Tempat Wisata

Pura Uluwatu – Harga Tiket Masuk dan Spot Foto Saat Ini 2023

Pura Uluwatu – Berwisata ke Bali merupakan komitmen menikmati berbagai atraksi wisata yang ditawarkan. Ada beberapa pesona yang wajib Anda nikmati selain pantai. Bali juga memiliki danau yang indah, pegunungan yang megah dan belum lagi pura yang indah.

Tak hanya Pura Besakih saja yang bisa Anda kunjungi dan nikmati pesonanya. Namun masih ada Pura Uluwatu yang tak kalah indahnya.

Pura ini merupakan salah satu kawasan yang selalu dikunjungi oleh berbagai wisatawan mancanegara maupun domestik.

Pesona yang tidak akan terlupakan saat sampai di objek wisata ini adalah pemandangan laut yang sungguh indah. Seolah tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Anda juga dapat menikmati pemandangan tebing yang mengesankan.

Ketinggian tebing ini sekitar 97 meter. Keindahan lain yang bisa Anda nikmati adalah hutan luas dan hijau bernama Alas Kekeran yang menjadi penyangga Pura Uluwatu. Menurut warga sekitar, pura ini menyokong 9 titik mata angin atau dikenal juga dengan nama Pura Sad Kayangan.

Sebelum Pura Uluwatu ini ditemukan oleh wisatawan, dulunya merupakan tempat pemujaan Empu Kuturan. Selanjutnya dilanjutkan oleh Dang Hyang Nirartha. Pada akhirnya dia menjadi moksha atau diagungkan di sini.

Oleh karena itu kawasan ini diberi nama Pura Luhur Uluwatu. Dalam bahasa Sansekerta, nama ini dapat diartikan “puncak batu” karena berada di atas puncak batu.

Biaya masuk

Biaya masuk Pura UluwatuFoto:

Untuk menikmati objek wisata ini, biaya masuk Pura Uluwatu adalah 30.000 rupiah untuk wisatawan domestik dewasa dan 20.000 rupiah untuk anak-anak.

Sedangkan wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar 50.000 rupiah untuk dewasa dan 30.000 rupiah untuk anak-anak.

Selain itu, terdapat biaya parkir sebesar 10.000 rupiah bagi anda yang membawa mobil. Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah.

Harga tiket masuk yang tertera di Pura Luhur Uluwatu dapat berubah sewaktu-waktu

Datang juga ke Telaga Waja Bali.

Alamat lokasi dan rute

Alamat Pura UluwatuFoto:

Alamat Pura Uluwatu berada di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini. Anda bisa memulainya dari Bandara Ngurah Rai dengan jarak sekitar 22 km dan perkiraan waktu 31 menit.

Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju Pura Uluwatu, Anda perlu berkendara melalui Ngurah Rai Bypass lalu masuk ke Jalan Raya Uluwatu hingga mencapai Jalan Raya Suluban. Di pelatuknya. Ikuti saja jalan yang ada dan Anda akan sampai di objek wisata ini.

Bagi anda yang memulai perjalanan dari Terminal Mengwi Bali. Jadi Anda menempuh jarak 44 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 5 menit. Jalan menuju Pura Uluwatu yang ditempuh adalah Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk hingga Jl. Raya Sempidi.

Selanjutnya, arahkan kendaraan Anda menuju Imam Bonjol di Jalan Raya Uluwatu di Pecatu. Ikuti saja jalan ini dan Anda akan sampai pada inti tempat ini.



Kunjungi juga -> Tanjung Benoa Bali.

Pertunjukan tari kecak

Kunjungan ke Pura UluwatuFoto:

Salah satu daya tarik Pura Uluwatu adalah pertunjukan tari Kecak, pertunjukan tari terbaik di Bali.

Tarian tradisional ini terlihat sangat mengesankan dan menjadi ikon wisata di Bali. Nah, pertunjukan ini akan dimulai pada jam 6 sore hingga jam 7 malam.

Untuk menikmati pertunjukan ini Anda perlu membayar tiket masuk sebesar 100.000 rupee. Pertunjukan tari Kecak Uluwatu merupakan pertunjukan paling spektakuler di Pulau Dewata. Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan acaranya sebaiknya mampir sekitar jam 14.00.

Biasanya counter tari Kecak buka pada jam 4 sore. Namun jika datang pada jam 3 sore, antriannya akan sangat panjang.

Anda juga tidak bisa memilih tempat yang paling cocok untuk menikmati pertunjukan yang tidak akan pernah sepi setiap harinya.

Menariknya, dalam pertunjukan ini Anda dibariskan membentuk setengah lingkaran. Acara ini hanya ditayangkan pada saat Silent Day.

Nah, kamu juga harus berhati-hati karena banyak monyet nakal di tempat ini yang siap melahap makananmu. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membawa apapun saat datang ke tempat ini.

Lihat juga -> Pantai Jimabaran Bali.

Tempat matahari terbenam dan selancar terindah

Kunjungan ke Pura UluwatuFoto:

Tempat wisata Pura Uluwatu memang terlihat sangat esoteris. Di tengah pertunjukan tari Kecak terlihat mencolok dan menarik.

Anda akan menyaksikan pertunjukan lainnya yaitu matahari terbenam. Senja sungguh akan menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dan sulit untuk dilupakan.

Penyajian Kecak Tarik seolah memikat kita ke dalam mantra yang cukup ajaib. Agar fokus kita tidak beralih pada tarian sedikitpun.

Jangan lupa bahwa Anda perlu menyiapkan kamera terbaik yang pernah Anda miliki. Karena semua pemandangan ini sayang sekali jika harus berjalan melewatinya tanpa harus mengabadikannya dalam foto.

Ya, selain matahari terbenam yang sangat indah. Anda juga bisa melihat beberapa wisatawan berselancar. Tidak jauh dari pura terdapat pantai bernama Suluban dimana Anda bisa menikmati ombak besar.

Jadi akan menjadi tantangan bagi semua orang untuk menaklukkannya. Terkadang diadakan kejuaraan selancar internasional di pantai Suluban ini.

Ulasan Sebelumnya -> Lihat Siring Bali.

Akomodasi di sekitar Pura Uluwatu

Kunjungan ke Pura UluwatuFoto:

Setelah puas menikmati berbagai pesona pura agung di Uluwatu ini. Saatnya istirahat dari penatnya hari ini karena besok masih ada tempat lain yang bisa dijelajahi.

Oleh karena itu, kita harus mencari penginapan yang berkualitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk dipertimbangkan.

1. Rumah Jacko Uluwatu

Rekomendasi pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Jacko House Uluwatu. Penginapan ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, tempat parkir dan WiFi super kencang.

Penginapan ini berlokasi di Jalan Pantai Suluban, Gg Arya 3 No 3, Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali 80364.

Jarak menuju Pura Uluwatu sekitar 1,2 km atau hanya membutuhkan waktu 2 menit saja. Harga per malam per kamar mulai dari 250.000 rupiah. Pelayanannya cukup ramah dan kondisinya sangat bersih.

2. Penginapan di Kafe Cempaka

Jarak dari penginapan ini ke Pura Luhur Uluwatu kurang lebih 4,2 km atau 8 menit. Bertempat di Jalan Labuat, kursi no. 9, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Harga per malam per kamar mulai 300.000.

Pelayanannya cukup ramah dan restorannya menawarkan berbagai macam menu. Misalnya masakan Bali dan masakan Barat yang rasanya tidak akan pernah Anda lupakan. Dari segi harga juga tidak akan memberatkan dompet Anda.

Kunjungi juga -> Daftar 25 Tempat Wisata Di Bali Paling Direkomendasikan.

Pura Luhur Uluwatu adalah keindahan sempurna untuk menikmati sisi Bali. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung, mengunjungi objek wisata ini adalah suatu keharusan. Selain itu, pertunjukan tari Kecak sungguh mengesankan. Jadi jangan lewatkan semua pesona yang bisa ditemukan di sini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button