Tempat Wisata

Pulau Pisang, pulau yang dikenal sebagai surga pantai barat

Temukan pesona tersembunyi Pulau Pisang, surga di pesisir barat Lampung yang menawarkan keindahan alam eksotis dan ketenangan yang akan selalu Anda ingat.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Kecamatan Pulau Pisang, Kab.Pesisir Barat, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Berada di pesisir barat Provinsi Lampung, rasanya ada yang kurang jika tidak menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata bahari bernama Pulau Pisang.

Tempat wisata ini merupakan pulau eksotik yang tidak pernah gagal memikat hati pengunjungnya dan memiliki banyak hal yang terjadi hampir setiap hari. Pulau eksotis di Lampung dengan luas sekitar 2.310 meter ini memiliki pantai yang luar biasa mempesona.

Menariknya lagi wisatawan yang datang ke pulau ini tidak hanya terpesona dengan keindahan alamnya saja, namun juga berkesempatan mencoba aktivitas menarik seperti berinteraksi dengan lumba-lumba yang cerdas dan menawan.

Oleh karena itu, tak heran jika pulau ini dianggap sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Lampung paling direkomendasikan yang wajib Anda kunjungi.

Daya tarik Pulau Pisang

Atraksi Pulau PisangFoto oleh Rocky Mahendra di Google Maps

Meski bukan satu-satunya destinasi wisata bahari di Lampung, siapa sangka pulau ini juga menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Beragam tempat wisata yang ditawarkan pulau eksotik yang terletak di Samudera Hindia ini antara lain sebagai berikut.

1. Pesona keindahan pantai yang luar biasa

Daya tarik wisata Kepulauan Pisang dapat dikenali dari keindahan pantainya yang luar biasa dan mempesona.

Dengan air pantainya yang hijau dan jernih, terumbu karang alami yang beragam, dan suasana yang tenang tentunya juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai. menyembuhkan terbaik bagi wisatawan.

Selain itu pasir pantainya yang putih halus dan bersih membuat kesan pantai di pulau ini begitu sempurna.

2. Keindahan Batu Bughi dan Batu Tiga

Di Pulau Pisang di pesisir barat, Anda bisa menyaksikan sendiri keindahan Batu Bughi di Pekon Labuhan dan Batu Tiga di Pekon Sukarmaga.

Mengunjungi bebatuan tersebut, wisatawan menemukan bangkai kapal eksotis tak jauh dari bibir pantai. Menurut informasi, kapal karam ini merupakan kapal pengerukan pasang surut yang terkena aksi gelombang besar.

3. Prosesi lumba-lumba menyambut perahu wisata

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Pisang, setiap perahu wisata yang datang langsung disambut oleh iring-iringan lumba-lumba yang cerdas dan menawan.

Namun tidak semua wisatawan berkesempatan mengamati mobilitas lumba-lumba tersebut setiap hari. Pasalnya, Anda hanya bisa melihat lumba-lumba ini pada bulan Juni hingga Juli.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau PisangFoto oleh Reza Oskar di Google Maps

Untuk memudahkan anda dalam mengunjungi kawasan wisata Pulau Pisang, anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi lokasi tujuan wisata tersebut.

Situsnya sendiri terletak di Kawasan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pulau eksotik ini letaknya cukup jauh dari kota Bandar Lampung.

Oleh karena itu, untuk menuju wisata bahari ini dibutuhkan waktu sekitar 7 jam berkendara.

Anda bisa mencapai tempat ini dari Kemiling lalu menuju Pringsewu, Kota Agung dan Krui. Dan kami melanjutkan dengan perahu dari dermaga menuju pulau ini. Waktu perjalanan sekitar 40-50 menit.

Biaya masuk dan jam buka

Destinasi Pantai Barat Pulau Pisang umumnya menawarkan tiket masuk gratis kepada setiap wisatawan yang ingin berkunjung. Di sini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk menuju pulau eksotis ini.

Biaya transportasi yang harus Anda keluarkan untuk menuju pulau eksotik ini adalah Rp 15.000 per orang dengan perahu kecil.

Sebaliknya jika Anda bepergian dengan rombongan besar, Anda bisa menyewa perahu sendiri dengan harga yang relatif mahal.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Pulau PisangFoto oleh ZD di Google Maps

Melihat banyaknya atraksi yang ditawarkan pulau eksotis ini, tentunya banyak hal seru dan menarik yang bisa dilakukan. Beberapa aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Lihatlah panorama pantai yang indah

Mengagumi indahnya panorama pantai menjadi salah satu aktivitas seru dan menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pisang di pesisir barat.

Sambil merenungi keindahan pantai, Anda sekaligus bisa mengabadikan momen liburan, bersantai di atas pasir dan menikmati suasana pantai yang tenang dan damai.

Menyelam dan snorkeling di Pulau Pisang

Berikutnya, Anda juga bisa mencoba aktivitas seru lainnya Menyelam dan snorkeling untuk melihat keindahan alam yang ada dibawah lautnya.

Nantinya, Anda bisa menikmati panorama indahnya terumbu karang warna-warni, bebatuan, dan ikan-ikan kecil sambil mengabadikan momen menyelam di bawah laut.

Bermain dengan lumba-lumba

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pulau cantik ini adalah bermain bersama lumba-lumba di tepi pantai.

Dalam hal ini, Anda bisa berenang bersama lumba-lumba ditemani instruktur profesional sambil berfoto bersama para satwa.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pulau PisangFoto oleh Chandra W di Google Maps

Ketertarikan banyak orang terhadap destinasi wisata Pulau Pisang umumnya tidak hanya didasarkan pada atraksi dan aktivitas wisata yang ditawarkannya saja.

Namun mereka juga tertarik karena fasilitas wisatanya cukup lengkap mulai dari tempat parkir kendaraan yang luas, musala, warung kuliner, toilet, penginapan, dll.

Berkat fasilitasnya yang lengkap, pengalaman liburan di pulau ini tentunya akan semakin seru dan menyenangkan.

Setelah membaca ulasan mengenai pesona keindahan alam Pulau Pisang yang mampu memukau wisatawan, tentu membuat Anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Provinsi Lampung ini bukan?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button