Tempat Wisata

Patung Dewi Kwan: ​​Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Kawasan wisata patung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara seperti warga Malaysia dan Singapura, baik yang datang untuk tujuan wisata maupun untuk sembahyang. Objek wisata religi yang satu ini ramai dikunjungi tidak hanya pada hari-hari libur saja melainkan setiap hari, terutama pada saat peringatan Hari Dewi Kwan In atau hari raya Imlek. Patung Dewi Kwan In memiliki tinggi 22.374 meter dan berat sekitar 112 ton. Karena tinggi dan kemegahannya, patung Dewi Kwan In diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung Dewi Kwan In tertinggi di Indonesia.

Tempat wisata religi ini memiliki keindahan yang mempesona sehingga membuat pengunjung akan betah berlama-lama berada di tempat ini. Selain pesona patungnya yang megah, negara tetangga Singapura juga bisa terlihat jelas dari tempat ini saat cuaca cerah.

Hal ini memungkinkan pengunjung melihat gedung pencakar langit di Singapura karena jarak Sekupang ke Singapura relatif cepat, hanya sekitar 45 menit dengan kapal feri.

Lokasinya sangat dekat dengan laut Patung Dewi Kwan In ini memiliki suasana yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar patung dan menikmati panorama laut luas yang dihiasi pulau-pulau kecil berwarna hijau.

Karena pesonanya yang berbeda dari yang lain, patung Dewi Kwan In selalu populer di kalangan wisatawan khususnya etnis Tionghoa. Ada yang datang hanya untuk tujuan wisata, ada pula yang datang untuk berdoa.

Tak jarang masyarakat yang datang berkunjung membawa buah-buahan sesaji seperti apel, jeruk, kemenyan, atau lainnya. Masyarakat juga percaya bahwa melempar koin ke kaki dewi Kwan In dapat meningkatkan keberuntungan.

Dewi Kwan dalam patung

Patung Dewi Kwan In Selalu penuh dengan orang dan menjadi tempat untuk memohon doa dan keselamatan bagi orang-orang Tiongkok. Disekitar patung terdapat vihara dan juga pura yang dapat digunakan untuk beribadah.

Karena lokasinya yang berada di kota resor, berbagai macam fasilitas tersedia untuk membantu wisatawan dalam kegiatan liburan dan ibadah. Pengunjung dapat menggunakan semua fasilitas resor. Ada berbagai jenis pilihan tempat makan dan akomodasi yang dapat Anda manfaatkan.

Sejarah dewi Kwan dalam patung

Patung Dewi Kwan ini didirikan oleh investor asal Singapura bernama Koh Tiat Meng. Ia tidak hanya membangun patung Dewi Kwan In, tapi juga sebuah resor yang kini dikenal dengan nama KTM Resort. Pembangunan resor dan patung Dewi Kwan In ini didasari ketertarikannya terhadap kawasan Tanjung Pinggir.

Patung ini dibangun menghadap ke laut agar seluruh masyarakat dapat merasakan cinta kasih yang terpancar dari patung ini. Pembangunan patung Dewi Kwan In dimulai pada tahun 2003 dan selesai pada tahun 2004. Kemudian diresmikan pada bulan Maret 2004. Terbuat dari beton dan memiliki keunikan pada tanda di dahi, yaitu batu giok asli dari Tiongkok.

Baca Juga: Masjid Agung Sultan Riau, Masjid Peninggalan Kerajaan Riau Lingga

Berburu foto di patung Dewi Kwan

Banyak tempat di PAtung Dewi Kwan In Ini adalah tempat yang menarik untuk mengambil foto. Anda bisa mengambil foto di depan, di samping, atau di belakang patung. Anda juga bisa berfoto di tempat-tempat menarik lainnya di sekitar patung. Patung Dewi Kwan In berdiri di dekat laut menghadap pantai. Anda juga bisa berfoto di sekitar resort dekat pantai untuk mendapatkan gambar yang menarik.

Tips berwisata ke patung dewi Kwan

Bagi anda yang ingin mengunjungi kami baik sekedar berwisata atau beribadah hendaknya menjaga sopan santun, karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata religi dan tidak mengganggu aktivitas ibadah orang lain.

Jam buka dan peta lokasi Patung Dewi Kwan

Patung Dewi Kwan In bisa Anda kunjungi kapan saja karena patung ini sudah menjadi tempat peribadatan yang dibuka untuk umum kapan saja secara gratis. Untuk memasuki kawasan wisata religi ini, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Kecuali jika Anda menggunakan fasilitas resort seperti penginapan, makan atau yang lainnya. Itulah gambaran singkatnya Patung Dewi Kwan In. Tempat wisata ini wajib dikunjungi bagi anda penggemar wisata religi.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button