Tempat Wisata

Pratama Youth Park, tempat terbaik menikmati berbagai wahana seru di Depok

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Pratama Youth Park merupakan sebuah taman di Depok yang menawarkan berbagai wahana seru untuk berlibur. Berkonsep ceria, taman cantik ini mampu melatih gerak motorik sekaligus bermain sehingga cocok dikunjungi bersama anak-anak. Tak heran jika di dalamnya terdapat banyak wahana seru yang mudah ditemukan.

Pengunjung bisa mencoba berbagai mainan tradisional yang jarang ditemukan di era modern ini, terutama di perkotaan. Penting bagi anak-anak untuk mengetahui hal ini agar mereka dapat mengenali apa itu mainan tradisional. Selain itu, masih banyak hal lain yang tak kalah menarik dari Taman Wisata Remaja Pratama sebagai berikut.

Promo hotel di depok

Atraksi Taman Remaja Pratama

Atraksi Taman Remaja PratamaFoto oleh Ria Heriyana di Google Maps

✦ Taman bermain untuk orang dewasa

Mengusung konsep wisata keluarga, Taman Pemuda Pratama menghadirkan berbagai wahana yang bisa dicoba oleh orang dewasa. Pengunjung dewasa dapat bermain ATV, panjat dinding, paintball, panahan dan ATV untuk menguji adrenalin. Tempat wisata seru ini juga menawarkan kesempatan memancing untuk melatih kesabaran.

✦ Taman bermain anak-anak

Dengan berkunjung ke Taman Wisata Remaja Pratama, Anda pasti tidak akan bosan berlibur bersama si kecil. Pihak pengelola telah menyediakan sejumlah wahana khusus untuk anak-anak yang seru dan menghibur. Kolam renang anak, taman bermain, dan taman kelinci dapat ditemukan di taman wisata di Depok.

Setiap wahana dapat memberikan tingkat keseruan yang berbeda-beda. Misalnya saja di taman kelinci, pengunjung bisa berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu. Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi si kecil, apalagi bagi yang belum pernah berinteraksi langsung dengannya.

Cek Tiket Green Lake View Waterpark Depok

✦ Taman Bacaan

Sebagai tempat wisata yang dikelola oleh Karang Taruna sendiri, wisata permainan keren ini juga menyediakan berbagai buku bacaan menarik di Taman Baca Pancasila. Tujuan dari tempat edukasi ini adalah untuk merangsang minat pengunjung khususnya anak-anak dalam membaca.

✦ Area piknik

Taman Wisata Remaja Pratama juga menawarkan area piknik yang teduh dimana Anda bisa menggelar tikar dan makan bersama. Kebanyakan pengunjung memanfaatkan tempat tersebut untuk ngobrol bersama orang tercinta saat liburan. Bisa dikatakan area piknik merupakan salah satu tempat yang paling digemari pengunjung.

✦ Ruang terbuka hijau

Yang tak kalah menarik dari Taman Wisata Remaja Pratama adalah adanya ruang terbuka hijau sebagai tempat bersantai sambil menyaksikan anak-anak bermain. Tempatnya yang asri membuat Anda betah berlama-lama di sini karena udaranya tidak terlalu panas. Di sini Anda akan menemukan berbagai wahana anak seperti ayunan dan perosotan.

Cek tiket KidCity Depok

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Taman Remaja PratamaFoto oleh Novie Hapsari di Google Maps

Taman Remaja Pratama terletak di Tanah Baru, Kel. Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Akses jalan cukup mudah karena jalan utama mudah ditemukan. Jalur yang biasa dilalui pengunjung adalah Jalan Pramuka Raya dan Jalan Curug Agung. Waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 20 menit, tergantung kondisi jalan.

Anda juga bisa menggunakan jalur alternatif dengan melewati Jalan Raya Sawangan dan Jalan R. Sanim. Waktu perjalanan kurang lebih 25 menit. Jarak menuju Depok Town Square sekitar 12 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena Anda dapat memanfaatkan dukungan GPS Google Maps.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan menarik di Pratama Youth ParkFoto oleh Supriyono AC Specialist di Google Maps

1. Berenang

Apakah Anda ingin bermain basah? Anda bisa berenang di waterpark yang disediakan dan mencoba berbagai wahana air di Pratama Youth Park. Kolam yang tersedia dangkal dan cukup dalam, sehingga Anda perlu menyesuaikannya dengan kemampuan berenang Anda. Jika Anda masih pemula, Anda bisa menggunakan kolam yang dangkal terlebih dahulu.

2. Panjat dinding atau panjat dinding

Kegiatan selanjutnya yang tak kalah seru adalah panjat dinding. Anak-anak dapat mencoba kegiatan ini di bawah pengawasan orang dewasa. Selain itu, dindingnya didesain aman bagi anak-anak sehingga si kecil bisa merasakan sensasi seru yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

3. Mengunjungi Pratama Youth Park dengan menunggang kuda

Taman wisata dengan fasilitas berkuda tentu jarang ditemui. Namun Pratama Youth Park telah dilengkapi dengan fasilitas tersebut sehingga pengunjung dewasa dan anak-anak dapat merasakan asyiknya menunggang kuda. Tidak perlu khawatir karena pejabat terkait sudah siap membantu Anda.

4. Memainkan permainan tradisional

Apakah Anda merindukan mainan tradisional? Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Remaja Pratama untuk bernostalgia dengan mainan tradisional yang sudah jarang ditemukan saat ini. Kamu bisa bermain sepuasnya bersama teman-teman di taman, mulai dari gasing, egrang, bakiak hingga congkak.

5. Memberi makan kelinci

Di Taman Kelinci, anak-anak bisa berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu. Perlu diketahui bahwa mengenalkan anak pada makhluk hidup lain merupakan pelajaran yang sangat penting. Dengan cara ini, si kecil bisa tumbuh dengan rasa kasih sayang terhadap sesama. Pengunjung dapat makan di sini makanan yang disediakan oleh administrasi pariwisata.

6. Mainkan memanah

Apakah Anda ingin meningkatkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi? Anda bisa bermain panahan di Taman Wisata Remaja Pratama. Permainan seru ini dapat dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa dengan menembakkan anak panah hingga mencapai sasaran. Ajakan memanah meningkatkan kekuatan, ketepatan dan ketangkasan fisik anak.

7. Mainkan paintball

Selain memanah, pengunjung juga bisa bermain paintball atau perang. Pengunjung menembak dengan pistol paintball yang berisi peluru warna-warni. Bisa dibilang permainan keren ini merupakan salah satu olahraga ekstrim sehingga perlu mengenakan seragam keselamatan untuk menjaga dan melindungi tubuh.

Pengunjung dipimpin oleh pemandu paintball dan diberikan instruksi tentang cara menggunakan peralatan, mulai dari senjata paintball hingga masker dan rompi keselamatan. Tentunya Anda bisa mengharapkan pengalaman liburan yang berbeda dari sebelumnya. Jangan lupa untuk mengambil foto untuk membuktikan Anda bersenang-senang di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Remaja PratamaFoto oleh Azhar Yahya di Google Maps

Pratama Youth Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari fasilitas umum hingga tempat hiburan. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkirnya pada tempat parkir yang tersedia. Fasilitas lain yang tak kalah penting adalah musala untuk menunaikan salat.

Pemerintah juga melengkapi taman dengan toilet untuk penggunaan pribadi pengunjung. Di sekitar taman, pengunjung juga dapat dengan mudah menemukan paviliun tempat mereka dapat beristirahat sejenak. Tempat makan jenis kantin dapat dikunjungi untuk menikmati makanan dan minuman dengan harga berbeda.

Taman wisata ikonik ini memiliki banyak pilihan hiburan. Salah satunya adalah area selfie atau spot foto yang bisa dijadikan tempat mengabadikan momen bersama. Taman bermainnya juga luas dan menawarkan berbagai wahana seru untuk anak-anak.

Kolam renang anak dan dewasa tetap terawat berkat petugas kebersihan yang selalu menjaganya. Jangan lupa Anda juga bisa memanfaatkan persewaan sepeda motor ATV. Sedangkan untuk fasilitas pendidikan, Anda akan menemukan perpustakaan gratis, radio media sosial, rumah kelinci dan masih banyak lagi.

Demikian informasi menarik tentang Pratama Youth Park. Berbeda dengan taman wisata lainnya, terdapat banyak fasilitas pendidikan dan hiburan yang dapat digunakan anak-anak untuk mendorong tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, saat berkunjung bersama si kecil, cobalah jelajahi semua wahana serunya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button