dari daerah Yogyakarta, Anda bisa mengambil rute ke Wonosari, lalu menuju ke arah Desa Mulyo, lalu ambil rute kiri. Jika ya, Anda bisa menuju ke arah Jepitu dan mengambil arah yang benar untuk menuju Pantai Wediombo.

Rute Kedua: Jika Anda dari Wonosari dan ingin mengambil rute yang berbeda dari rute di atas, Anda bisa memilih rute ini. Silakan ambil arah ke Mulo, melewati Pantai Baron dan Pantai Kukup. Setelah itu, Anda bisa mengambil jalur Tepus menuju Jepitu dan ikuti petunjuk menuju Pantai Wediombo.

Sekarang! Padahal, masih banyak rute yang bisa Anda lewati dalam perjalanan menuju destinasi wisata yang satu ini. Pada dasarnya Pantai Wediombo mudah dijangkau, jadi dengan kendaraan pribadi pun tidak masalah mau kendaraan roda dua atau roda empat.

Anda yang tertarik mengunjungi objek wisata ini bisa langsung menuju ke kawasan Gunungkidul Yogyakarta, lebih tepatnya ke desa Jepitu di Kecamatan Girsubo. Nah, dengan mengikuti berbagai tips di atas, Anda akan menemukan Pantai Wediombo dengan mudah.

Berkunjung ke Pantai Wediombo juga akan mengajak Anda melepas penat dari padatnya pekerjaan yang sedang Anda geluti. Mungkin tempat wisata ini juga sangat cocok sebagai tempat reuni keluarga.

Tentu setiap orang pergi berlibur dengan alasan dan tujuannya masing-masing bukan? Jika berkunjung ke pantai yang satu ini, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya agar kelestarian alamnya tetap terjaga.

Gambar dan foto pantai Wedi Ombo

Foto Keindahan Pantai WediOmboFoto keindahan Pantai WediOmbo Sumber : instagram.com/triosaputrabakti

Foto Pantai WediomboFoto dari Pantai Wediombo Sumber: instagram.com/jogja.amazingpantai berpasirTempat foto di atas batupantai berbatuTembakan pantai dari bukitSpot foto di antara bebatuan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button