Berita Wisata

Pj Bupati Pati Minta Pokdarwis Buat Konten untuk Desa Wisata Ciamik

TRIBUNMURIA.COM, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan motivasi dan arahan pada Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Pati, Selasa (15/11/2022).

Pembekalan tersebut diberikan saat pelantikan kepengurusan FK Pokdarwis di Kabupaten Pati periode 2022-2026.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Baca Juga: Pengajian Akbar di Tayu, Pj Bupati Pati Henggar Ajak Warga Berjihad Jaga Kemerdekaan

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat pemberangkatan kontingen SD MAPSI di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (4/11/2022) lalu.Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat pemberangkatan pemberangkatan kontingen MAPSI SD di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (4/11/2022) lalu. (Sekretariat Daerah Prokompim Kabupaten Pati)

Henggar Budi Anggoro mengatakan, keberadaan Pokdarwis dan desa wisata harus berjalan beriringan dan seirama.

Menurutnya, desa wisata dan pokdarwis Kabupaten Pati mulai berkembang, mulai menemukan jati diri untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Henggar Budi Anggoro meminta Pokdarwis mengembangkan pariwisata lebih optimal.

“Melalui pemasaran, strategi pemasaran dan branding suatu tempat wisata agar lebih dikenal masyarakat,” kata Henggar Budi Anggoro sesuai keterangan Prokompim dari Sekretariat Kabupaten Pati.

Ia juga mengapresiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Pokdarwis.

Ia berharap semangat dan inovasi anak muda dapat menghidupkan desa wisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Henggar Budi Anggoro juga mendukung seluruh Pokdarwis untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pati agar dapat dikenal masyarakat luas.

“Saya juga berterima kasih kepada desa wisata Bakaran atas kecintaannya terhadap merek batik bakar. Saya juga kemarin menggunakan kopiah dengan batik bakaran di jejaring sosial. Tentunya inovasi jenis ini harus kita dukung,” kata Henggar Budi Anggoro.

Henggar Budi Anggoro juga mengisyaratkan peran media sosial sebagai kekuatan luar biasa dalam mempromosikan tempat wisata.

Ia meminta setiap Pokdarwis menyajikan konten semenarik mungkin sehingga membuat masyarakat penasaran untuk berkunjung ke daerah tersebut.

“Sebesar apapun potensinya, jika berusaha digarap dan dipromosikan di media sosial dengan tepat, pasti akan berdampak,” imbuhnya.

Sedikit demi sedikit, Henggar Budi Anggoro akan mencoba datang ke tempat wisata Kabupaten Pati untuk melihat potensi yang ada.

“Faktanya media sosial kita gunakan untuk branding desa wisata di Kabupaten Pati. Kalau berhasil semua akan berdampak positif. UMKM dan perekonomian daerah wisata ini pasti meningkat,” kata Henggar Budi Anggoro. (mzk)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button