Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar: Rp 20.000 – Rp 100.000 Jam: 24 jam Telp: -Alamat: Jl. Desa, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor bisa menjadi tempat rekreasi yang menyegarkan. Selain lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota, alam di sekitar pemandian ini masih alami.

Seperti namanya, tempat ini merupakan pemandian dengan air panas yang berasal dari alam. Sehingga manfaatnya sangat besar dan baik untuk tubuh. Meskipun disebut mata air panas, air di sini tidak langsung mendidih, tetapi hangat dan menenangkan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Atraksi ini tidak meminta harga yang mahal. Namun, jika wisatawan ingin mencoba mandi di kolam renang pribadi. Tarif khusus kemudian akan dikenakan di samping harga tiket masuk. Untuk perawatan seperti lulur, pijat, dan masker, wisatawan bisa menjadi relawan tips.

Biaya masuk
Tiket masuk untuk mandi Rp20.000
Tiket masuk ke pemandian air panas Rp 10.000-Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk CURUG BARONG Sentul dan Tempat Wisata

Menurut informasi yang kami terima dari pengunjung, ada banyak pungutan liar di dekat tempat wisata. Pengunjung bisa lebih berhati-hati.

jam operasional

Objek wisata ini buka selama 24 jam setiap hari. Wisatawan bisa datang kapan saja untuk menikmati suasana hangat. Waktu yang tepat untuk mandi adalah pagi hari. Namun, jika ingin berenang di siang hari, tidak masalah karena udara sekitar masih sangat sejuk.

jam operasional
Setiap hari 24 jam

Baca: 10+ Destinasi Wisata Menarik di Sentul Bogor

Berendam di pemandian air panas alami di Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Salah satu mata air panas Gunung PancarSalah satu mata air panas Gunung Pancar

Kolam renang ini berada di kawasan Gunung Pancar, Bogor. Tentu saja, udara di sekitarnya begitu sejuk dan segar. Sempurna untuk pemanasan saat mandi di jacuzzi. Seperti berendam di kolam objek wisata ini yang sudah menjadi tujuan wisata sejak lama.

Apalagi di akhir pekan, kolam akan dipenuhi wisatawan pemandian. Kolam ini terbuat dari semen dengan dasar kolam terbuat dari semen. Karena hanya untuk berendam, kolamnya cukup dangkal. Kedalamannya hanya sekitar setengah meter, jadi aman untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk Eco Art Park Sentul dan Spot Foto

Bau belerang tidak terlalu kuat meskipun berasal dari sumber alami. Warna airnya hijau jernih, khas mata air belerang pada umumnya. Beberapa turis tampak menikmati berendam di air panas dan hanya menundukkan kepala. Yang lain duduk santai di tepi kolam dan melemparkan kaki mereka ke kolam.

Berbagai jenis kolam renang

Kolam renang umum dengan isolasi bambu dan sengKolam renang umum dengan isolasi bambu dan seng. Foto: Gmap/Sititimah Sari

Di tengah hutan, tidak perlu banyak musik untuk membuat suasana bahagia. Suara serangga hutan terdengar keras. Membuat suasana mandi lebih menyenangkan.

Kolam yang bisa dinikmati wisatawan terdiri dari dua kolam. Ukurannya 10 x 8 meter disekat dengan dinding seng. Ketinggian sekat kurang lebih 2 meter, cukup untuk menutup mengingat kedalaman kolam hanya setengah meter. Barrier ini berfungsi sebagai pembatas antara wisatawan pria dan wanita.

Baca: Tiket Masuk Curug PUTRI KENCANA Sentul dan Aktivitas Seru

Air kolam ini berasal dari mata air panas alami Gunung Pancar. Mengalir melalui pipa yang terhubung dengan cara ini. Tak perlu khawatir karena kolam ini dibersihkan secara rutin. Sehingga kebersihan para wisatawan tetap terjaga.

Terjun ke kolam renang pribadi

Pemandian air panas pribadiPemandian air panas pribadi. Foto: Gmap/Harry Gunawan

Jika Anda ingin berenang secara pribadi dan tidak ingin berbaur dengan orang lain, ada solusinya. Objek wisata ini juga menawarkan kolam renang pribadi yang hanya bisa digunakan untuk 3-4 orang. Biasanya kolam ini disewa oleh keluarga yang ingin mandi secara pribadi. Atau teman kantor yang ingin berendam dalam obrolan santai.

Kolam renang pribadi ini bisa disebut kolam eksklusif yang dimiliki oleh objek wisata ini. Pasalnya, kolam renang lebih baik dilakukan daripada kolam renang umum. Dimana terdapat batu sungai yang tertata rapi di pinggir kolam yang bisa memijat punggung anda saat anda berbaring. Dan air kolam lebih bersih karena hanya sedikit orang yang menggunakannya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG BIDADARI Sentul

Kolam ini hanya diisi air panas bila ada penyewa. Sehingga air kolam selalu diganti saat penyewa menggunakannya. Tentunya mandi di sini lebih menyenangkan dan memuaskan, karena Anda tidak perlu berganti pakaian dengan turis lain.

Pijat yang menyenangkan dan memanjakan

Wisatawan bersantai di SaungWisatawan bersantai di Saung. Foto: Gmap/Dumas Cobra

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan pemandian tetapi juga fasilitas lainnya bagi wisatawan. Yaitu pijat, lulur dan masker yang bisa dinikmati sambil mandi. Sambil mandi, wisatawan bisa dipijat bahunya oleh ahlinya. Staf di sini adalah penduduk setempat yang telah dikaruniai keterampilan.

Wisatawan juga bisa mencoba scrub dan masker. Bahan yang digunakan terdiri dari mineral alami. Jadi secara alami lebih menyegarkan dan bergizi.

Baca: Tiket Masuk Sentul PINUS FOREST dan Aktivitas

Bahkan, wisatawan bisa membeli masker belerang dan lumpur alami. Keduanya dikemas dalam plastik kecil seharga Rp 15.000 per plastik. Biasanya wisatawan membeli sebagai oleh-oleh. Atau ada yang sengaja memanjakan diri di rumah.

perabot

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Mulai dari toilet hingga kamar flushing yang bersih untuk wisatawan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor

Tempat wisata ini terletak di Jalan Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Untuk menuju tempat wisata tersebut sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena angkutan umum jarang melewati tempat ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button