Tempat Wisata

Pulau Harapan, menjelajahi penangkaran penyu di Kepulauan Seribu yang menakjubkan

Pulau Harapan di Kepulauan Seribu menawarkan pengalaman unik menjelajahi penangkaran penyu yang memadukan keindahan alam tropis dengan upaya konservasi.

Harga tiket: Rp 52.000, Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Dari ratusan kepulauan yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Harapan menjadi salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini tidak mengherankan karena pulau eksotis ini terkenal dengan pemandangannya yang mempesona.

Saat akhir pekan, pulau cantik ini ramai dikunjungi wisatawan yang datang bersama kerabat atau keluarganya. Dengan luas lahan 6,7 hektar, pulau ini menyuguhkan keanekaragaman keindahan yang tiada duanya.

Berwisata ke Pulau Harapan di Kepulauan Seribu menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata bahari. Pulau ini tak hanya cantik, tapi juga menawarkan segudang hal unik yang memikat hati.

Daya tarik Pulau Harapan

Daya tarik Pulau HarapanFoto oleh Christian Winata di Google Maps

Ada banyak alasan mengapa pulau ini populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Faktanya, ada beberapa hal yang tidak bisa ditemukan di destinasi wisata bahari lainnya.

Melindungi penyu

Daya tarik Wisata Pulau Harapan yang pertama adalah adanya penangkaran penyu yang mempesona. Suaka penyu ini sangat populer di kalangan wisatawan dan banyak orang yang mengeluarkan banyak uang untuk melihat penyu beraksi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana bayi penyu menggemaskan dilepasliarkan ke laut. Wisatawan juga bisa berkontribusi lebih besar dengan menyumbangkan uang agar penyu yang dipeliharanya lebih aman dan bisa berkembang biak.

Kehadiran hewan unik

Tak hanya penyu, pulau eksotik ini juga menjadi tempat para wisatawan bisa melihat berbagai jenis hewan unik.

Terdapat berbagai jenis hewan laut yang dapat dengan mudah diamati, terutama ketika pengunjung berkunjung ke Taman Biota Laut.

Selain biota laut, ada hewan lain yang mudah dikenali di pulau ini: elang. Burung agung ini sering berkeliaran di pulau dan mengeluarkan suara-suara keras yang menambah nuansa eksotis pulau ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Harapanfoto dari Rodien Kumbara di Twitter

Untuk menuju pulau cantik ini, pengunjung dapat menggunakan jasa kapal feri yang disediakan Pelabuhan Kali Adem Muara Angke.

Kapal feri ini akan membantu wisatawan menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Harapan, DKI Jakarta.

Selain feri, pengunjung juga bisa mendapatkan keuntungan darinya perahu cepat yang bisa disewa di kawasan Marina Taman Ancol. Pengunjung dapat memanfaatkan area ini perahu cepat untuk tiba di lokasi.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket yang perlu dipersiapkan untuk berwisata ke Wisata Pulau Harapan cukup terjangkau, namun pengunjung perlu menyiapkan tiket kendaraan. Jika pengunjung mengunjungi pulau ini dengan kapal feri, biaya yang harus mereka bayarkan adalah sekitar 100 rupee. 52 ribu.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin memanfaatkannya perahu cepat Marina Ancol kemudian harus membayar Rp. 180 ribu. Pengunjung yang menyewa perahu cepat Untuk menjamin perjalanan yang aman, akan disediakan fasilitas tambahan berupa jaket pelampung.

Kegiatan yang menarik

Hal seru yang bisa dilakukan di Pulau HarapanFoto oleh Septian Aji di Google Maps

Masih banyak masyarakat yang merasa tidak aman dan bingung saat berada di Pulau Harapan di Kepulauan Seribu karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

Siapapun yang menginap di pulau ini tidak akan bosan karena banyaknya wahana dan pemandangan yang menarik.

1. Wisata kuliner

Aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan di Pulau Harapan adalah wisata kuliner. Pulau cantik ini menawarkan beragam kuliner makanan laut yang enak dan mengundang anda untuk mencobanya.

Kawasan ini merupakan pulau yang dikelilingi laut lepas sehingga memudahkan para nelayan untuk menangkap ikan dan makhluk laut lainnya.

Pilihan menunya mulai dari ikan, udang, cumi dan berbagai jenis makanan laut yang lainnya diambil langsung dari laut.

2. Snorkeling dan diving di Pulau Harapan

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati olahraga air seperti: Snorkeling Dan Menyelam itu menyenangkan. Tempat wisata ini menyediakan persewaan alat selam, sehingga pengunjung yang tidak membawa perlengkapan tidak perlu khawatir.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang menakjubkan sambil melakukan olahraga air bawah air. Keindahan alam nusantara masih sangat terjaga sehingga pengunjung akan selalu betah.

3. Ambil foto

Saat berada di Pulau Harapan, setiap momen wajib diabadikan dengan kamera. Pemandangan matahari terbenam atau matahari terbit yang bisa Anda saksikan di pulau ini sungguh menakjubkan jika difoto.

Ada juga beberapa spot foto cantik di pulau ini yang bagus untuk dimanfaatkan. Foto yang dihasilkan akan berkualitas, apalagi dengan latar belakang yang memukau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pulau Harapanfoto dari Suka_Jakarta_id di Twitter

Fasilitas di Wisata Pulau Harapan cukup lengkap karena mengutamakan kenyamanan setiap pengunjung. Fasilitas yang bisa digunakan antara lain toilet umum, masjid, restoran dan masih banyak lainnya.

Semua fasilitas yang disediakan terjaga dengan baik sehingga kebersihannya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, terdapat juga akomodasi yang bisa dijadikan tempat peristirahatan jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di pulau ini.

Pesona alam yang subur dan keunikan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu menjadikannya tempat wisata yang memikat banyak orang. Berlibur ke pulau ini merupakan pilihan yang tepat untuk melepas penat sambil menikmati keindahan pulau yang mempesona.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button