Tempat Wisata

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery: Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Baik sendirian, bersama pasangan, keluarga atau teman: kegiatan wisata atau rekreasi memang menyenangkan. Tempat wisata di Indonesia juga banyak, dari yang popularitasnya meluas sampai ke luar negeri hingga pelosok yang jarang dikunjungi wisatawan. Jadi Anda benar-benar tidak perlu membuang waktu bepergian ke negara lain ketika Anda sebenarnya memiliki banyak tur untuk dinikmati di negara Anda sendiri. Jenis wisatanya pun beragam, mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, hingga wisata religi dan wisata edukasi. Siapa bilang wisata edukasi tidak menarik? Selain bersenang-senang, Anda juga bisa mendapatkan ilmu. Bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak, wisata edukasi ini tentunya sangat cocok bagi mereka untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Salah satu objek wisata edukasi di Sumatera Utara ini bisa Anda temukan tepat di Jl. Letjen S. Parman No. 309, Medan Baru, Petisah Hulu yaitu Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Anda dan anak-anak Anda dijamin mendapatkan pengalaman tak terlupakan di tempat ini.

Museum dan galeri ini menyimpan koleksi luar biasa dari hewan liar yang diawetkan dari perburuan di berbagai belahan dunia. Lebih dari 2.000 hewan, besar dan kecil, diatur secara artistik dan elegan sesuai dengan habitatnya di ruangan sejuk dan penuh udara di International Wildlife Museum & Gallery.

Disebut juga sebagai galeri satwa liar pertama di Asia Tenggara, objek wisata ini dimiliki oleh Rahmat Shah, seorang pengusaha dan pemburu profesional. Rahmat adalah orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan dan pengakuan internasional seperti Big Five Grand Slam Awards dan World Hunting Awards.

Sebagian besar satwa yang dipelihara di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery dikumpulkan oleh pemiliknya dari tempat perburuan resmi, dengan menggunakan konsep konservasi melalui pemanfaatan standar dunia. Standar untuk mencegah kepunahan dan meningkatkan populasi satwa liar di habitat aslinya.

Dalam suasana yang menyenangkan, pengunjung pasti akan betah berlama-lama untuk melihat berbagai spesies hewan dan tentunya untuk berfoto.

Fasilitas di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Kantin atau kedai kopi

Biasanya seseorang merasa haus atau bahkan lapar setelah melakukan perjalanan bolak-balik. Nah di tempat wisata ini terdapat kantin yang menjual jajanan, makanan dan minuman.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup terjangkau.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang ketika kita meninggalkan museum dan galeri ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat Anda di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Berburu foto di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Berkunjung ke tempat wisata alam yang indah tidak akan lengkap rasanya jika Anda lupa membawa kamera. Saat berlibur, wajib untuk membawa kamera, baik itu ponsel atau kamera profesional yang memungkinkan Anda mengambil foto. Di tempat wisata Rahmat International Wildlife Museum & Gallery misalnya, terdapat beberapa spot foto menarik yang bisa Anda dan keluarga manfaatkan, seperti jalan-jalan melihat berbagai satwa yang dipamerkan di tempat tersebut. Selain itu, Anda juga bisa berfoto selfie atau meminta seseorang untuk mengabadikan momen Anda sedang berdiri di depan latar belakang binatang yang terlihat cantik dan menarik.

Ada koleksi yang menarik untuk dijadikan sasaran bidikan kamera, koleksi bernama The African Big Five, yang terdiri dari banteng, gajah, cheetah, badak putih, dan singa. Koleksi “Lima Besar Afrika” menjadi pajangan yang mengesankan di museum ini.

Selain itu, berbagai jenis kucing baik kecil maupun besar tersedia di koleksi Dunia Kucing. Harimau, macan tutul, cheetah, singa dan sejenisnya adalah hewan yang telah menjadi hewan langka di seluruh dunia.

Bagaimana menuju ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pelangi-Jl. Brigjen Katamso – Jl. orang Irlandia H. Juanda-Jl. Jend Sudirman-Jl. S. Parman – Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Tj. Mulia – Jl. Krakatau – Jl. Karantina – Jl. Yos Sudarso – Jl. H.Adam Malik – Jl. Gatot Subroto – Jl. S. Parman – Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Nibung Raya – Jl. Perpustakaan – Jl. Mataram-Jl. Gajah Mada – Jl. S. Parman

Biaya masuk ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

  • Biaya masuk: Rp 75.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Peta Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tips mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah liburan panjang.
  • Ajak orang tersayang ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery.

Galeri foto Museum Galeri Rahmat

Selamat datang di Museum Galeri RahmatDeretan piala yang diterima Museum RahmatPotret kelelawar di museumPotret serigala ArktikPotret banteng AfrikaTempat foto terbaik di museumbebek duniatempat foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button