Tempat Wisata

Pesona Kamodjan Fillage, objek wisata alam di Garut yang populer

Pesona Kamodjan Fillage, tempat wisata alam populer di Garut, terpancar dari spot-spot foto menarik yang menampilkan keindahan alam dengan sempurna.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 09.00 – 16.00 WIB, Alamat: Sukakarya, Kec. Samarang, Kab. Map: Periksa lokasinya

Terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, lebih tepatnya di Desa Sukakarya, objek wisata alam mempesona ini semakin populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meski Kamodjan Fillage baru dibuka pada bulan Oktober 2018, namun menawarkan keunggulan berupa keindahan alam serta spot foto yang menarik dan modern. Hal ini menjadikannya tujuan wisata yang populer.

Kamodjan Fillage menawarkan berbagai fasilitas antara lain naik becak, terowongan segitiga kayu dan bambu, flying fox dan fasilitas lainnya.

Spot foto yang menakjubkan juga tersaji dengan apik di sini. Pengunjung dapat membuat foto yang benar-benar instan dengan memanfaatkan keindahan alam sebagai latar belakang.

Tempat wisata di Garut ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 14 hektar dan semakin populer di kalangan wisatawan pencari keindahan alam.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pikiran akan tenang setelah menikmati tempat wisata yang mempesona ini. Floor Dock Sky menjadi salah satu lokasi foto yang paling populer karena Anda bisa langsung menikmati pemandangan Hutan Kamojang.

Daya tarik Kamodjan Fillage

Daya tarik Kamodjan FillageFoto Rd One Barakah di Google Maps

1. Keindahan alam

Siapapun yang pernah berkunjung ke tempat ini pasti akan takjub menyaksikan keindahan alamnya yang mempesona. Udaranya yang sejuk dan perbukitan yang dihiasi pepohonan menambah keindahan kawasan wisata ini. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati keindahan Hutan Kamojang.

2. Lokasi strategis

Pengunjung dapat mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 50 menit. Letaknya strategis dan dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat. Jaraknya yang hanya sekitar 22 kilometer membuat Kamodjan Fillage banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jalurnya yang berkelok-kelok terletak di dataran tinggi dan memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan keindahan alam yang sangat menawan, membuat perjalanan menjadi menyenangkan.

3. Spot foto yang menarik

Pesona keindahan alam yang dihadirkan begitu menggoda setiap orang untuk bisa mengabadikan momen liburan di tempat ini. Kami mendapatkan koleksi foto Instagram. Tempat paling populer untuk dokumentasi termasuk terowongan kayu dan bambu berbentuk segitiga, platform berlantai kaca, dan pintu Doraemon.

Tentunya pengunjung juga bisa memanfaatkan tempat keren lainnya seperti Rumah Bambu dengan ilusi optiknya yang menakjubkan, Becak di Langit dan Dermaga Lantai Langit. Pemandangan Hutan Kamojang dapat dinikmati dari lokasi Floor Dock Sky yang tentunya menambah nilai dan menambah keunikan wisata ini.

4. Fasilitas yang tersedia

Pihak pengelola berupaya memberikan berbagai fasilitas agar pengunjung bisa betah dan betah di Kamodjan Fillage.

Mushola, tempat parkir yang luas dan koneksi transportasi yang baik menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan wisata alam ini. Bagi yang suka berkemah, pihak pengelola saat ini telah menyediakan tempat perkemahan.

Tersedia mushola agar umat Islam tidak lupa akan kewajibannya mengikuti ibadah di gereja meski sedang hari libur. Kendaraan roda dua dan empat juga tersedia.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Isi KamodjanFoto oleh Dian Novia Ranjaini di Google Maps

Dari Garut jaraknya sekitar 22 kilometer dan waktu perjalanan sekitar 50 menit. Lokasi Fillage Kamodjan tepat di Jawa Barat, Kecamatan Semarang, Desa Sukakarya. Akses menuju lokasi ini juga dinilai memadai karena kondisi jalan sudah baik.

Jalan yang menanjak dan tidak lurus terdapat pada jalan menuju Kamodjan Fillage. Pemandangan alam di sepanjang jalan sangat mempesona dan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya.

Wisata alam ini juga memiliki keunggulan yaitu jalurnya bisa digunakan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika ingin menggunakan angkutan umum, naik kereta atau bus terlebih dahulu ke Bandung lalu naik angkutan umum ke Majalaya, lalu ke Ibun dan kemudian ke kawasan Kamojang. Tempat wisata ini tidak jauh dari Kamojang Ecopark.

Pengunjung tidak perlu khawatir jika belum pernah mengunjungi Kamodjan Fillage. Anda bisa menggunakan aplikasi smartphone jika membutuhkan petunjuk arah menuju tempat wisata ini.

Biaya masuk dan jam buka

Pihak pengelola mematok harga tiket masuk sekitar Rp 15.000 yang dikenakan per ekor. Harganya cukup terjangkau dan pastinya tidak akan menguras kantong. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 setiap kali berfoto di salah satu spot favoritnya yaitu Floor Dock Sky.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Kamodjan Fillage hanya hingga pukul 17.00. Waktu mulai operasional di lokasi ini adalah pukul 08.00 WIB. Selama hampir sembilan jam, pengunjung disuguhi keindahan alam dan fasilitas objek wisata ini.

Meski memiliki fasilitas yang lengkap, namun pihak pengelola tidak mematok harga mahal bagi mereka yang ingin menikmati keindahan objek wisata alam ini. Bahkan terbilang murah dibandingkan tempat wisata lain di kawasan tersebut.

Biaya rendah yang terjangkau membuat Kamodjan Fillage selalu ramai dan tidak pernah sepi, terutama pada hari libur. Kalau hari libur, spot fotonya penuh dan pengambilan fotonya lama karena harus bergantian dengan pengunjung lain

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Kamodjan FillageFoto oleh Awita Frianti di Google Maps

1. Bersantai dan menikmati keindahan alam

Kegiatan ini sangat menyenangkan. Pengunjung dapat duduk santai menggunakan tempat duduk di sekitar Kamodjan Fillage. Suasana sejuk dan wisata alam yang asri membuat pengunjung betah.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat pengunjung bisa leluasa melihat berbagai keindahan alam yang terbentang di depan mata. Pemandangan alam yang indah menjadi salah satu daya tarik destinasi ini.

2. Berburu foto di Kamodjan Fillage

Memperbanyak koleksi foto pribadi menjadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan pengunjung. Berbagai tempat menarik mengundang Anda untuk mengabadikan momen liburan yang pernah Anda alami. Berfoto di ayunan raksasa Kamodjan Fillage menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung.

Rumah Bambu salah satu tempat terbaik menawarkan desain yang menipu mata dan sangat unik. Kegiatan foto ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama di spot foto favorit, karena banyak pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah meski sedang berlibur. Hal ini dilaksanakan sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak perlu berlama-lama jika ingin mengambil foto.

Keistimewaan lain yang menjadi spot favorit pengunjung antara lain terowongan segitiga yang terbuat dari bambu dan kayu serta platform beralas kaca. Setiap detik adalah waktu yang sangat berharga untuk mengabadikan momen liburan bersama orang-orang tercinta.

Pengunjung bisa mendapatkan beberapa spot foto secara gratis, namun pihak pengelola juga mengenakan biaya Rp 5.000 untuk setiap dokumentasi dan hasil foto yang bisa langsung dinikmati.

3. Jalan-jalan

Berbagai fasilitas telah disediakan pihak pengelola agar pengunjung yang tidak suka difoto bisa berjalan-jalan di Kamodjan Fillage. Udara sejuk karena ketinggian dan pemandangan alam yang indah memanjakan mata setiap pengamat.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pabrik pembotolan di KamodjanFoto Rd One Barakah di Google Maps

Kamodjan Fillage merupakan tempat wisata di Garut. Meski tergolong baru, pihak pengelola telah berusaha menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain:

1. Tempat parkir yang luas

Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan memarkir kendaraannya dengan aman. Pihak manajemen telah menyiapkan lokasi asri ini untuk menampung kendaraan roda empat dan dua. Kendaraan pribadi maupun angkutan umum dapat ditampung di tempat parkir yang cukup luas ini.

2. Tempat ibadah dan musala

Bagi pengunjung yang beragama Islam, pihak pengelola telah menyiapkan musala bagi umat Islam. Pengunjung hanya perlu membawa mukena sendiri.

Pengunjung tidak perlu khawatir tidak memenuhi kewajibannya. Berlibur sambil menunaikan kewajiban agama merupakan dambaan para traveler.

3. Kantin

Berbagai jenis makanan ringan dan berat tersedia di kantin atau stand jajanan di lokasi ini. Di kantin Kamodjan Fillage, pengunjung bisa langsung memenuhi kebutuhan perutnya. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan khas daerah Bandung seperti cilok, aci dan bakso.

Pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah sebagai perbekalan. Yang perlu diketahui pengunjung, harga makanan di objek wisata ini tidak murah dan bisa menguras kantong.

4. Fasilitas lainnya

Pihak pengelola akan menyiapkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara. Kamodjan Fillage diperkaya dengan rumah kaca, dapur taman, pernikahan outdoor, coliseum domba, dan pusat permainan tradisional. Garut Kafe merupakan salah satu tempat usaha yang berhasil dibangun pada akhir tahun 2019.

Tempat wisata alam di kota Garut ini tergolong baru, namun keunikan dan keindahannya sudah banyak diketahui wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung dengan berbagai spot foto menarik. Tak heran jika Kamodjan Fillage selalu ramai pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button