Tempat Wisata

Ranggon Park Wijaya Kusuma Green Room Fasilitas lengkap

Harga Tiket Masuk Taman Ranggon Wijaya Kusuma: Gratis. Jam buka : 06.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Cilangkap Baru No.138, RT.8/RW.1, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13870.

Taman Ranggon Wijaya Kusuma menawarkan ruang terbuka hijau yang teduh. Kawasan tersebut merupakan bentuk Taman Maju Bersama (TMB), sebuah konsep ruang hijau yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Konsep TMB dikembangkan pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berbagai fasilitas penunjang tersedia bagi pengunjung di area taman. Misalnya taman bermain anak, jogging track dan bangku-bangku untuk bersantai. Sehingga masyarakat tidak hanya bisa menikmati kehijauan taman, tapi juga melakukan berbagai aktivitas.

harga tiket

Meski menawarkan banyak fasilitas, taman ini tetap memungut biaya masuk.

harga tiket
tiket masuk Bebas

Baca: CATTLEYA CITY PARK: Wisata seru di tengah kota

jam buka

Taman Ranggon Wijaya Kusuma dibuka untuk umum setiap hari. Dengan jam buka dari pagi hingga sore hari. Kunjungan wisatawan bisa lebih ramai lagi di akhir pekan.

jam buka
Sehari-hari 06.00 – 18.00

Rekreasi di Taman Ranggon Wijaya Kusuma Park

Ruang terbuka hijau ini memang sangat digemari, terutama di kalangan warga setempat. Selain tiket masuk gratis, taman ini juga memiliki sejumlah hal menarik yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa objek wisata yang cocok sebagai tujuan rekreasi dan menyegarkan.

Taman hijau teduh

taman yang sejukPepohonan yang lebat di taman membuat lingkungan sekitar tampak sangat rindang. Foto: Google Maps/Denny Supriadi

Kawasan Taman Wijaya Kusuma menawarkan suasana yang teduh dan asri, sehingga cocok sebagai tempat beristirahat dan bersantai. Dengan pepohonan yang besar dan rindang, suasananya juga teduh. Suasana rindang dan hijau di taman ini juga membuat pengunjung semakin dekat dengan alam.

Pengunjung dapat menikmati suasana taman yang tenang dengan duduk di bawah pohon, berjalan-jalan di sepanjang jalan taman yang rimbun, atau membaca buku di tempat duduk yang tersedia. Semua ini menawarkan pengalaman menyegarkan bagi mereka yang mencari lingkungan alami di tengah kesibukan kota Jakarta.

Baca: Taman Dukuh untuk Wisata Hijau di Jantung Kota

Piknik di area taman

Taman Ranggon Wijaya Kusuma Mamang merupakan tempat yang ideal untuk piknik bersama keluarga atau teman. Dengan suasana yang asri dan tenang, taman ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama orang-orang terdekat.

Saat cuaca cerah, pengunjung dapat membawa perlengkapan piknik, seperti makanan dan minuman, untuk dinikmati di taman. Pengunjung juga dapat memilih tempat yang tepat untuk piknik, mis. B. di bawah pohon rindang atau di taman yang tertata indah.

Baca: FIELD BANTENG Tiket & Aneka Atraksi

Berolahraga di Taman Ranggon Wijaya Kusuma

jalur jogingJogging track di Taman Ranggon Wijaya Kusuma. Foto: google maps/adhi khetep

Taman Ranggon Wijaya Kusuma di Jakarta merupakan tempat yang tepat untuk berlatih berbagai kegiatan olahraga. Selain suasananya yang asri dan hijau, berolahraga di taman ini lebih menyenangkan.

Di pagi hari, jogging track di taman ini selalu ramai oleh pengunjung yang berolah raga. Jalurnya terpelihara dengan baik dan menawarkan ruang yang cukup untuk joging atau jalan-jalan santai. Ada juga area senam atau yoga yang cocok untuk pengunjung yang ingin sedikit bergerak.

Taman Ranggon Wijaya Kusuma juga memiliki lapangan serbaguna yang bebas digunakan. Lapangan ini sering digunakan oleh masyarakat untuk bermain futsal bersama.

Baca: TEBET ECO PARK Tiket Gratis & 5 Aktivitas Menarik

wisata pendakian

Wahana panjat tebing di Taman Ranggon Wijaya KusumaWisata pendakian di Taman Ranggon Wijaya Kusuma. Foto: Google Maps/Douglas P

Pengunjung yang kebetulan memiliki hobi panjat tebing bisa datang ke taman ini. Karena ada wahana panjat dinding di pekarangan taman yang aman dan terawat. Tidak hanya untuk pengguna tingkat lanjut, tetapi juga untuk pemula. Untuk pemula bisa mengikuti yang kurus dulu.

Sedangkan kursusnya sendiri dipimpin oleh seorang pelatih profesional. Dengan jadwal pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi. Kelas ini khusus untuk anak usia 6 hingga 12 tahun dan pelatihnya adalah atlet-atlet nasional.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

Wahana untuk anak-anak di Taman Ranggon Wijaya Kusuma

Perosotan dan ayunan di Taman Ranggon Wijaya KusumaTaman bermain anak-anak di area taman. Foto: Google Maps/Rizki Fadillah Suryabhinay

Anak-anak pasti senang diajak mengunjungi taman yang asri dan bersih ini. Karena di area taman terdapat beberapa permainan untuk si kecil. Wahana tersebut antara lain jungkat-jungkit, ayunan, net climber dan piggyback rides. Selain itu, mengajak anak-anak bersepeda di tempat ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Ada juga jembatan kayu yang bisa didaki wisatawan. Jembatan kayu ini aman dipanjat oleh anak-anak dan orang dewasa. Ada dua tangga samping di jembatan kayu yang bisa dinaiki dari arah yang berbeda.

wahana jembatan kayuwahana jembatan kayu. Foto: Google Maps/Widya Novianti

Baca: TAMAN CEMPAKA Wisata ekonomi di semak-semak pohon

Cemilan terjangkau

Jika pengunjung lapar setelah bermain, ada beberapa penjual makanan di taman. Ada bagian untuk pedagang gerobak yang harganya terjangkau. Lokasinya ada di belakang taman. Makanan yang dijual antara lain gorengan, nasi uduk, kue crepes dan jajanan lainnya.

Kebersihan dan keamanan taman

Kebersihan taman juga sangat terjaga. Petugas kebersihan melakukan pekerjaannya setiap hari. Rumput dipotong secara teratur agar tetap bersih dan rata. Sampah juga jarang terlihat di taman ini.

Keselamatan juga menjadi perhatian utama bagi pengelola taman. Untuk itu ada satpam yang memantau area parkir. Petugas keamanan berpatroli di taman setiap hari. Petugasnya juga ramah terhadap pengunjung.

Perabot

Taman-taman tersebut bisa dikatakan cukup lengkap. Selain tempat bermain anak, terdapat fasilitas toilet terpisah untuk pria dan wanita. Ada beberapa mesin fitnes seperti chest press dan leg press. Ada juga lapangan dan arena panjat tebing. Jangan lupa jogging track umumnya hadir seperti di area taman.

Lalu ada juga shelter untuk istirahat, gardu jaga, tempat parkir. Namun, tempat parkir tidak dapat menampung banyak. Kalau sudah penuh, hanya sekitar empat mobil yang muat di tempat parkir. Jadi akan lebih baik jika pengunjung datang dengan transportasi umum.

Lokasi Taman Ranggon Wijaya Kusuma

Taman terbuka hijau ini terletak di Jl. Cilangkap Baru No.138, RT.8/RW.1, Cilangkap. Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Taman ini berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button