Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Cimanggu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bandung, Jawa Barat terkenal dengan suasananya yang dingin. Untuk berlibur dan menghangatkan tubuh, pemandian air panas menjadi salah satu pilihannya. Ada satu tempat wisata penting di Bandung yaitu Pemandian Air Panas Cimanggu.

Jika anda sedang mencari informasi tentang Pemandian Air Panas Cimanggu, anda pasti akan menemukan tempat wisata yang satu ini masuk dalam daftar tempat wisata di Bandung Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke tempat ini terutama percaya bahwa air panas di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas ini terkenal dengan lokasinya yang indah dan manfaat yang didapat karena bersumber dari mata air panas belerang. Terletak di tengah pegunungan dan Anda bisa mandi di air panas, perasaan yang menyenangkan bukan? Selain itu, Anda bisa bersantai di ruangan khusus (private room) yang memiliki dua kolam renang. Kolam renang untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak.

Tak perlu khawatir, Pemandian Air Panas Cimanggu juga dilengkapi fasilitas penunjang untuk memanjakan pengunjung. Beberapa di antaranya adalah tempat parkir, mushola, gazebo, warung makan dan minum, serta tempat bermain anak. Selain itu, pengunjung juga dapat menginap di sekitar Pemandian Air Panas Cimanggu sambil menikmati kualitas pelayanan prima dan harga yang murah. Anda bisa bermalam di Cimanggu Cottage Ciwidey.

Relaksasi di pemandian air panas Cimanggu

Kehidupan sehari-hari Anda di tengah kota kurang lebih membosankan dan stres sering menyertainya. Luangkan waktu untuk liburan bersama keluarga atau orang tersayang. Mengunjungi atau menginap di Pemandian Air Panas Cimanggu bisa menjadi referensi. Pernahkah Anda mendengar tentang manfaat relaksasi? Harap dicatat sebelumnya bahwa ketika Anda tiba di tempat tujuan, Anda harus mencoba teknik relaksasi autogenous sebelum berendam di sumber air panas.

Dalam relaksasi autogenous, persepsi tubuh dan gambaran visual digunakan untuk mengurangi ketegangan dan stres. Seseorang tidak hanya dapat membayangkannya tetapi menikmati suasana sejuk dan lingkungan yang damai.

Alamat Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu terletak di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, di lereng Gunung Patuha, atau lebih tepatnya Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km 13, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lengkap kan?

Ada pemandangan indah dari pemandian ini, apalagi dikelilingi oleh perkebunan teh Rancabali. Jika Anda menginginkan suasana tenang saat berendam, Pemandian Air Panas Cimanggu adalah pilihan terbaik Anda.

Biaya masuk pemandian air panas Cimanggu

  • Tiket masuk wisata domestik: Rp 17.000/orang
  • Tiket masuk untuk wisatawan mancanegara: Rp 100.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000
  • Biaya helm: Rp 2.000/helm

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Cimanggu

Tips Mengunjungi Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung

Sebelum Anda berkunjung, pastikan Anda telah melakukan beberapa hal untuk menjadikan rencana liburan Anda lebih baik! Rencanakan liburan Anda jauh-jauh hari dan pesan beberapa hari sebelum kunjungan Anda ke Pemandian Air Panas Cimanggu. Hal ini untuk mengantisipasi apakah pengunjung sedang ramai atau kabin sudah penuh. Pakai jaket, mungkin itu bukan masalah bagi sebagian orang. Namun ini akan membantu Anda melakukan pemanasan di tengah pegunungan dalam perjalanan menuju Pemandian Air Panas Cimanggu.

Pastikan baterai ponsel Anda penuh. Oke, pemandangan lokal yang indah sayang jika tidak diabadikan. Persiapkan bekal dan pakaian secukupnya jika ingin bermalam. Karena pemandian air panas Cimanggu terletak tepat di dekat sumber mata air, maka sebelum berendam, masukkan kaki Anda terlebih dahulu, lalu basuh air di tubuh sedikit demi sedikit agar beradaptasi. Suhu air di kolam cukup tinggi. Jika kita merasa tubuh kita sudah bisa beradaptasi dengan air, biarkan diri kita berendam sesuka hati.

Jika kolam terlalu ramai untuk menciptakan suasana tenang, pilihlah ruang privat untuk penggunaan yang lebih fleksibel. Abadikan momen liburan Anda dengan berfoto bersama teman atau keluarga untuk mengingat pernah mengunjungi tempat keren ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di tempat wisata ini, agar keindahannya tetap terjaga dan sampah mudah dibuang pada tempatnya.

Bersenang-senang santai Pemandian Air Panas Cimanggu Ya, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-temanmu agar merasakan liburan yang berkualitas!

Galeri Foto Pemandian Air Panas Cimanggu

wisata alam Cimanggu
Pemandian Air Panas Cimanggu
Potret sebuah pemandian saat dipadati pengunjung
Berendam di sumber air panas
Kawasan wisata alam Cimanggu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button