Tempat Wisata

Pulau Mahitam di Lampung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Mahitam merupakan salah satu pesona keindahan alam yang ada di Lampung. Pulau ini memiliki pantai eksotis dengan pasir putih bersih. Begitu juga dengan air lautnya yang mengandung berbagai jenis biota yang menakjubkan. Tak heran setiap pengunjung yang datang akan terpesona dengan keindahannya.

Pada dasarnya Provinsi Lampung memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Anda mungkin belum terlalu familiar dengan nama Pulau Mahitam. Padahal, panorama yang indah akan menyegarkan pikiran dari rutinitas yang ada. Siapapun yang ingin berkunjung ke Lampung jangan lupa untuk mampir ke pulau ini.

Lokasi Pulau Mahitam

Pulau HitamPulau Mahitam Sumber : instagram.com/wirahadikusuma__/

Menariknya, Mahitam bukanlah nama asli pulau ini. Nama itu muncul karena tren sedangkan nama asli pulau ini adalah Pulau Maitem. Pulau ini terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pengunjung akan menemukannya tepat di sebelah kiri Pantai Ketapang.

Biaya masuk ke Pulau Mahitam

  • Biaya masuk: Rp 30.000/orang
  • Biaya Paviliun atau Menginap: Rp 60.000
  • Biaya mendirikan tenda untuk menginap: Rp 150.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pulau Mahitam

Peta Pulau Mahitam

Tips mengunjungi Pulau Mahitam

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Mahitam semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pulau Mahitam adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pulau Mahitam bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Mahitam.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan tubuh tetap prima saat berlibur di Pulau Mahitam.

Fasilitas Pulau Mahitam

Foto dari Pulau MahitamFoto Pulau Mahitam Sumber : instagram.com/zeinjohar/

Pulau ini merupakan objek wisata dengan banyak daya tarik. Terutama pantai berpasir putih yang muncul di tengah laut. Padahal, fasilitas yang tersedia di pulau cantik ini cukup memadai.

peralatan standar

Fasilitas standar meliputi toilet, ruang makan, ruang ganti dan tempat ibadah. Sehingga pengunjung akan tetap merasa nyaman dengan fasilitas standar yang disediakan.

menara tinggi

Tak hanya pasir putihnya saja yang memanjakan mata, namun panorama pulau ini secara keseluruhan. Tapi cara apa yang lebih baik untuk melihat pemandangan Pulau Mahitam? Caranya adalah dengan menaiki menara tinggi yang tingginya 30 meter. Begitu sampai di atas, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan yang lebih baik dari pemandangan di sekitar pulau.

Tidak heran pengunjung harus memiliki kamera dan penyimpanan yang besar. Panorama tersebut sangat berharga jika tidak diabadikan. Namun, Anda tetap harus waspada saat berada di dalam menara atau mercusuar ini. Mengingat keamanan yang ada, ini tidak cukup.

mandi laut

Di pulau ini pengunjung bisa mandi di air laut yang jernih. Sementara wahana satwa laut tidak sepenuhnya mendukung ini, itu tetap menyenangkan.

Game drive di lokasi ini memang belum optimal, namun jumlah pengunjung di lokasi ini selalu ada. Para wisatawan yang datang tidak hanya penduduk setempat tetapi juga orang-orang dari luar pulau. Bukan hanya karena airnya jernih, tapi juga karena hamparan pasirnya terlihat masih alami.

snorkeling

Pulau Mahitam menawarkan keindahan terumbu karang yang tak terbantahkan. Juga, ikan yang hidup di dalamnya terlihat lucu. Merupakan suatu keharusan untuk menikmati keindahan alam bawah laut di tempat ini. Terutama bagi yang suka snorkling atau diving.

Daya tarik pulau Mahitam

Keindahan Pulau MahitamPulau Mahitam Sumber : instagram.com/nauvalmega/

Setibanya di pulau ini, pengunjung akan disambut oleh penduduk yang ramah. Mereka selalu memasang senyum di wajah setiap turis asing. Mereka juga membantu menjaga lingkungan di pulau tetap bersih. Penduduk setempat sendiri sering menyebut pulau ini sebagai Pulau Maitem.

Penduduknya begitu ramah dan menganggap wisatawan sebagai saudara. Anda dapat mempertahankan kemampuan untuk selalu melakukan percakapan yang baik dan bersosialisasi. Selain itu, beberapa fasilitas yang dikelola warga memiliki pelayanan yang baik. Tak heran jika banyak pengunjung yang memuji keramahan penduduk setempat.

Daya tarik lain dari pulau ini adalah banyaknya pohon kelapa di sekitar pulau. Pasalnya, kawasan pulau eksotis ini dikenal sangat panas dan cerah. Tak heran jika warga berbondong-bondong menanam pohon. Anda akan mengalaminya sebagai pemandangan yang unik. Selain itu, pepohonan rindang ini bisa dijadikan tempat bersantai yang nyaman.

Akomodasi di dekat Pulau Mahitam

Tak perlu khawatir, administrasi di pulau ini sudah tersedia host family yang cukup aman dan terjangkau. Penginapan ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin berlama-lama di Pulau Mahitam.

Itinerary ke Pulau Mahitam

Menuju ke tempat eksotis ini tidak terlalu sulit. Rute yang bisa digunakan adalah dari Bandar Lampung. Kemudian gunakan sepeda motor hingga tiba di Pantai Ketapang. Setelah itu, lokasi Pulau Mahitam tidak jauh dari pantai.

Rencana perjalanan lainnya dapat diakses melalui Pelabuhan Bakauheni. Dibutuhkan setidaknya tiga jam untuk sampai ke pulau ini tepat waktu. Mengingat jarak tempuh yang lumayan, yakni sekitar 102 kilometer.

Jika Anda berangkat dari Bandara Raden Inten, waktu tempuh akan lebih singkat. Rutenya hanya 50 kilometer dan hanya memakan waktu dua jam. Setelah itu, Anda memiliki dua opsi untuk dipilih untuk sampai ke pulau.

Opsi pertama memungkinkan pengunjung untuk menyewa perahu penyeberangan yang disediakan oleh penduduk setempat. Pilihan kedua adalah berjalan kaki, namun perlu diperhatikan bahwa kondisi air sedang surut.

Liburan di Pulau Mahitam menjadi pengalaman tak terlupakan dengan berkunjung ke Lampung. Jadi tidak ada salahnya menghabiskan liburan Anda di tempat eksotis ini.

Sekilas dan foto Pulau Mahitam di Lampung

Selamat datang di Pulau MahitamNaik ATV di Pulau MahitamKeindahan Pantai Pulau Mahitam di LampungPerpaduan antara pasir putih dan air laut yang jernihAyo kita ke Pulau Mahitam sajaPerjalanan dan liburan di pulau Mahitam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button