Tempat Wisata

Pulau Kapuk: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Siapa yang tidak suka bepergian? Pasti menyenangkan semua orang, karena untuk memanjakan diri dan menghilangkan penat. Selain itu, para milenial kini juga tertarik dengan wisata yang menawarkan keindahan dan spot foto yang menarik.

Jika anda berwisata ke Aceh jangan sampai ketinggalan, destinasi yang satu ini wajib anda coba. Yang tentunya sangat populer.

Apa itu Pulau Kapuk? Dan dimana itu?

Pulau KapukPulau Kapuk Sumber: instagram.com/nugrainip

Pulau Kapuk adalah nama tujuan wisata yang populer. Pulau Kapuk juga dikenal sebagai pantai yang romantis. Situs ini terletak di Provinsi Aceh Besar, Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhok Nga. Tempat ini berada tepat di tengah antara Pantai Lampuk dan Pantai Lhoknga.

Tiket Masuk Wisata Pulau Kapuk

  1. Biaya masuk: 5.000
  2. Tiket masuk Pantai Pulau Kapuk : Rp 35.000
  3. Biaya Sewa Paviliun: Rp 10.000-30.000

Diperbarui April 2023)

Jam Operasional Pulau Kapuk

Kawasan wisata tersebut memiliki jam buka khusus yang dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore Maghrib. Jika Anda datang pada sore hari, Anda tidak bisa berlama-lama di sini. Jika Anda tidak menginap, akomodasi akan disediakan. Selain jam buka, juga ditentukan hari yaitu akhir pekan dan hanya Senin hingga Kamis. Jumat tur ini ditutup.

Peta pulau Kapuk

Fasilitas apa?

Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari mushola, toilet, kamar mandi, akomodasi, paviliun dan resto dan jika ingin berenang juga ada kolam renang disini. Selain pantainya yang indah, ada juga sungai yang mengalir ke tempat ini

Kalau tidak, ada berbagai spot foto menarik di semua sudut, yang pasti akan membuat Anda puas dan lebih memilih untuk tidak pulang sama sekali.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pulau Kapuk

Pulau Kapuk

Pulau Kapuk Sumber : instagram.com/wak_ode_007 t Menarik di Pulau Kapuk

Pulau ini terletak di antara dua sungai yang mengalir. Asyik banget rasanya liburan ke Pulau Kapuk, Selain fasilitas yang terjangkau, Anda bisa merasakan tempat yang berbeda dalam satu area. Anda dapat mengunjungi sungai yang jernih, hutan pinus, dan pantai biru yang indah.

1. Perjalanan air sungai

Sungai Krueng Raba, di sini Anda bisa berwisata perahu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengelilingi sungai dalam suasana yang sangat tenang dan cukup aman karena terdapat pelampung.

Sungai dengan air yang jernih dan dangkal ini aman bagi anak-anak maupun orang dewasa jika ingin berenang. Selain itu, wahana seperti sepeda air menambah keseruan di kawasan ini.

2. Hutan pinus yang indah

Mereka tidak mau ketinggalan dan ingin mendapat kesempatan merasakan suasana berbeda di suatu destinasi. Hutan pinusnya sangat luas dan segar, disini anda bisa berjalan menyusuri jalan setapak. Jangan ragu lagi karena hutan ini dikelola dan dijaga, kamu bisa berkemah di sini asalkan membawa perlengkapan sendiri. Karena perlengkapan camping belum tersedia di Pulau Kapuk.

2. Laut biru dengan pasir putih

Laut adalah objek wisata utama yang akan kita semua kunjungi. Karena di depan mata Anda dimanjakan dengan keindahan pasir dan birunya air. Angin yang berhembus membawa kesejukan. Pantai Anda mendapatkan tempat peristirahatan yang manis dan romantis. Terbuat dari bahan kayu dan selendang tipis sebagai hiasan yang menarik. Mungkin sangat cocok bagi anda yang sudah berpasangan dan ingin merasakan suasana pantai yang romantis ini. Selain perabotan modern, Anda dapat menikmati kenyamanan kursi empuk dan bersantai.

4.Restoran resor

Sambil bermain dan menikmati keindahan alam, jangan lupa untuk mencoba sesuatu di setiap restoran yang berjejer di sini. Karena Anda tidak perlu pergi terlalu jauh atau membeli bahan makanan. Masih di kompleks wisata, Anda bisa memilih restoran yang ingin Anda coba.

Spot Foto Hits dan Instagramable di Pulau Kapuk

Spot Foto Hits dan Instagramable di Pulau KapukPulau Kapuk Sumber: instagram.com/iqhwannur__Bagian yang sangat ditunggu-tunggu oleh para milenial tentunya sangat heboh dengan spot foto seperti ini. Dengan keindahan pantai dan suasana yang sangat menyenangkan. Berikut spot foto yang harus Anda ketahui dan coba:

1. Tempat dengan suasana romantis

Spot dengan kain berwarna terang dengan warna romantis, bila terkena angin pantai akan bergelombang. Suasana romantis tercipta saat Anda berfoto bersama pasangan. Atau jika Anda masih sendirian, tidak apa-apa. Seperti di Bali sob, tapi beda karena nuansanya sweet banget.

2. Berayun di antara pohon kelapa yang menjulang tinggi dengan latar belakang pantai yang biru

Wah, seperti menguji adrenalin dengan ayunan yang tinggi. Spot foto selanjutnya memiliki warna biru yang sangat bagus dan ombak yang bergulung.

3. Berayun di tengah hutan pinus

Selain di pantai, Anda juga bisa menikmatinya di sebuah tempat di Pulau Kapuk, yaitu hutan pinus. Suasana alam terbuka di setiap tempat membawa kita lebih dekat dengan alam, tidak hanya pantai. Hijau pinus yang sangat bagus dan segar untuk bersantai dan berfoto. Seberapa keren?

bagaimana jika Anda datang ke sini Anda pasti sangat puas karena dalam satu tujuan Anda akan mendapatkan banyak pengalaman di setiap kendaraan.

Itinerary ke Pulau Kapuk

Saat berada di Aceh, tak jauh untuk mencapai destinasi wisata populer ini. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Dengan mobil atau sepeda sekitar setengah jam atau sekitar 45 menit. Jarak yang sangat terjangkau.

Gambar dan foto Pulau Kapuk di Aceh Besar

Pantai di Pulau KapukOmbak kecil di bibir pantai Pulau KapukPemandangan Pulau Kapuk dari lautPeluang bermain di pulau Kapuktempat fotoSunset di Pulau Kapuk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button