Tempat Wisata

Pulau Kera : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dengan banyak pulau yang indah. Salah satu pulau yang memiliki keindahan luar biasa adalah Pulau Kera yang terletak di sebelah timur Nusa Tenggara. Bagi Anda yang merindukan suasana pantai, Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan mengajak teman, saudara, kerabat, dan orang tersayang.

pulau monyet

Pulau Kera dianggap belum tersentuh dan hampir tidak tersentuh oleh tangan orang-orang jahil. Pulau ini sangat nyaman dan asri, cocok untuk anda yang mencari tempat bersantai. Luas pulau wisata ini sekitar 43 hektar dan menawarkan keindahan alam yang mempesona. Selain itu pulau NTT ini memiliki pantai yang eksotik dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Atraksi Pulau Monyet:

Jika dilihat dengan benar, keharmonisan panorama alam di pantai ini sangat menarik. Ini adalah magnet besar yang menarik hati para wisatawan yang berencana untuk segera berkunjung. Wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri pulau sambil menikmati objek wisata pantai Kupang ini. Daratan wisata di Monkey Island ini memiliki pasir putih dengan air jernih berwarna hijau tosca. Kontur tanah di kawasan wisata ini juga datar sehingga tidak perlu mendaki bagian yang tinggi seperti bukit.

Di kawasan Pulau Kera terdapat pohon kelapa dan pohon cemara yang tinggi dan tinggi. Rerimbunan pohon dapat mengurangi panasnya udara di Pulau Kera. Sebagian besar pemukiman berada di bagian barat pulau. Hanya beberapa penduduk yang tinggal di timur. Hal ini karena di sebelah barat Pulau Kera ombaknya cukup tenang.

Sedangkan untuk bagian timur gelombang laut cukup besar bahkan menimbulkan abrasi yang mengkhawatirkan. Mungkin karena tidak ada tanaman pelindung. Di pantai timur ini terdapat sebuah bangunan yang bentuknya seperti mercusuar kecil yang menghadap ke Laut Sawu. Terletak persis di bagian tenggara pulau.

Selain menikmati waktu hiking di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas menantang lainnya. Anda bisa menyelam atau snorkeling di kawasan Pulau Kera ini. Pasalnya, kawasan wisata alam ini menawarkan pemandangan alam bawah laut yang indah dan menarik. Pengunjung juga diperbolehkan memancing karena ikan di sini sangat beragam dan indah.

Saat sore tiba, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Anda bisa menikmati pemandangan sambil mengambil foto yang memuaskan. Apakah Anda mencari tempat yang tepat dan menarik untuk merasakan keindahan matahari terbenam. Jadi Anda bisa menghabiskan hari yang menyenangkan dengan pengalaman yang menyenangkan.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk mencapai Monkey Island memang melelahkan karena harus menempuh jalur laut. Namun tenang saja, karena selama perjalanan Anda akan dimanjakan dengan keindahan samudra biru yang mempesona.

Karena tidak ada dermaga khusus di kawasan wisata ini, maka saat turun dari kapal sebaiknya coba melepas sendal, lalu pergi ke kawasan pantai. Pemandangan keindahan laut dengan warna hijau tosca yang jernih dengan latar belakang kota Kupang yang terlihat dari jauh semakin menambah kualitas liburan Anda.

Fasilitas Pulau Monyet:

Menjadi kawasan wisata yang indah, fasilitas di Monkey Island hanya seadanya. Juga tidak ada warung makan yang menjual makanan atau minuman. Namun bagi anda yang beragama Islam dan ingin beribadah bisa pergi ke masjid yang ada di sebelah barat. Keberadaan masjid ini karena sebagian besar warga Bajo di kawasan wisata ini memeluk agama Islam.

Bagi anda yang berwisata di Monkey Island, disarankan untuk membawa perbekalan sendiri dari kota Kupang. Anda bisa menyiapkan makanan dan minuman secukupnya agar wisata Anda tidak dibatasi.

Biaya masuk ke Pulau Monyet

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pulau Monyet:

Lokasi dan Rute Pulau Monyet:

Alamat Monkey Island adalah ds. Uiasa, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT. Destinasi wisata ini diapit oleh pulau Timor dan Semau.

Jalur wisata menuju Pulau Kera bisa ditempuh melalui pelabuhan perikanan Oeba, pelabuhan Tenau atau bahkan pelabuhan Oesapa. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Bagi anda yang ingin mengunjungi pulau ini, anda bisa menyewa perahu sebagai alat transportasi melalui jalur laut. Ini karena tidak ada kendaraan reguler di kawasan wisata alam ini.

Monkey Island merupakan salah satu destinasi wisata alam paling menarik di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di desa Uiasa, kabupaten Kupang. Bagi Anda yang berkunjung ke Kupang, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata alam yang satu ini. Anda dapat menikmati liburan Anda dengan pengalaman indah bersama teman dan keluarga. Wisata alam ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pemandangan alam di kawasan wisata lainnya. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan pantai dengan air jernih berwarna hijau tosca serta pasir putih yang halus dan lembut. Saat senja, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Jangan lupa membawa kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh untuk mengabadikan setiap momen indah di pulau monyet ini.

Peta Pulau Monyet

Tips mengunjungi Pulau Monyet

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Kera lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Monkey Island adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Monkey Island untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pulau Monyet.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Monkey Island.

Galeri Foto Pulau Kera di Kupang

pulau monyetPulau Monyet Sumber: google.compulau monyetPulau Monyet Sumber: google.compulau monyetPulau Monyet Sumber: google.comPulau Kera di KupangPerjalanan perahu di perairan pulau KeraSpot foto di Monkey Islandpantai berpasirMatahari terbenam di Pulau Monyet

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button