Tempat Wisata

Pemandian Kolam Renang Goa Pote : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Jika anda berencana untuk mengunjungi garam atau pulau madura di provinsi jawa timur bersama keluarga atau teman anda dan anda sedang mencari tempat wisata yang menarik, tempat ini tidak boleh anda lewatkan, apalagi jika anda menyukai wisata air seperti pemandian atau kolam renang. Berenang.

Pemandian Kolam Renang Goa Pote merupakan salah satu wisata air yang sangat menarik yang terletak tepatnya di Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura. Berbeda dengan kebanyakan pemandian yang biasa Anda jumpai, di sini Anda akan melihat dan merasakan suasana baru yang akan membuat Anda betah dan betah berlama-lama di objek wisata ini.

Jika sebelumnya kita telah membicarakan destinasi wisata yang bernama Bukit Jaddih, pemandian ini letaknya dekat dengan Bukit Jaddih dan bisa dikatakan berada di sebelahnya. Seperti yang kita tahu, Bukit Jaddih merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan utama perbukitan kapur bekas penambangan di sana. Tak jauh dari tempat ini, masih dikelilingi bebatuan dan perbukitan kapur, terdapat sebuah pemandian bernama Kolam Renang Goa Pote. Mengapa Goa Pote? Dalam bahasa Indonesia, “Goa Pote” berarti “Gua Putih”, yang tentunya karena tempat ini dikelilingi oleh perbukitan kapur putih yang eksotis.

Sesampainya di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan air kolam yang begitu jernih dan kebiruan berpadu dengan perbukitan kapur yang membentengi tempat ini menciptakan pemandangan yang sangat menarik dan indah yang mungkin tidak akan anda temukan di tempat lain. Dan istimewanya, air di kolam atau bak mandi tersebut bukan berasal dari pompa, melainkan mata air di area tersebut yang pada akhirnya akan digunakan sebagai bak mandi.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, jangan khawatir karena kedalaman kolam ini hanya sekitar 100 meter saja, jadi tidak terlalu dalam. Ada juga perosotan di sisi kolam renang yang bisa Anda gunakan untuk semakin menambah keasyikan berenang di Goa Pote.

Jika sudah puas berendam dan bersenang-senang di kolam, Anda bisa terus menikmati pemandangan di sana sambil mendaki bukit kapur atau mengunjungi gua Jepang, juga hanya beberapa meter dari pemandian. Jadi, selain berendam, Anda juga bisa menikmati keindahan perbukitan kapur di desa Jaddih.

Fasilitas di kolam renang Goa Pote

Anda yang berencana mengunjungi objek wisata air ini pada saat liburan atau akhir pekan tidak perlu khawatir dengan fasilitas penunjang wisata yang ada di tempat ini karena beberapa fasilitas telah disediakan untuk Anda gunakan atau nikmati. Fasilitas apa saja yang ada?

– Kamar mandi umum

Tentunya di tempat wisata pemandian seperti yang ada di Goa Pote ini, memiliki toilet umum sangatlah penting karena kita perlu bilas setelah berjam-jam mandi dan bermain di kolam. Selain kamar mandi, tersedia juga beberapa ruang ganti.

– Area parkir

Anda yang suka membawa kendaraan pribadi saat berwisata tidak perlu khawatir masalah parkir karena telah disediakan tempat parkir mobil yang luas di objek wisata Kolam Renang Goa Pote yang bahkan dapat menampung bus wisata yang sering digunakan oleh rombongan wisatawan.

– Kantin atau toko

Setelah berjam-jam berendam di kolam renang, Anda pasti akan merasa lapar dan haus. Bagi Anda yang tidak sempat menyiapkan makanan dan minuman, sudah ada beberapa kantin atau warung yang menjual aneka jajanan, makanan dan minuman dengan harga terjangkau. terjangkau. Jadi Anda bisa menikmati pedesaan sekitar sambil makan di sana.

– Penyewaan ban

Tentunya meski kolam renangnya tidak terlalu dalam, ada orang yang tidak bisa berenang dan takut berendam. Jadi pihak pengelola juga sudah menyediakan tempat persewaan ban atau pelampung jadi bagi anda yang tidak bisa berenang masih bisa merasakan sensasinya. Pemandian di antara perbukitan kapur.

Berburu foto di Kolam Renang Goa Pote

Saat Anda datang ke tempat yang menarik dan unik seperti objek wisata Kolam Renang Goa Pote, Anda merasa ada yang kurang jika tidak mengabadikan aktivitas Anda di sana dalam sebuah foto yang bisa Anda ingat dan posting di berbagai media sosial. Di tempat ini Anda bisa menggunakan berbagai tempat menarik, misalnya di kolam renang saat Anda mandi. Tentu saja, Anda membutuhkan kamera tahan air untuk ini. Selain itu, setelah berendam, Anda bisa berjalan-jalan di antara perbukitan kapur dan mengambil foto bentuk alami perbukitan kapur yang menarik. Anda bisa menikmati pemandangan yang lebih indah lagi jika berani mendaki bukit kapur tersebut, karena tentunya Anda juga bisa melihat panorama dari atas. Namun, harus berhati-hati saat mendaki atau mengambil foto dari puncak bukit kapur.

Baca Juga: Sumur Daksan, Temui Salah Satu Tempat Bersejarah di Madura

Akses jalan menuju Kolam Renang Goa Pote

Untuk menuju lokasi properti wisata Kolam Renang Goa Pote, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan melewati Jembatan Suramadu kemudian langsung menuju Desa Jaddih di Kabupaten Bangkalan. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan kapal ferry, Anda dapat menggunakan angkutan umum di sekitar pelabuhan Kamal yang hanya berjarak sekitar 18km atau 22 menit perjalanan. Biaya angkutan umum juga biasanya terjangkau di sana.

Biaya masuk ke kolam renang Goa Pote

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka kolam renang Goa Pote

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips liburan kolam renang di Goa Pote

  • Bawa baju ganti
  • Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas
  • Bawa kamera untuk mengambil foto
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah

Galeri Foto Kolam Renang Goa Pote

Kolam renang Goa Pote yang unik
Kolam renang dengan dinding batu kapur
Potret kolam renang saat dipadati pengunjung
Menyelam di kolam renang Goa Pote
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button