Berita Wisata

Pemkab Minut Genjot Kampanye Gerakan Bersih Pantai Likupang – SulutAktual.com

UNMIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling, M.Si menghadiri Deklarasi Program Kolaborasi TJSL BUMN untuk Pengelolaan Sampah di Likupang dan kampanye “Gerakan Bersih Pantai”.
Kamis, (8/12/2022).

Acara yang diinisiasi oleh Indonesia Financial Group (IFG) ini diawali dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah Bakti di desa Pulisan, kecamatan Likupang Timur, dan dilanjutkan dengan kampanye gerakan bersih pantai yang merupakan bagian dari Social and Environmental Bill of Rights. Program Kerjasama Tanggung Jawab (“TJSL”) Pembuangan Sampah Likupang di Minahasa Utara berlokasi di Pantai Pulisan.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) IFG, Rizal Ariansyah yang membawahi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IFG mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen perusahaan, mulai dari pemerintah daerah, perangkat desa, masyarakat setempat , guru, siswa, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Minahasa Utara menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mempertahankan Likupang sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata (DPSP) Super Prioritas Indonesia.

Menurutnya, aspek kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor dan tantangan utama dalam penataan dan pengembangan sektor pariwisata di Likupang sehingga diperlukan pemahaman masyarakat akan pentingnya menghilangkan sampah pada tempatnya.

Sekda berharap kegiatan yang telah dibangun oleh IFG bersama masyarakat dan masyarakat Likupang khususnya di Pulisan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang signifikan bagi wilayah Likupang,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa Susilo perwakilan mahasiswa, PKK dan pemuda desa Pulisan.(Humas Minut/Ria)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button