Tempat Wisata

Pulau Monyet Kupang – Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Tempat dan Biaya Tour

Biaya tur: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Uiasa, Kec. Semau, Cab.Kupang, Nusa Tenggara Timur; map: pemeriksaan situs

Pulau Kera merupakan destinasi bahari di Kupang yang patut diperhatikan. Wisata alam yang ditawarkan begitu memanjakan pengunjung. Anda akan merasa seperti berada di pulau pribadi karena tidak terlalu ramai. Mendapatkan ke lokasi sedikit mengasyikkan, karena Anda pertama kali harus berkendara melintasi laut.

Pulau Kera adalah tujuan yang tepat untuk liburan panjang. Ada berbagai tempat yang bisa dijelajahi wisatawan lebih jauh. Untuk menambah keseruan, pengunjung juga bisa datang bersama teman atau keluarga. Momen liburan menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

Berwisata di sebuah pulau memang akan menyenangkan. Selain itu, banyak tawaran kegiatan yang bisa dilakukan selama berkunjung. Monkey Island memanjakan setiap orang yang datang. Anda juga bisa menggunakan jasa guide lokal yang siap mengantarkan Anda ke destinasi yang jauh lebih seru dan banyak destinasi.

Daya tarik yang dimiliki Pulau Kera

Obyek wisata Pulau KeraKredit Foto: Google Maps Ltom Ministry Official

1. Menawarkan pantai-pantai eksotis

Pulau Monyet adalah tujuan wisata sehari di ujung kota. Perjalanan panjang diperlukan untuk sampai ke wisata alam ini. Berada di pulau pribadi menawarkan banyak sajian keindahan alam. Keindahan pantainya begitu memanjakan wisatawan untuk melihatnya.

Selain itu, Pantai Kera terkenal dengan deretan panjang pasir putih dengan laut berwarna biru kehijauan. Mata para pengunjung kembali dimanjakan dengan keindahan alam yang ditawarkan. Beragam aktivitas juga bisa dilakukan di sekitar pantai, seperti bermain air atau menunggu momen sunset.

2. Nikmati kesegaran alam

Wisata alam berupa pulau ini merupakan tempat yang menyenangkan untuk anda menghabiskan waktu liburan anda. Disibukkan dengan berbagai aktivitas kerja jelas membuat setiap orang merasa lelah. Butuh liburan untuk menghilangkan stres kerja. Monkey Island mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda pilih.

Juga, tujuan menawarkan pemandangan yang indah dengan banyak pohon. Jika pantai umumnya memiliki pohon kelapa, destinasi ini berbeda, di mana lebih banyak tumbuh pohon cemara. Anda juga akan merasakan angin sepoi-sepoi. Segala penat akan langsung hilang setelah berkunjung.

3. Paket wisata unik yang menarik

Mengunjungi Pulau Kera Kupang bisa menjadi jawaban yang tepat bagi wisatawan. Karena waktu Anda di tempat wisata yang menarik ini akan terasa lebih seru. Penduduk setempat akan menyambut Anda dengan ramah. Anda juga bisa mengikuti kegiatan menarik yang dilakukan oleh warga setempat.

Penamaan pulau ini tidak lepas dari keberadaan banyak monyet di sekitar destinasi. Hal ini tidak ditemukan oleh pengunjung di destinasi wisata. Karena keindahan alam yang ditonjolkan, membuat wisatawan betah. Jangan lupa cicipi setiap menu olahannya yang lezat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Monkey IslandSumber gambar: Google Maps Carine

Sungguh perjuangan untuk sampai ke Pulau Monyet. Karena Anda tidak hanya perlu melakukan perjalanan darat, tetapi juga melakukan perjalanan laut. Wisatawan perlu menyewa perahu unik ke tempat tujuan. Namun tidak ada dermaga khusus, jadi Anda harus melepas sepatu tepat setelah turun.

Destinasi wisata menawan ini terletak di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jika Anda berada di lokasi yang jauh, pertarungan Anda akan terasa sedikit melelahkan. Meski begitu, rasa lelah akan segera terbayar setelah melihat keindahan alam destinasi ini

Untuk menuju ke lokasi cukup mudah. Pengunjung dapat datang dengan kendaraan berupa mobil kemudian dilanjutkan dengan pelayaran laut. Anda bisa mengunjungi pelabuhan perikanan Oeba lalu datang ke pelabuhan Tenau, atau bisa juga menuju pelabuhan Oesapa setelah menempuh perjalanan selama 2 jam.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Wisata Pulau MonyetSumber gambar: Google Maps Carine

Siapapun yang mengatakan wisata alam wajib datang ke Indah harus mengeluarkan budget yang mahal. Beberapa bahkan tidak memungut biaya mahal untuk mengunjunginya. Misalnya, Pulau Monyet Kupang yang gratis tanpa biaya masuk. Tidak dikelola oleh pemerintah daerah adalah alasan kurangnya bea cukai.

Turis hanya perlu membayar untuk perjalanan. Karena mau tidak mau, Anda harus menempuh perjalanan melalui jalur laut untuk sampai ke tempat tujuan. Namun tenang saja, karena pengunjung bisa memanfaatkan jasa persewaan perahu lokal yang siap mengantarkan mereka ke tempat tujuan. Harga sewanya cukup ramah dijangkau.

Jika Anda datang bersama teman atau keluarga, Anda memiliki keuntungan yang menarik. Ini karena tarif grup tampaknya lebih murah. Apalagi saat berangkat, Anda tidak lagi harus menunggu penumpang penuh. Kegembiraan semakin terasa saat Anda bersama orang berikutnya.

Aktivitas seru di Pulau Monyet

Kegiatan wisata di Pulau MonyetSumber gambar: Google Maps Nurnaeni Rais

1. Bersantai dan menikmati pemandangan alam

Setelah perjuangan panjang melewati berbagai medan, kini saatnya bersantai dan menikmati keindahan alam yang ada disana. Selain itu, Monkey Island memberikan pesona yang membuat Anda betah. Pantai berwarna hijau toska dan hamparan pasir putih yang panjang menjadi tawaran yang memanjakan mata.

Pengunjung bisa menggelar tikar sambil merasakan kesejukan alam. Jangan lupa untuk menikmati bekal yang Anda bawa bersama teman atau keluarga terdekat. Duduk-duduk santai di tempat tujuan akan terasa nyaman. Momen liburan menjadi semakin tak terlupakan.

2. Bermain atau berenang di air

Pengunjung tak hanya bisa dipuaskan dengan keindahan pantainya saja, tapi juga bisa menikmati kesegaran airnya yang sejuk. Bermain air atau berenang akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, ada bagian pantai yang dikenal tidak memiliki ombak yang curam sehingga bisa dinikmati wisatawan.

3. Menyelam dan snorkeling

Agar lebih asyik menikmati keindahan laut. Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti menyelam atau snorkeling. Melalui kegiatan ini pengunjung dapat menikmati setiap detail keindahan bawah laut. Selain itu, biota laut di destinasi ini dikenal terjaga dengan baik dengan berbagai spesies ikan dan karang yang mempesona.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas seru ini, ada baiknya membawa peralatan sendiri. Karena tidak ada persewaan peralatan. Jadi, lakukan persiapan yang matang dengan membawa semua peralatan scuba.

4. Memancing

Memancing bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, pulau eksotis ini dikenal memiliki banyak ikan dan udang. Tak ayal, beberapa turis sering dijumpai sedang memancing. Terdapat banyak spot mancing sehingga pengunjung tidak bingung.

Jika kamu cukup beruntung untuk menangkap ikan, kamu bisa menggunakannya dengan cara membakarnya di sekitar sasaran. Makan buruan akan terasa nikmat saat sudah sampai tujuan.

5. Melihat matahari terbenam yang mempesona

Menjadi proposisi yang memuaskan ketika Anda bisa melihat matahari terbenam di pantai. Selain itu, destinasi tersebut menawarkan keindahan alam yang menakjubkan seperti Pulau Kera Kupang. Dari tepi Anda bisa melihat momen ketika matahari terbenam, sangat ajaib. Tidak diragukan lagi, kegiatan ini populer di kalangan wisatawan.

6. Berburu foto berkualitas

Saat Anda berada di tempat yang indah, yang terbaik adalah berfoto selfie. Momen liburan diabadikan dengan manis dengan rekaman yang mumpuni. Pemandangan indah berupa alam yang sejuk menjadi tawaran untuk dinikmati. Latar belakang lautan dan pasir putih menjadi favorit untuk foto berkualitas.

Ada juga tempat idaman yaitu di tengah pemukiman penduduk. Rumah-rumah penduduk setempat begitu khas namun sederhana. Anda juga bisa melihat langsung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas tersebut. Sebanyak 101 kepala keluarga menempati destinasi wisata ini.

latihan ke-7

Selama berkunjung ke pulau cantik ini Anda bisa berolahraga. Dengan menggunakan pasir putih Anda bisa bermain permainan seperti voli pantai atau sepak bola. Kegembiraan muncul saat Anda datang bersama rekan kerja atau rombongan. Ada juga spot jogging yang akan menarik perhatian wisatawan.

Fasilitas yang tersedia di area pulau

fasilitas wisata Pulau MonyetKredit foto: Google Maps Viancho Koko

Dari segi fasilitas, Pulau Kera masih tergolong terbatas. Hal ini didasari oleh minimnya berbagai fasilitas pendukung yang tersedia. Padahal, banyak fasilitas umum yang tersedia. Misalnya tempat parkir, mushola, toilet dan tempat duduk pantai.

Tawaran menarik yang bisa dilakukan adalah mengunjungi pemukiman setempat. Perlu dicatat bahwa setidaknya 101 kepala keluarga sudah tinggal di Pulau Monyet. Penduduk setempat siap menyambut wisatawan yang datang.

Menariknya, pengunjung bisa melihat rumah-rumah penduduk, betapa pun sederhananya, dengan atap yang rindang. Saat Anda berkunjung, jangan lupa untuk berhenti sejenak dengan berwisata kuliner. Menu yang ditawarkan cukup lengkap sehingga bisa digunakan untuk mengisi perut yang kosong.

Mengingat perjalanan yang begitu jauh, tak ada salahnya membawa perbekalan. Bekal berupa makanan atau minuman yang dibutuhkan wisatawan selama perjalanan. Jangan lupa membawa perlengkapan selam jika tertarik menikmati keindahan alam bawah laut.

Itulah beberapa informasi menarik seputar atraksi, fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Kera Kupang. Destinasi ini bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Dengan keindahan alamnya, dijamin semua wisatawan yang datang akan terus betah selama berkunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button