Berita Wisata

Pastikan liburan Imlek aman, Kapolres Blitar cek tempat wisata

Polres Blitar-MediaCyberbhayangkara.com- Kapolres Kota Blitar AKBP Argowiyono memeriksa barang-barang wisata di wilayah hukum Polres Kota Blitar untuk memastikan liburan Imlek aman dan tertib pada Senin (23/01/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pihaknya intensif mengerahkan personel untuk mengamankan Makam Bung Karno, Istana Gebang, dan Candi Penataran.

“Selain menjamin kenyamanan masyarakat yang berlibur, kami juga mengimbau pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas saat berkendara program kesehatan,” kata AKBP Argowiyono.

Ikut cek tempat wisata Kasat Lalu AKP Mulya Sugiharto, Kasat Samapta AKP Murdianto, Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu dan Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi

Lanjutnya mentransmisikan, dalam kegiatan ini AKBP Argowiyono juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pengelola objek wisata, mentransmisikan pesan-pesan Kamtibmas terkait keselamatan pengunjung objek wisata tersebut.

“Kami juga mengingatkan petugas untuk selalu memantau keamanan pengunjung,” ujarnya.

AKBP Argowiyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan, pengunjung objek wisata di kawasan perkotaan Blitar cukup ramai namun masih bisa dianggap berada pada tahap toleransi protokol kesehatan. Masyarakat atau wisatawan tidak ramai untuk berwisata.

Selama ini pengunjung candi Penataran lebih sedikit dibandingkan pengunjung ke kota Blitar.

“Pengamanan objek wisata dilakukan oleh personel Polres Blitar bersama jajaran Polsek yang daerahnya memiliki objek wisata,” ujarnya (Sumber Humas Polres Blitar Kota Blitar, MCB » WAHYU

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button