Tempat Wisata

Pulau Tapteng Kalimantung: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi yang senang jalan-jalan di alam, mengunjungi objek wisata ini adalah suatu keharusan. Wisata di Sumatera ini dikenal dengan pulau tak berpenghuni, pulau tersebut bernama Pulau Kalimantung.

Keindahan Pulau Kalimantung sudah tidak diragukan lagi. Selain kondisinya yang bersih, pulau ini juga memiliki pasir putih dan air yang dangkal.

Dengan pesonanya, pantai ini sangat cocok untuk menjadi objek wisata bagi seluruh keluarga. Karena disana wisatawan bisa menikmati liburan mewah dengan harga yang terjangkau.

Lokasi pulau Kalimantan

Pulau KalimantanPulau Kalimantan Sumber: instagram.com/dani_kiboo

Provinsi Sumatera Utara memiliki kekayaan yang luar biasa. Salah satunya memiliki keindahan alam yang pada akhirnya bisa dijadikan objek wisata. Salah satunya adalah Pulau Kalimantung.

Letak Pulau Kalimantng berada di Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara yang berada di Tapian Nauli I Kabupaten Tapian Nauli. Oleh karena itu, wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara untuk mengunjungi wisata ini.

Biaya masuk ke Pulau Kalimantung

Untuk menikmati keindahan Pulau Kalimantung relatif terjangkau karena untuk masuk ke pulau ini pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar sewa perahu.

Agar lebih hemat, disarankan untuk mengunjungi Pulau Kalimantung bersama atau rombongan bersama keluarga atau rekan kerja. Karena jika Anda datang dengan sedikit orang saja, maka harga sewa perahu cukup tinggi.

Kapal yang membawa penumpang ke Pulau Kalimantung bisa mengangkut hingga 20 orang. Oleh karena itu, biaya untuk grup dan unit akan berbeda.

Untuk menyewa kapal yang berfungsi sebagai alat transportasi ke pulau ini, biaya kapal 1,5 juta ditambah biaya tambahan untuk awak kapal yang mengetahui rute.

Jam buka Pulau Kalimantan

Waktu pengoperasian tur ini sangat fleksibel. Pengunjung bisa mampir kapan saja. Ini karena pulau ini buka 24 jam sehari. Namun, jika Anda memutuskan untuk berkunjung berlibur, wisata ini akan sangat ramai.

Peta Pulau Kalimantantung

Fasilitas di Pulau Kalimantung

Fasilitas di Pulau KalimantungPulau Kalimantung Sumber: instagram.com/ichsanyusfandi_05

1. Layanan Perjalanan

Pengunjung baru mungkin bingung ketika mengunjungi Pulau Kalimantung. Oleh karena itu, berkunjung ke pulau ini, Anda bisa menggunakan jasa trip.

Tour operator bertugas menjelaskan tempat wisata dan membawanya ke lokasi yang diinginkan.

2. Penyewaan kapal feri

Untuk menuju Pulau Kalimantung, wisatawan perlu menyeberangi lautan, untuk itu dibutuhkan alat transportasi berupa kapal.

Pemandu wisata menyediakan penyewaan perahu. Dan bisa disewa saat Anda mengunjungi pulau yang indah.

3. Lembaga Publik

Meskipun pulau ini tidak berpenghuni, terdapat fasilitas yang dapat digunakan untuk membantu wisatawan. Misalnya, tersedia banyak pilihan akomodasi bagi yang ingin menginap, tersedia ATM, dan lain sebagainya.

4. Pusat Hadiah

Belum lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh setelah berwisata. Oleh karena itu, terdapat banyak pusat oleh-oleh di Pulau Kalimantung. Selain itu, ada juga pusat perbelanjaan lain seperti supermarket.

Spot foto menarik di Pulau Kalimantung

Spot foto menarik di Pulau KalimantungPulau Kalimantung Sumber: instagram.com/linda_blieber

Pulau Kalimantan dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang sangat indah. Pulau-pulau kecil ini sangat cocok untuk digunakan melihat menarik untuk difoto jika ingin mengabadikannya momen Di sana.

Selain itu, Pulau Kalimantung juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Di dalamnya terdapat terumbu karang dan dikelilingi oleh ikan-ikan kecil. Pemandangan ini juga bisa dijadikan kesempatan berfoto bagi para penggemar snorkeling.

Hotel atau penginapan terdekat dari Pulau Kalimantung

Sebelum kunjungan wisatawan, akomodasi atau hotel sangat penting. Karena tidak jarang banyak wisatawan yang bermalam di dekat tempat wisata.

Karena itu, Pulau Kalimantung juga memiliki banyak pilihan penginapan yang bisa Anda kunjungi jika ingin bermalam. apa pun? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Akomodasi di PIA Hotel Pandan

Akomodasi pertama yang bisa Anda coba adalah PIA Hotel Pandan. Hotel ini terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya di 10A Jalan Padang Sidempuan. Hotel ini juga menawarkan banyak fasilitas yang bisa digunakan.

Fasilitas tersebut antara lain restoran, kolam renang, wifi dll. Hotel ini juga punya melihat indah yaitu berupa lautan dan pantai. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dapat kita temukan dengan mudah saat berkeliling Pulau Kalimantung.

2. Akomodasi Hotel Wisata Indah

Akomodasi kedua adalah Penginapan Hotel Wisata Indah. Penginapan ini merupakan hotel bintang 3 yang terletak di kota Sibolga tepatnya di Jalan Brigjen Katamso 51.

Hotel ini memiliki fasilitas yang bagus dan pelayanan yang ramah. Sama seperti PIA Hotel Pandan, melihat Hotel ini juga sangat indah yaitu berupa pantai dan laut.

3. Akomodasi Hotel Prima Indah

Guest house ketiga yang bisa dipilih adalah Hotel Prima Indah yang terletak di Jln Brigjen Katamso 45. Penginapan ini besar dan megah.

Fasilitas yang disediakan bagus dan ada juga melihat cantik di setiap ruangan. Hotel ini berlokasi strategis di Pulau Kalimantung karena masih berada di kota Sibolga.

4. Akomodasi di Hotel Pasar Baru

Pilihan akomodasi terdekat di sekitar Pulau Kalimantung adalah Hotel Pasar Baru. Penginapan ini memiliki fasilitas yang baik karena tidak hanya bersih tetapi pelayanannya juga ramah.

Lokasinya juga dekat dengan Pulau Kalimantung karena masih berada di kota Sibolga. Sehingga bisa menjadi pilihan alternatif jika ingin bermalam di Pulau Kalimantung.

Itinerary ke Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantung Sumber : instagram.com/febrihutabarat_17

Kota Kalimantung dapat ditempuh melalui kota Medan dan perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Dari kota Medan, Anda kemudian akan menuju ke pelabuhan di tengah Tapanuli untuk menyeberang ke Pulau Kalimantung.

Di pelabuhan, pengelola tempat wisata menyediakan persewaan perahu bagi wisatawan. Selain perahu, wisatawan juga bisa memesan jasa tour guide sekaligus.

Gambar dan foto Pulau Kalimantung di Tapteng

Pulau Kalimantan di tengah TapanuliKeindahan Pulau KalimantanPesisir Pulau KalimantungTransportasi ke Pulau KalimantantungKeindahan Perairan Pulau KalimantungPemandangan Pulau Kalimantung dari atas

.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button