Berita Wisata

Pulau 3 di Desa Maelang, Sulawesi Utara

OKINMEDIA.ID, Bolaang Mongondow – Maelang adalah sebuah desa yang terletak di Jalan Raya Trans Sulawesi Utara sebagai ibu kota kecamatan.

Desa Maelang memiliki objek wisata pantai yang membentang luas dan di depannya memiliki pemandangan laut yang luas dan pulau terdekat. Saat air surut, Anda dapat berjalan kaki sekitar 20 menit ke pulau dengan menyusuri bebatuan.

Lebih dari itu, jika Anda menggunakan angkutan laut “Ketinting” dari desa Maelang ke Pulo Tiga 3. Hanya membutuhkan waktu satu jam. Pulau 1,2 dan 3.

Dari titik Pulau Tiga kita bisa melihat hamparan pantai pasir putih di desa pasir putih yang kini menjadi objek wisata paling populer di Sulawesi Utara. Terkadang wisatawan di Provinsi Gorontalo singgah dan bersantai. Wisatawan dari kota Manado dan Kotamobagu memilih untuk mengunjungi desa Maelang dan tempat bersejarah lainnya di Pulau Tiga.

Berbagai jenis makanan Halal dapat ditemukan di restoran-restoran yang berjejer di desa Maelang. Mulai dari varian ikan yang lezat, di Pulau Tiga pengunjung harus membawa bekal jika menginap karena di pulau ini belum dibangun resort atau casual cafe. Untuk pantai pasir putih pesisir daratan sudah memiliki warung makan, objek wisata ini terus berkembang dengan harapan investasi yang cukup.

Desa Maelang juga memiliki objek wisata pantai yang bernama Pantai Maelang yang indah, ada juga wisata mangrove yang indah dengan jembatan untuk Selvie.

Semua objek wisata ini akan dibanjiri wisatawan lokal saat Lebaran atau Natal.

atau setiap hari Minggu, juga dikunjungi oleh penduduk setempat dari berbagai penjuru.

Selain itu juga terdapat air terjun yang indah. Namun air terjun ini sering surut saat musim kemarau panjang. Investasi lebih lanjut masih dibutuhkan dari pemerintah..#**

Reputasi. Teguh Setiandi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button