Tempat Wisata

Rekomendasi 5 Cafe Donut Terenak di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Kafe donat di JogjaKafe donat di JogjaFoto:

Saat ini kafe donat di Jogja semakin banyak. Menu ini cocok sebagai camilan atau sebagai hidangan pembuka atau penutup sebelum makan. Apalagi budaya minum kopi saat ini semakin berkembang. Persiapan hidangan terkenal dari tepung terigu menjadi semakin populer.

Secara historis, masih belum jelas dari mana asal jajanan ini. Di satu sisi disebutkan orang Belanda yang membawanya ke Amerika Utara. Sisi lainnya dibuat oleh seorang kapten kapal dari Denmark. Sedangkan di Indonesia sendiri, makanan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 pada acara Djakarta Fair atau Jakarta Fair.

Semakin berkembangnya menu ini semakin digemari. Dengan kreasi apa saja, misalnya dengan coklat, gula halus, selai durian, nanas, strawberry dan masih banyak lagi. Perkembangan ini pun terjadi sangat cepat setelah menu menjadi lahan bisnis tersendiri

Rekomendasi kafe donat di Jogja

Anda bisa menikmati donat kapan saja dan dalam kondisi apa pun. Tak sedikit orang yang menggunakannya sebagai menu makan siang. Jika Anda menyukai hidangan dengan nama asli Donat ini, Anda harus melihat beberapa rekomendasi kami. Kafe mana saja yang menawarkan ring food di Jogja?

1. J-CO

Kafe donat di JogjaKafe donat di JogjaFoto:

Kafe donat di Jogja City Mall ini menjadi tempat populer bagi masyarakat yang ingin menikmati berbagai menu dengan berbagai macam rasa. Ada coklat, strawberry, vanilla dan masih banyak lagi. Tersedia dalam dua varian: kemasan kecil isi 24 buah atau kemasan besar isi 12 buah dalam satu kemasan.

Dari segi harga, mulai dari Rp 50.000 saja. Tersedia hampir di seluruh pusat perbelanjaan di kota Jogja. Tempatnya sederhana, tidak terlalu besar namun tetap nyaman digunakan untuk bersantai atau istirahat sejenak. Bertemu dengan teman dan menyelesaikan tugas. Menu minumannya ada kopi atau coklat, tergantung selera.

Hal menarik lainnya dari tempat ini adalah varian burger donatnya, lengkap dengan sayur dan dagingnya. Rasanya sangat unik dan nikmat disantap kapan saja. Terkadang J-co menawarkan promosi menarik untuk menarik minat pelanggan. Tak heran jika banyak pengunjung lebih sering datang ke sini dibandingkan tempat lain.

2. Sarang Kopi dan Donat

Lokasi terdekat adalah Nest Coffee and Donuts di sekitar Terminal Giwangan di Kecamatan Umbulharjo. Tak hanya suasananya yang asyik, spot fotonya juga banyak. Semuanya diatur agar pengunjung merasa nyaman dan betah selama berlama-lama di sini.

Loteng merupakan tempat yang populer bagi pengunjung karena Anda dapat mengintip area sekitar dari atas. Seluruh karyawan yang bertugas ramah dan melayani dengan sepenuh hati. Menunya tidak perlu diragukan lagi. Memiliki berbagai variasi donat yang lezat dan membuat ketagihan.

Konsistensinya sangat lembut, tidak terlalu manis, semua topping disajikan dengan komposisi yang pas. Jadi tidak menimbulkan efek manis, mungkin kenikmatan 2 sampai 3 donat tidak pernah membosankan dan bisa dibilang kurang. Minuman pelengkap sedang tren dan mencakup kopi, teh, coklat, dan banyak lagi.

Baca Juga –> 20 Tempat Nongkrong Terbaru di Jogja Harga Murah

3. Toko Kue Double D

Foto: Tripadvisor

Tempat terdekatnya adalah Double D Patisserie di kawasan Bantul Yogyakarta. Buka setiap hari kecuali Senin tutup. Kami menyajikan berbagai jenis donat yang lezat, lembut, tidak terlalu manis, serta memiliki topping dan isian yang pas. Meski makan banyak, tetap terasa nikmat.

Tempatnya menyenangkan dan cocok untuk kumpul santai bersama keluarga atau teman. Ada beberapa pilihan menu minuman yang bisa dipilih, tidak hanya donat saja. Masih ada jajanan lainnya seperti kentang goreng dan berbagai pilihan hidangan penutup lezat yang membuat Anda ingin menikmatinya lagi dan lagi.

Jika Anda datang pada hari Sabtu atau hari libur, usahakan datang sekitar pukul 17.00. Sebab tempat ini sangat ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan. Harga tiap menunya cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000 saja. Namun hampir semuanya memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera.

4. Kali Donat Jogja

Foto:

Kafe donat enak di Jogja ini terletak di Demangan, tepatnya di Jalan Cendrawasih nomor 10. Varian rasanya sangat banyak, sejauh ini ada sekitar 14 varian yang bisa Anda pilih. Yang membuat menu ini enak adalah cara pembuatannya. Bukan dengan mesin, namun masih dengan cara manual yaitu dengan tangan.

Harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000 saja. Konsistensinya renyah, lembut dan tidak terlalu manis. Dari segi ukurannya cukup tebal dan besar, sehingga semua orang akan senang menikmatinya. Bagi pengunjung yang ingin makan di tempat, telah disediakan ruang khusus untuk bersantai, baik sendiri bersama teman maupun keluarga.

Minuman pelengkapnya antara lain teh, kopi dan masih banyak lagi minuman dingin lainnya yang terkenal nikmat dan menyegarkan. Tak hanya tersedia di Jogja, tapi juga di Semarang. Pecinta bomboloni yaitu donat isi juga memiliki pilihan isian yang berbeda seperti coklat, apel, dan krim keju.

5. Donat Dunkin

Foto:

Rekomendasi terakhir adalah Dunkin Donuts. Berbagai hidangan donat terbaik kami hadirkan dan menjamin kualitas rasa dan tekstur untuk menyenangkan pengunjung. Kafe ini menawarkan tempat bersantai bersama teman atau keluarga. Nyatanya, menyelesaikan berbagai tugas juga menyenangkan.

Varian rasanya berbeda-beda, rotinya sendiri halus, lembut dan dengan topping yang tidak terlalu manis sehingga terasa pas di lidah. Ada juga berbagai jenis minuman yang cocok dengan makanan ini. Dari segi harga, mulai dari Rp 6.000 saja. Ada banyak promo menarik yang bisa Anda nikmati hampir setiap bulannya.

Bagi anda penggemar donat bisa mengunjungi website jasasa.com. Website ini memiliki resep donat kentang terbaru yang bisa Anda coba.

Kafe donat di Jogja menyajikan menu yang lebih beragam. Rasanya enak dan teksturnya lebih lembut. Tempatnya sendiri sangat cocok untuk nongkrong atau menjalankan keperluan. Jadi, di mana Anda ingin memilih? Apakah Anda ingin menikmati donat pilihan Anda?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button