Berita Wisata

Pemerintah Kabupaten Malang berencana menggelar Festival PA di Pantai Malang Selatan

KLIKTIMES.COM|MALANG – Kabar gembira bagi para penggemar sound system di Kabupaten Malang. Pemkab Malang berencana menggelar festival sound system.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Purwoto mengatakan, rencana digelarnya festival ini karena jumlah penggemar PA di Kabupaten Malang cukup besar. Jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Di Kabupaten Malang ada komunitas Sound Malang Bersatu (SMB). Anggotanya ribuan dan sering melakukan cek sound,” kata Purwoto, Kamis (19/1/23).

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Blitar Tahun 2022 Melebihi Target

Hingga saat ini, komunitas peminat sound system ini kerap terkendala perizinan saat merencanakan kegiatan. Pasalnya, ukuran sistem audionya yang besar dan suaranya yang memekakkan telinga dianggap mengganggu sebagian orang.

Meskipun itu seni dan memiliki daya tarik. Oleh karena itu, agar tidak ada yang merasa terganggu, sebaiknya diadakan festival sound system di pesisir Malang Selatan.

“Analisisnya, karena berlangsung di tempat yang padat penduduk, maka akan ada warga yang mengadu. Dan pengaduannya akan ke Polres Malang. Makanya pihak kepolisian memberikan izin sangat. , kalau di Pantai Malang Selatan mungkin sedikit keluhannya,” terangnya.

Baca Juga: Anggota Komisi IX DPR RI Akui Kekesalan Legislatif Monopoli RUU Kesehatan

Di sisi lain, Purwoto melihat dengan festival sound system ini ada potensi perputaran ekonomi masyarakat. Karena mengacu pada acara sound system skala kecil yang sudah berkali-kali diadakan, banyak orang yang datang untuk hadir. Ini juga mengundang para pedagang untuk mencari penghasilan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button