Tempat Wisata

Pulau Piugus: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kebanyakan orang membutuhkan liburan untuk melepas penat dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di tempat kerja, sekolah, dan lain-lain. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih beberapa destinasi wisata bernuansa alam. Salah satu usulannya adalah pariwisata Kepulauan Riau di Indonesia. Ada banyak pulau di mana Anda bisa menikmati hidup dan mengagumi keindahan alam.

Salah satu pulau paling terkenal di kepulauan Riau Pulau Piugus. Pulau ini dianggap sebagai objek wisata terbaik di Riau. Lebih spesifiknya pulau ini bisa dikunjungi dan terletak di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Indonesia.

Apa saja keindahan, fasilitas dan hal-hal lain yang dapat ditemukan dari pulau ini? Semuanya akan Anda temukan jawabannya dengan menyimak pembahasan lebih lanjut pada subtitle di bawah ini.

Fasilitas Pulau Piugus

Fasilitas yang tersedia di Pulau Piugus Tergolong lengkap mulai dari wisata air, akomodasi, rumah makan atau rumah makan, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmatinya di pulau ini. Selain itu, beberapa fasilitas tersebut tidak mahal.

Sebut saja akomodasi, pulau ini menawarkan resor dengan pelayanan terbaik. Jika anda membayar biaya akomodasi disana anda akan mendapatkan makan 3 kali sehari, kamar tidur dengan pemandangan alam yang indah, pilihan akomodasi lain seperti handuk, sabun, pasta gigi, air panas bahkan wisata air seperti diving juga tersedia.

Tak heran jika resor ini menawarkan paket wisata air seperti diving karena letaknya yang sangat dekat dengan pantai dan laut. Jika Anda tidak berencana untuk bermalam di pulau ini, Anda masih bisa menikmati masakan khas Riau di beberapa rumah makan atau rumah makan yang sangat mudah ditemukan.

Bicara soal wisata air, Anda tidak perlu takut dengan kedalaman laut karena Anda akan dilatih terlebih dahulu. Bahkan saat menyelam pun Anda akan ditemani pemandu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti kehilangan orientasi di laut.

Pesona Pulau Piugus

Seperti pulau-pulau pada umumnya, Pulau Piugus juga menawarkan keindahan pantai dengan laut luas dan langit biru yang sangat jernih. Namun bukan hanya itu saja, keindahan lain akan bisa Anda temukan jika Anda bersedia mencoba wisata air.

Keindahan bawah lautnya juga tak kalah menarik untuk disaksikan, misalnya bongkahan batu karang. Anda akan disuguhi dinding karang yang unik, formasi karang, gorgonians dan berbagai ikan hias warna warni yang lucu dan cantik. Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisatanya.

Baca Juga: Pulau Penjalin, Bersantai di Pantai dan Nikmati Indahnya Ombak Anambas

Sejarah Pulau Piugus

Tidak ada sejarah khusus mengenai objek wisata ini. Pulau ini hanyalah sebuah pulau biasa yang kebetulan memiliki keindahan alam yang begitu memukau sehingga kini dikembangkan dan dijadikan kawasan wisata yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

Berburu foto di tur ini

Banyak tempat atau background foto menarik yang bisa diabadikan dalam potret kamera. Mulai dari pantainya sendiri hingga keindahan bawah lautnya. Dengan kamera tahan air yang canggih, Anda bisa memotret berbagai dekorasi bawah air seperti batu karang, ikan hias, dll.

Selain itu, tentunya seperti pantai pada umumnya, kebanyakan orang menunggu matahari terbenam. Keindahan matahari terbenam ini bisa Anda abadikan dalam bentuk gambar atau video yang tentunya akan menjadi kenangan terbaik yang bisa Anda miliki.

Tips berwisata ke Pulau Piugus

Jika Anda ingin cepat sampai ke pulau ini, ada baiknya Anda pergi dulu ke Desa Ladan yang terletak di Pulau Matak Anambas. Tak perlu khawatir, kawasan tersebut sudah memiliki bandara sendiri sehingga menemukannya tidak akan sulit.

Nah dari situ kamu tinggal naik perahu pompong atau speedboat ke arah sana Pulau Piugus. Harga sewanya tidak mahal. Jika menggunakan perahu Pompong, Anda akan sampai di tujuan dalam waktu 1 jam. Sebaliknya jika menyewa speedboat akan lebih cepat sampai, artinya perjalanan hanya memakan waktu 30 menit saja.

Nikmati keindahan Pulau Piugus

Setiap pengunjung bisa menikmati keindahan pulau ini, mulai dari pantai hingga keindahan bawah lautnya. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan langsung matahari terbenam yang tentunya akan terasa berbeda dibandingkan hanya menyaksikannya dari layar Bali.

Biaya masuk ke Pulau Piugus

Pulau ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata pada umumnya dan dapat dikunjungi mulai pukul 08.00 hingga 20.00 dengan biaya masuk yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000,00 saja. Kemudian Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk perjalanan perahu menuju Pulau Piugus.

Jam buka Pulau Piugus

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam

Demikian ulasan singkatnya, mulai dari fasilitas, pesona, sejarah hingga jam buka dan biaya masuk Pulau Piugus. Semoga bisa menjadi inspirasi destinasi wisata anda. Jangan lupa persiapkan dengan matang segala kebutuhan liburan Anda. Selamat jalan.

Peta lokasi Pulau Piugus

Galeri foto Pulau Piugus

Potret Pulau Piugus dari udara

Potret dermaga

Keindahan air laut
Bermain di pantai
Potret pantai di pulau Piugus
Potret pengunjung
Pilihan akomodasi
Matahari terbenam di Pulau Piugus

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button