Tempat Wisata

Pemandian Alam Selokambang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pemandian Alam Selokambang. Pemandian ini terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersoko, Kabupaten Lumajang, sekitar 10 kilometer arah selatan Kota Lumajang. Tempat wisata ini memiliki suasana alam yang sangat memikat, sehingga jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak sempat mengunjungi Pemandian Alam Selokambang, sangat disayangkan.

Pemandangan dari tempat wisata ini masih terlihat alami dihiasi dengan rimbunnya pepohonan yang membuat pemandian ini tampak asri. Air di pemandian ini juga sangat menyegarkan dan juga digunakan untuk mengairi persawahan warga sekitar melalui aliran sungai di sekitarnya. Ternyata nama pemandian ini berasal dari sebuah legenda. Konon ada seseorang yang bisa memindahkan batu besar di tengahnya danau tanpa mandi batu apung. Oleh karena itu pemandian ini diberi nama Selokambang (Batu apung).

Fasilitas dan akomodasi di Pemandian Alam Selokambang

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung betah berada di pemandian alam Selokambang. Tidak jauh dari kawasan wisata terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Di sekitar pemandian juga terdapat rest area bagi pengunjung yang sedang menunggu teman atau sekedar ingin bersantai.

Tidak jauh dari Pantai Watu Pecak juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi objek wisata tersebut. Jangan lupakan toilet di area tempat Anda bisa buang air kecil atau buang air besar. Anda juga akan menemukan restoran dan tempat menginap tidak jauh dari Pemandian Alam Selokambang. Karena objek wisata ini memiliki pesona alam yang indah, tempat ini juga menjadi tempat untuk berfoto ria bersama keluarga atau teman. Tidak ada gunanya jika Anda tidak membawa berbagai barang saat Anda berendam.

Berburu Foto Kekinian di Obyek Wisata Permandian Alam Selokambang

Jika Anda ingin berfoto di objek wisata Pemandian Alam Selokambang bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan background tersebut atau sambil berendam di bathtub. Jika ingin membuatnya lebih bagus lagi, Anda bisa berfoto di dalam air bak mandi. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Ubalan, Pemandian di Tengah Hutan Lindung

Akses jalan menuju Pemandian Alam Selokambang

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pemandian Alam Selokambang, anda harus mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Pemandian Alam Selokambang wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya koneksi jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodang adalah rute atau jalan tercepat menuju resor tepi pantai. Gunakan peta ini nanti sebagai panduan:

Atau bisa juga melalui cabang dari Jl. Merdeka Bodang dan Jl. Semeru sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Berjalan tidak hanya dapat menghemat uang Anda tetapi juga menyehatkan tubuh Anda, bukan?

Biaya masuk ke fasilitas pemandian alam Selokambang

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka fasilitas wisata Pemandian Alam Selokambang

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi sampai 5.30 sore

Tips liburan ke tempat wisata pemandian alam Selokambang

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai barang yang berguna untuk kebutuhan di kemudian hari dan jangan lupa membawa baju ganti jika ingin bermain air disana. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan saat berwisata atau di tempat wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pemandian alam Selokambang, pemandian yang namanya memiliki arti unik. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Pemandian Alam Selokambang

Selamat datang di Pemandian Alam Selokambang
potret kolam
Potret sebuah pemandian saat dipadati pengunjung
Taman air
berburu foto
Berenang di Kolam Selokambang
Berburu foto di kolam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button