Tempat Wisata

Selecta Recreation Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saat mengunjungi tempat liburan, sebaiknya jangan hanya mengunjungi tempat wisata terkenal atau fokus hanya pada wisata belanja yang kebanyakan dilakukan di pusat perbelanjaan. Agar liburanmu terasa lebih seru, kamu bisa mencari destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi orang. Selain itu, ia menawarkan pengalaman tersendiri: Anda dapat bersantai dengan bebas tanpa terganggu oleh keramaian di sekitar Anda. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Batu, kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan wisata alam yang menarik. Jika sudah sampai di sana, pastikan Taman Rekreasi Selecta tidak ketinggalan masuk dalam daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi di Batu.

Taman Rekreasi Selecta merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, sekitar 13 km dari kota. Selecta merupakan objek wisata yang menawarkan suasana seram di kawasan seluas sekitar 20 hektar. Tempat ini memiliki kolam renang, bunga, hotel, restoran, dan taman bermain. Bisa dipastikan tidak akan menyesal datang ke tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari kota Batu maupun dari luar kota.

Selecta dibangun pada tahun 1928 oleh seorang Belanda bernama Reyter Dewild. Ini berada di lembah dengan ketinggian 1100 m di atas permukaan laut. Suhunya 17 °C. Di kawasan wisata ini terdapat Hotel Bima Sakti yang memiliki pusat kesehatan dan resort Presiden RI Soekarno dan Moh. Hatta yang dulu menggunakan konsep negara.

Memiliki berbagai fasilitas pendukung objek wisata seperti kolam renang, restoran, tempat parkir yang luas, keamanan, pasar buah, mushola, lapangan tenis, taman bermain, dll. Sejak saat itu, Selecta telah menjadi resor yang populer untuk rekreasi keluarga, kegiatan piknik , penyegaran, dll. Daerah ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk menikmati liburan mereka dan melakukan banyak kegiatan rekreasi seperti: Berenang, jalan kaki, dll. Walaupun usia objek wisata ini sudah cukup tua dibandingkan dengan tempat wisata baru yang semakin banyak, Selecta tetap bisa bersaing dan membuktikan pamornya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Fasilitas di Taman Rekreasi Selecta

Tempat wisata yang dikelola dengan baik ini memiliki beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda manfaatkan, seperti:

– Kolam renang

Anda yang suka berenang, atau mungkin anak-anak Anda yang ingin bermain air, bisa langsung menuju kolam yang ada di Taman Rekreasi Selecta. Airnya jernih dan segar, sehingga Anda bisa betah berlama-lama di sana dan menikmati berenang.

– Tempat peristirahatan umum

Bahkan, toilet atau kamar mandi umum adalah salah satu fasilitas penting yang harus ada di setiap tempat wisata dan di Selecta Anda tidak perlu lagi pusing mencari toilet umum karena di kawasan ini tersedia beberapa yang bisa Anda gunakan jika diperlukan.

– taman bermain

Jika Anda takut anak Anda akan tenggelam atau terjadi hal lain saat mereka menghabiskan waktu di kolam renang, Anda bisa langsung menuju arena bermain di sana, di mana anak Anda bisa bersenang-senang dengan berbagai permainan yang disediakan.

– Area parkir

Bagi anda yang datang menggunakan kendaraan umum tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan tempat parkir, karena tersedia juga tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan bermotor, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Biayanya juga sangat murah dan dijamin aman.

– Bilik atau tempat makan

Anda yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan tidak perlu takut kelaparan karena kawasan Taman Rekreasi Selecta juga memiliki beberapa warung atau pedagang keliling yang menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap di kawasan Selecta, tersedia beberapa penginapan dan hotel dengan harga bervariasi namun tetap terjangkau.

– Paviliun

Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar bisa duduk di gazebo yang tersedia di sana dan mencicipi bekal yang Anda bawa atau beli dari penjual lokal.

Berburu foto di Taman Rekreasi Selecta

Berkunjung ke tempat wisata manapun tentu belum lengkap tanpa membawa kamera. Di Selecta, Anda yang memiliki hobi fotografi bisa menyalurkan hobinya dengan memanfaatkan berbagai tempat menarik yang ada di sana. Anda dapat mengambil selfie sebanyak yang Anda suka di taman hiburan dengan banyak bunga berwarna-warni atau menggunakan pemandangan indah sebagai latar foto Anda bersama keluarga dan teman. Anda juga bisa meminta anggota keluarga yang berpartisipasi untuk mengambil foto Anda saat menikmati wahana seperti Flying Fox. Jangan lupa jika Anda memiliki banyak foto bagus untuk diunggah ke berbagai media sosial.

Baca Juga: Pantai Muncar, Rasakan Keseruan Ritual Petik Laut

Akses jalan menuju taman hiburan Selecta

Untuk menuju objek wisata ini Anda memiliki dua pilihan yaitu menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

– Kendaraan pribadi: Jika Anda berada di pusat kawasan wisata kota Batu, dimana Jatim Park dan tempat wisata lainnya berada, Anda hanya perlu berjalan kaki menuju alun-alun kota Batu, lalu masuk ke Jalan Gajah Mada, lalu beberapa ratus meter setelahnya Di gedung perkantoran BCA, Anda akan melihat papan kecil bertuliskan Selecta Restaurant and Hotel Recreational Park. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pintu masuk objek wisata Taman Rekreasi Selecta.

– Kendaraan umum: Dari terminal Malang cari moda transportasi yang biasa disebut “len” yang berwarna biru dan berkode AL atau ADL menuju terminal Laderi. > Sesampainya di Ladesari, ganti angkutan warna pink ke Kota Batu. > Dari Terminal Batu hanya bisa Anda perlu naik angkutan umum lain yaitu Angkot Orange yang menuju ke Terminal Batu – Selecta – Coban Talun. Anda akan diturunkan tepat di pintu masuk objek wisata Selecta Recreation Park.

Biaya masuk ke Taman Rekreasi Selecta

  • Biaya masuk: Rp 40.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka taman hiburan Selecta

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore

Tips berlibur di Taman Rekreasi Selecta

  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah
  • Awasi anak Anda saat bermain
  • Jangan dibuang

Galeri foto Taman Rekreasi Selecta

Selamat datang di Selecta
Taman Rekreasi Selecta
tempat foto bentuk love
tempat foto
Taman bunga di Selecta
Tempat foto terbaik Selecta
Berbagai tanaman di Selecta

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button