Berita Wisata

Penyembuhan sore di ladang jagung eksotis

Dompu

Bosan dengan suasana yang sama untuk menghabiskan sore hari? Ada tempat baru yang cukup ramai. Baik pantai maupun gunung. Namun justru kebun jagung warga yang menghadap ke hamparan tanaman hijau. Dijamin suasana sejuk cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan.

Kebun jagung tersebut terletak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kebun jagung ini tidak jauh dari pemukiman penduduk. Akses jalan cukup baik. Jalan beraspal mulus dapat digunakan oleh semua jenis kendaraan.

Biasanya tempat ini akan selalu ramai di sore hari. Rombongan anak muda dari berbagai kalangan akan memenuhi jalan di tengah ladang jagung.

Untuk melihat yang ditawarkan di sini adalah kebun jagung hijau dengan latar belakang hamparan pegunungan. Lokasi ini cocok dijadikan spot foto lanskap.

Kebun jagung yang bisa dijadikan spot foto dan tempat penyembuhan di Dompu.Kebun jagung yang bisa dijadikan spot foto dan tempat penyembuhan di Dompu. Foto: Ladang jagung yang bisa dijadikan spot foto dan tempat pengobatan di Dompu. (Faruk Nickyrawi/ detikBali)

“Baru lewat sore, kadang sore di sini cukup dingin,” kata salah satu pengunjung, Erwinsyah (17) kepada detikBali, Minggu (22/1/2023).

Erwin datang ke sini bersama teman-temannya. Mereka sengaja membeli minuman kopi dari warga desa untuk dinikmati bersama sambil duduk santai dan berfoto.

Salah satu warga Saneo, Kasim, menuturkan, kebun jagung ini mulai ramai dikunjungi pengunjung saat jagung mulai menghijau. Biasanya pengunjung yang datang hanya untuk berfoto dengan latar belakang kebun jagung.

Kebun jagung yang bisa dijadikan spot foto dan tempat penyembuhan di Dompu.Foto: Ladang jagung yang bisa dijadikan spot foto dan tempat pengobatan di Dompu. (Faruk Nickyrawi/ detikBali)

“Sudah mulai ramai lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Kalau sudah magrib pengunjung sudah pulang,” ujarnya.

Tonton video “Ratusan Tenaga Kesehatan Dompu Mogok Daftar PPPK”
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/irb)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button