Tempat Wisata

Gunung Ranai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gunung Ranai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Gunung Ranai

Gunung Ranai ia memiliki pesona yang sangat bagus. Belum lagi keagungan gunungnya yang dari kejauhan berubah menjadi rerimbunan batang cengkeh yang indah. Jadi tempat wisata ini sangat indah dalam perjalanan menuju objek wisata yang ingin anda kunjungi.

Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 1.035 m di atas permukaan laut. Walaupun gunung ini tidak terlalu tinggi, namun letaknya di tengah laut dan anginnya bertiup sangat kencang. Lebih terasa saat mendaki gunung, yakni di atas 3000 meter. Selain itu, kabut tebal dan angin sangat kencang juga melanda Gunung Ranai.

Selanjutnya Anda bisa melihat keindahan yang begitu indah ini. Selanjutnya keindahan gunung yang tertutup awan ini bisa kita saksikan dari tepi pantai sepanjang Desa Sepempang. Selain itu, keindahan ini juga menjadi milik Desa Limau Manis, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Gunung Ranai Ini memiliki cerita yang menarik. Menurut cerita, ada seorang anak yang hanyut terbawa air dan terbawa membawa sebatang kayu. Menurut cerita, anak tersebut berasal dari Siam yaitu Thailand. Jadi pada saat itu belum ada nama untuk pulau ini.

Sembari menjelajahi pulau ini, Anda juga bisa mempelajari sejarah tempat wisata ini. Jadi Anda bisa lebih mengenal sejarahnya dengan mengunjungi pulau ini secara langsung. Anda juga bisa mengenal banyak budaya, suku dan bangsa di gunung ini yang dapat memperkaya pengetahuan Anda.

Fasilitas di Gunung Ranai

Gunung Ranai Ada keunikan yang begitu indah. Terdapat sebuah puncak gunung yang keindahannya luar biasa, yaitu bebatuan besar yang berjejer satu demi satu. Selain itu, bongkahan batu granit berukuran besar juga dapat ditemukan di Panati. sehingga puncak gunung ini mempunyai keindahan yang apik.

Baca Juga: Suasana Romantis, Gemerlap Lampu Malam Indah di Wisata Batu Sindu

Selain itu, Anda juga memiliki akses mudah menuju akomodasi. Selain itu juga terdapat akomodasi yang sangat bagus dan bisa digunakan setiap kali Anda mengunjungi wisata ini.

Berburu foto di tur ini

Gunung Ranai ia memiliki keindahan yang luar biasa. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Anda juga bisa berfoto dengan keindahan di puncaknya dimana anda bisa mendapatkan pemandangan yang bagus. Atau anda juga bisa berfoto di sekitar lereng gunung ini karena lereng gunung ini juga sangat indah.

Selain itu, Anda juga bisa memotret keindahan gunung yang tertutup awan ini. Jadi Anda akan menikmati keindahan pemandangan ini. Anda juga bisa datang ke gunung ini untuk berkemah karena suasana di sekitar gunung ini terlihat jauh lebih bagus dari puncak gunung ini.

Akses ke Gunung Ranai

Tempat di Gunung Ranai ini merupakan salah satu pusat wisata di Ranai saat liburan, karena gunung ini terletak tidak jauh dari Pulau Natuna yaitu sekitar 15 atau 20 menit dari pusat kota Ranai.

Nah, ada juga beberapa pantai di sekitar Gunung Ranai yang bisa kamu kunjungi. Atau Anda juga bisa mengagumi keindahannya dari puncak Gunung Ranai. Jadi anda tidak akan menyesal jika mengunjungi wisata ini.

Tips berwisata ke Gunung Ranai

Jika anda berwisata ke tempat ini, sebaiknya membawa makanan dan minuman untuk perjalanan mendaki gunung ini. Jika Anda mendaki gunung ini, Anda juga bisa mengajak teman untuk mengikuti tur ini. Dalam hal ini lebih mengasyikkan dibandingkan jika Anda melakukan tur ini sendirian.

Peta lokasi Gunung Ranai

Biaya masuk Gunung Ranai

Biaya masuknya lebih murah jika mengunjungi objek wisata ini secara rombongan. Anda bisa mengunjungi wisata ini bersama teman atau keluarga Anda untuk meringankan kesibukan Anda. Dengan suasananya yang asri dan sejuk sangat cocok untuk anda jika ingin refreshing sejenak. Apalagi bagi anda yang tinggal di perkotaan dan tentunya tidak ada polusi di sekitar tempat wisata ini.

Jam Buka Gunung Ranai

Anda bisa mengunjungi objek wisata Gunung Ranai ini kapan saja karena jam bukanya adalah hari Senin hingga Minggu.

Gunung Ranai Akan semakin indah jika anda lebih memperhatikan dan merawatnya sehingga anda bisa menikmati keindahan wisata pegunungan ini dengan lebih indah lagi. Semoga informasi mengenai salah satu tempat wisata di Natuna ini dapat bermanfaat untuk anda.

Galeri Foto Gunung Ranai

Potret Gunung Ranai
Pemandangan indah Gunung Ranai
Potret bebatuan besar di puncak Gunung Ranai
Berburu foto di puncak Gunung Ranai
Potret Gunung Ranai dari tepi pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button