Tempat Wisata

Sepanjang pantai: harga tiket, foto, tempat, fasilitas dan spot

Orang bisa berbicara tanpa henti tentang pantai-pantai di Yogyakarta. Jangan berhenti membicarakan satu pantai, berhentilah membicarakan pantai lain. Sekarang! Salah satu pantai yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Sepanjang.

Pantai Sepanjang merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Gunungkidul. Pantai-pantai di Yogyakarta mungkin tidak bisa dihitung dengan jari. Jadi jika Anda datang ke Yogyakarta, cobalah untuk mampir ke Pantai Sepanjang. Ada apa di Pantai Sepanyang?

Aktivitas di Pantai Sepanjang

Aktivitas di Pantai SepanjangSepanjang Pantai Sumber: instagram.com/aritahandayani

Pantai Sepanjang adalah salah satu pantai yang ada di Yogyakarta. Pantai di Yogyakarta ini tidak seramai pantai lainnya. Meski demikian, masih banyak dikunjungi wisatawan. Seperti kebanyakan pantai pada umumnya, Pantai Sepanjang memiliki aktivitas yang bisa Anda lakukan.

1. Santai

Berbicara tentang kegiatan yang dapat dilakukan di pantai memang tidak ada habisnya. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai adalah relaksasi. Siapa yang tidak ingin melepaskan diri dari itu semua sambil menikmati keindahan alam pantai?

Di pantai ini, ombaknya yang besar bisa memanjakan mata. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang membuat keindahan semakin mempesona. Keindahannya sangat cocok dipadukan dengan pasir putih dan birunya laut.

2. Ambil foto

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah fotografi. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang ketika mencari lokasi foto yang bagus. Sekarang! Anda juga bisa menemukan spot foto yang indah di Pantai Sepanjang.

Ada spot foto di Pantai Sepanjang yang bertuliskan “Pantai Panjang” berbentuk “Cinta” dan kamu wajib berfoto di pantai ini. Sangat romantis jika Anda mengambil foto di sini. Yakin gak mau foto disini?

3. Berkemah

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah berkemah. Pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang luas. Oleh karena itu, sayang sekali jika Anda melakukannya tanpa itu. Jadi jika ingin bermalam di sini, cukup mendirikan tenda saja. Buat juga api unggun agar suasana hangat.

4. Berjalan di sepanjang pantai

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah jalan-jalan di pantai. Aktivitas pantai ini bisa dilewati. Kegiatan yang satu ini merupakan salah satu kegiatan wajib saat anda berkunjung ke Pantai Sepanjang.

5. Menikmati keindahan sunset

Bukan lagi hal yang tabu untuk mengunjungi pantai sekaligus beraktifitas menikmati sunset. Banyak orang tidak mau melewati fase ini. Salah satunya adalah berfoto di balik matahari terbenam dan membingkai matahari terbenam.

6. Berselancar

Pantai Sepanjang memiliki ombak yang cukup besar. Pengunjung tidak diperbolehkan berenang. Kemudian berselancar adalah kegiatan lain yang sangat dianjurkan. Buat kamu yang ingin belajar selancar, kamu bisa banget ke Pantai Sepanjang.

7. Berburu Kuliner

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan saat liburan di Pantai Sepanjang adalah berburu kuliner. Asyik bukan menghabiskan liburan di pantai asalkan tidak menikmati keindahan sambil mencicipi kuliner yang nikmat?

Fasilitas di Pantai Sepanjang

Fasilitas di Pantai SepanjangSepanjang pantai Sumber : instagram.com/dani_al_sawali

Kalau bicara fasilitas di Pantai Sepanjang, sebenarnya lumayan lengkap lho! Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, toilet, tempat makan, kios souvenir, warung makan hingga pendopo!

Sekarang! Bagi Anda yang belum puas menikmati keindahan Pantai Sepanjang hanya dalam satu hari, Anda masih bisa menikmati keindahan Pantai Sepanjang keesokan harinya. Tentunya dengan bermalam di penginapan yang disediakan.

Sekarang! Soal harga semalam di pantai Sepanjang juga sangat berbeda. Tarif menginap berkisar dari sedang hingga mewah dan mulai dari Rp 300.000. Sedangkan biaya paling tinggi bisa mencapai Rp 500.000 per malam.

Harga tiket masuk sepanjang pantai

Harga tiket masuk sepanjang pantaiSepanjang Pantai Sumber : instagram.com/ahmasasai_

  • Biaya masuk: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Selama seluruh jam buka pantai

Peta lokasi Pantai Sepanjang

Tips mengunjungi Pantai Sepanjang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sepanjang semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Sepanjang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sepanjang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sepanjang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sepanjang.

Itinerary ke Pantai Sepanjang

Itinerary ke Pantai SepanjangSepanjang pantai Sumber: instagram.com/bg_pradanaa

Banyak orang yang tertarik untuk pergi ke Pantai Sepanjang. apakah Anda salah satunya Jangan khawatir, akses Pantai Sepanjang tidaklah sulit. Jadi jika ingin mengunjungi pantai ini tinggal aktifkan maps.

Atau jika Anda datang dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa menuju ke Piyungan. Setelah itu, Anda bisa mengambil rute menuju desa Mulo. Sekarang! Setelah itu anda tinggal mengikuti pembatas yang ada untuk sampai ke Pantai Sepanjang.

Sepanjang pantai gambar dan foto

Foto tempat wisata di Pantai SepanjangFoto tempat wisata di pantai Sumber : instagram.com/akbarsayekti/

Foto perjalanan menyusuri pantaiFoto oleh Sumber Wisata Pantai Sepanjang: instagram.com/aurora_yrgSelamat datang di Pantai PanjangBidikan pantai dari atas bukitKeindahan Pantai PanjangSpot foto di dekat tebing karangSpot foto dengan background Coral Hills

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button