Tempat Wisata

Pulau Lembeh Bitung – Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Tempat & Biaya Perjalanan

Biaya Tur: Mulai dari Rp 8.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Pulau Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara; map: Cek lokasi

Pulau Lembeh adalah salah satu pulau paling terkenal di Sulawesi Utara. Pulau ini menawarkan panorama keindahan laut dan alam bawah lautnya yang begitu mempesona dan eksotis. Ada beberapa jenis terumbu karang yang indah dan ikan berwarna-warni seakan menambah keindahan alam bawah laut.

Begitu banyak wisatawan yang datang ke pulau eksotis ini untuk memanfaatkannya untuk snorkeling atau scuba diving untuk merasakan keindahan alam bawah laut yang mempesona. Tak heran jika setelah Bunaken tempat ini menjadi spot favorit bagi pecinta hobi diving. Panorama tempat wisata yang indah, asri dan eksotis dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Lembeh juga terkenal dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Para wisatawan yang datang bisa menikmati momen dan merasakan suasana sunset yang begitu asyik dan lucu. Anda tidak hanya bisa menikmati liburan atau berwisata di sana, tetapi juga menggunakan semua fasilitas yang disediakan di sana.

Pemandangan pulau Lembeh

Pemandangan pulau LembehSumber gambar: Google Maps 23CloseBottle

Lembeh merupakan pulau cantik seluas kurang lebih 5.040 hektar yang dipisahkan dari daratan pulau Sulawesi oleh Selat Lembeh. Tempat ini menawarkan berbagai atraksi bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para traveler yang ingin melihat dan menikmati panorama alam bawah laut yang indah dan eksotis.

1. Pemandangan bawah laut

Pulau Lembeh terkenal dengan destinasi bawah lautnya yang menawarkan terumbu karang yang indah dan mempesona. Ada berbagai jenis terumbu karang yang indah dan memukau mata orang yang melihatnya dengan keindahannya. Ada cukup banyak ikan dari berbagai jenis dan warna yang indah yang dapat menambah eksotismenya.

Pemandangan bawah laut yang indah, asri dan eksotis menjadi salah satu daya tarik dari pulau lempeh ini. Begitu banyak orang menggunakannya untuk menyelam untuk melihat terumbu karang dan ikan yang menakjubkan

2. Panorama matahari terbenam yang mempesona

Daya tarik Pulau Lembeh selanjutnya adalah panorama sunset yang mempesona. Suasananya alami dan asri dari beberapa pepohonan yang berpadu dengan birunya air laut dan langit yang begitu indah. Suasana menjadi hangat dan ditunggu-tunggu oleh wisatawan saat senja tiba. Banyak orang menggunakannya untuk menunggu momen sunset yang indah itu.

Panorama yang memukau banyak orang menjadi salah satu daya tarik destinasi pulau ini. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati pemandangan yang begitu memukau mata memandangnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau LembehKredit foto: Google Maps Prilly Syamsimar

Pulau Lembeh adalah sebuah pulau di Provinsi Sulawesi Utara, lebih tepatnya di sebuah kecamatan bernama Lembeh, Kota Bitung. Mengakses lokasi pulau ini sangat mudah karena disana telah disediakan kapal dari dermaga yang kemudian akan membawa anda ke pulau tersebut.

Tempat ini dapat ditempuh dengan transportasi darat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari kota Manado menuju Bitung. Setelah tiba di kota, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi air. Anda harus pergi ke dermaga yang ditunjuk bernama Ruko Pateten untuk sampai ke pulau selama 15 menit.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Perkiraan biaya perjalanan ke Pulau LembehKredit foto: Google Maps Hernan Zalazar

Bagi Anda yang ingin memasuki destinasi ini, dikenakan biaya sebesar Rp 8.000 per orang untuk penyeberangan ke Pulau Lembeh. Setelah sampai disana anda bisa menikmati panorama yang begitu indah, menawan dan sangat mempesona bagi yang melihatnya.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati suasana pulau dapat menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola. Biaya yang harus dibayar untuk menyewa perahu berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Harga dapat berubah tergantung pada proses pengambilan keputusan antara kedua pihak yang terlibat.

Aktivitas seru di pulau Lembeh

Kegiatan rekreasi di pulau LembehSumber gambar: Google Maps Risno Nuraedi

1. Snorkeling atau Menyelam

Sebagai salah satu pulau yang terkenal dengan pesona bawah lautnya yang sangat indah setelah Bunaken yaitu Pulau Lembeh. Tempat ini menawarkan pemandangan terumbu karang dan ikan dari berbagai jenis, sulit membayangkan jika snorkeling dan diving adalah kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan selama berada di sana.

Kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga atau bahkan teman-teman Anda. Sehingga banyak yang menggunakannya untuk menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan.

2. Mengenal Biota

Tidak hanya terumbu karang dan ikan yang indah dan beragam, pulau bawah lautnya juga memiliki beragam biota hidup. Menyelam juga memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk belajar tentang dunia bawah laut.

Dari sana Anda bisa belajar banyak hal tentang keanekaragaman makhluk laut hingga tumbuhan yang bersemayam di dalamnya. Tentunya kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan dan temui di pulau ini.

3. Nikmati pemandangan matahari terbenam

Aktivitas seru di pulau LembehSumber gambar: Google Maps Risno Nuraedi

Aktivitas menarik selanjutnya adalah menikmati sunset. Pulau ini menawarkan pemandangan dengan keindahan sunset yang sangat indah dan menawan. Suasana senja menambah romantisme bagi mereka yang berkumpul. Sementara itu, akan terasa hangat saat berkumpul untuk dinikmati bersama.

Tentunya momen senja ini sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang. Begitu banyak orang menggunakannya untuk menunggu dan mengabadikan momen matahari terbenam yang indah itu. Tak terbayangkan saat itu banyak orang yang tinggal di sana hanya untuk menikmati dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

4. Memotret

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pulau Lembeh adalah fotografi. Di sana Anda bisa mengabadikan momen Anda dengan berfoto di dalam air dengan latar belakang pemandangan bawah laut yang indah. Dihiasi dengan terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan.

Anda tidak hanya bisa berfoto di bawah air, tapi juga mengabadikan momen indah matahari terbenam. Latar belakang yang eksotis membuat subjek foto yang diambil lebih menonjol dan terlihat menarik. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan menyewa perahu yang telah disediakan untuk menjelajahi pulau.

Tentu saja, saat Anda berjalan-jalan, latar belakang memiliki bidadari cantik di setiap sudut, menambah kesan indah pada foto Anda. Jadi sayang sekali jika tidak mengabadikannya dan memiliki kenangan berharga dari suatu tempat yang dikunjunginya.

Akomodasi murah terdekat

Akomodasi murah terdekatKredit foto: Google Maps Michael Peters

1. Resor Menyelam Bastianos Lembeh

Lokasi penginapan ini menawarkan tempat menginap yang sangat bagus dan bersih. Fasilitasnya variatif dan kamarnya yang begitu luas menjadi salah satu akomodasi yang direkomendasikan bagi wisatawan yang berkunjung. Selain itu, Bastianos Lembeh Dive Resort juga menawarkan harga sewa yang terjangkau.

2. Honey Bay Resort Lembeh

Akomodasi kedua yang bisa Anda gunakan jika ingin menginap di pulau ini adalah Honey Bay Resort Lembeh. Situs ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan bersih, serta halaman yang sangat luas. Lokasi penginapan ini tidak jauh dari Bastianos Lembeh Dive Resort.

3. Lembeh Resort Diving, Resort & SPA

Akomodasi terakhir di sekitar Pulau Lembeh adalah Lembeh Resort Dive, Resort & SPA. Tempat ini menawarkan akomodasi dengan pesona penginapan yang bagus, serta berbagai fasilitas dengan kebersihan dan kenyamanan yang ditawarkannya. Nggak nyangka kalau tempat ini juga jadi salah satu referensi akomodasi di sini.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Lembeh

Fasilitas Pulau LembehKredit Foto: Google Maps Tania dan Naima Chanel

Tentunya sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal di Sulawesi Utara atau tepatnya di sekitar kota Bitung, keberadaan fasilitas bagi wisatawan sangatlah penting dan diperlukan. Oleh karena itu, pengelola tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk pengunjung.

Fasilitas penunjang terdiri dari persewaan alat selam, persewaan perahu dan lainnya. Semua fasilitas yang tersedia aman dan disediakan dengan baik dan dipelihara oleh pengelola. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau di kantong.

Sarana penunjang, tempat ibadah, rumah makan, sarana transportasi air wisata, akomodasi mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Biarkan pengunjung menikmati wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa atraksi, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pulau Lembeh. Sarana dan prasarana objek wisata ini tentunya sangat lengkap, sehingga wisatawan yang datang bisa berlibur dan menikmati pulau dengan asyik, seru dan lebih menyenangkan. Tentunya dapat membuat liburan atau momen liburan Anda menjadi tak terlupakan sepanjang masa.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button