Tempat Wisata

Ranu Lading : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika ya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Ranu Lading. Properti wisata laut ini terletak di Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, sekitar 30 kilometer sebelah timur Kota Lumajang. Ranu Lading memiliki pesona alam yang sangat menarik, sehingga jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini, sangat disayangkan.

Ranu Lading memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya karena objek wisata ini terletak di tengah kawasan perkebunan kopi Belanda. Selain itu, Danau Lading juga memiliki pesona alam yang indah, antara lain karena terdapat rumah atau penginapan di atas danau yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Ranu Lading

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman di Ranu Lading. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua dan empat yang tidak jauh dari kawasan wisata, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar kawasan Ranu Lading juga terdapat tempat bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan melepas penat selama menginap. Tak lupa pula toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Tempat ibadah juga tidak jauh dari kawasan wisata bagi pengunjung yang ingin menjalankan tugasnya setelah berkunjung ke Ranu Lading. Selain itu Anda juga dapat menemukan Supermarket dan restoran yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Karena memiliki pemandangan alam yang indah, Ranu Lading juga menjadi tempat yang cocok Pekerjaan Ambil foto lucu dengan teman atau keluarga Anda. Percuma jika Anda tidak mengabadikan berbagai momen bersama mereka selama berada di sini.

Hunting foto aktual di objek wisata Ranu Lading

Jika anda ingin berfoto ria di tempat wisata Ranu Lading bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan latar belakang danau atau di sekitar areal perkebunan kopi dan rumah-rumah atau pondok-pondok peninggalan Belanda. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Ranu Klakah, Danau dengan Latar Belakang Gunung Lamongan

Akses jalan menuju fasilitas wisata Ranu Lading

Tentunya jika ingin berkunjung ke tempat wisata Ranu Lading ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Ranu Lading ini wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju ke lokasi tempat wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodang merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Lumajang – Probolinggo dan Probolinggo – Wonorejo sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Berjalan tidak hanya dapat menghemat uang Anda tetapi juga menyehatkan tubuh Anda, bukan?

Biaya masuk ke objek wisata Ranu Lading

Saat ini belum ada informasi mengenai harga tiket masuk fasilitas wisata Rading Lading.

Jam buka sarana wisata Ranu Lading

Tips liburan ke tempat wisata Ranu Lading

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa depan. Harap jangan mengambil tindakan berbahaya selama Anda tinggal di Ranu Lading. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan atau saat berada di Ranu Lading nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Biaya ranu, sebuah danau yang berada di sekitar kawasan peninggalan Belanda. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button