Berita Wisata

Puluhan Personil Gabungan mengamankan Menpar-Ekraf Kunker dari Wilkum Pameungpeuk Polres Bandung

Mediacyberbhayangkara.Com

Pameungpeuk, Bandung – Polsek Pameungpeuk, Polres Bandung, Polda Jabar mengamankan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, ke Kecamatan Arjasari. Keamanan terjamin di Kawasan Wisata Alam Citalutug, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (22/1/2023).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Pameungpeuk Polreseta Polres Bandung Kompol Ivan Taufiq, SH., dan melibatkan puluhan staf gabungan TNI-Polri serta instansi pemerintah terkait. Terdiri dari personel Pameungpeuk Polresta Polresta Bandung, Koramil 2405/Arjasari, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bandung serta personel Polsek dari jajaran Polsek Bandung di sekitar wilayah Pameungpeuk Polsek.

Kapolresta Polda Bandung Jawa Barat Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., SIK, MH, melalui Kapolsek Pameungpeuk Polres Bandung Kompol Ivan Taufiq, SH., mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, juga untuk memastikan pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ke wilayah hukum Polresta Pameungpeuk Polresta Bandung berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kunjungan kerja Menteri Sandiaga Uno ke Wisata Alam Citalutug melibatkan 35 orang staf gabungan. Baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan dibantu anggota Linmas,” kata Kompol Ivan Taufiq.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung berharap pengamanan ini berjalan lancar dan tetap mengutamakan sisi kemanusiaan agar tidak terjadi gesekan selama kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Kami berharap semuanya berjalan dengan baik. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk bersatu menjaga Kabupaten Arjasari Bandung tetap aman dan kondusif. Sifat daerah yang kondusif tentu akan berdampak pada iklim investasi dan perekonomian daerah, yang akan berujung pada untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kompol Ivan Taufiq, SH.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke wisata alam Citalutug di desa Baros untuk berbincang dengan para pengusaha. Kegiatan bertajuk “Ngobrol dengan Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bandung (Ngabandungan)” bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Mohammad Rifai

Sumber : Humas Polres Pameungpeuk

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button