Tempat Wisata

SHAO KAO Pilihan menu sate khas China dengan harga terjangkau

Harga Menu Shao Kao: Rp 5.000 – Rp 288.000. Jenis menu: masakan Asia, menu Mie, Makanan Laut. Jam buka: 16.00 – 01.00. Nomor Telepon : 02122225381. Alamat : Jl. Gading Serpong Boulevard No. 24, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810.

Restoran Shao Kao menawarkan berbagai menu sate chinese yang sangat unik. Saking uniknya, sate di sini tidak hanya terbuat dari daging, tetapi juga dari sayuran. Selain itu ada juga makanan seperti dimsum, kwetiaw, aneka gorengan, dll. Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa menu disini berbeda halal dan tidak halal.

Shao Kao sendiri sebenarnya adalah sate kaki lima yang sangat populer di China. Pada dasarnya, Shao Kao adalah sate panggang dengan bumbu yang sangat kental. Di China, shao kao merupakan jajanan yang bisa ditemukan di setiap sudut jalan. Untungnya, sekarang ada restoran Shao Kao dengan rasa yang mirip.

Menu harga Shao Kao

Dengan cita rasa otentik dan fasilitas yang baik, harga Shao Kao masih cukup terjangkau. Dengan hanya 50.000 eksemplar, pengunjung masih bisa makan sepuasnya di sini. Menu yang cukup terjangkau antara lain sate ayam/sayuran, aneka gorengan, dan aneka dim sum. Beberapa menu seperti bir impor, daging babi atau… makanan laut itu sedikit mahal.

Kisaran harga menu Shao Kao
Aneka jajanan gorengan Rp 18.000 – Rp 28.000
Aneka dimsum Rp 18.000 – Rp 38.000
Menu Babi (Mie, Kwetiau, Nasi) Rp 32.000 – Rp 99.000
Menu Ayam (Mie, Kwetiau, Bihun, Nasi) Rp 32.000 – Rp 37.500
Sate (ayam, babi, sayuran, dan makanan laut) Rp 5.000 – Rp 17.500
Minum Rp8.000-Rp22.000
Bir (impor dan lokal) Rp 21.000 – Rp 95.000
makanan ringan Rp 18.000 – Rp 55.000
lobster Rp99.000 – Rp288,00

Baca: Harga Restoran HEWAN dan Aneka Menu Daging

jam buka

Sesuatu yang berbeda dari restoran Cina atau restoran non-halal lainnya, restoran ini buka sangat sedikit. Itu pun hanya 9 jam, hanya dari pukul 16.00 hingga 01.00 WIB. Selain itu, Shao Kao buka setiap hari bahkan pada hari libur nasional. Biasanya, jam sibuk adalah antara jam 9 malam dan 11 malam.

jam buka
Sehari-hari 16.00 WIB – 01.00 WIB

Berbagai menu Shao Kao

Restoran ini menawarkan pilihan sate khas China dan tidak terlalu cocok untuk makanan berat. Daya tarik lainnya adalah pilihan menu daging babi dan bir lokal/impor. Meski begitu, menu lain seperti dimsum, snack, dan seafood juga tak kalah nikmat. Selain itu, menu daging babi ditempatkan di rak terpisah dengan menu non-babi.

Menu sate daging

berbagai menu dengan sate daging Shao Kaoaneka sate daging. Foto: Google Maps/joni chen

Identik dengan sate China, tak heran jika menu sate daging menjadi yang paling digemari. Daging yang disajikan sangat enak berasap dengan saus memanggang yang menembus jauh ke dalam daging. Ada sekitar 44 jenis sate daging, terdiri dari daging ayam, babi, dan seafood. Menu yang banyak penggemarnya antara lain sate ayam jumbo, sate babi, dan sate cumi.

Di sebelah memanggang, sebenarnya ada juga 2 saus lain yang bisa dipilih yaitu asin dan original. Namun, sebenarnya lebih enak dengan saus barbeque karena rasanya lebih autentik. Belum lagi satenya yang dibakar dengan arang khusus, membuat satenya padat dan beraroma. Sate daging termurah ada mulai 6,5rb yaitu Sate Kerang Hijau.

Baca: SATE MARANGI HAJI YETTY Harga terjangkau Pilihan menunya banyak

Menu sate sayur

aneka menu sate sayur Shao Kaoaneka sate sayur. Foto: Google Maps/Shao Kao Gading Serpong

Satu hal yang membuat Shao Kao unik adalah variasi sate sayuran di menunya. Sama seperti sate daging, sate sayur rasanya lebih enak dengan kuah memanggang. Setidaknya ada sekitar 20 variasi sate sayur. Beberapa menu yang enak antara lain sate brokoli, sate jamur enoki, dan sate jagung.

Sate sayur dibuat lebih nikmat dengan kuah khas Shao Kao. Selain itu, menaburkan garam dalam jumlah yang tepat dapat memperkaya rasa. Jika Anda memesan pasta dengan kuah mala, sate sayur untuk dicelupkan ke dalam kuahnya juga enak. Sate sayur tersedia mulai 5.000, seperti Cireng, Tahu, Tempe, dll.

Baca: GOLDEN LAMIAN menu, harga dan penawaran spesial

Menu Sup Mie

Menu mie kuah di Shao KaoMie kuah. Foto: Google Maps/Yesika Septiani

Mie kuah hadir dalam berbagai varian yaitu original, pangsit, bakso, daging, dll. Tentunya yang membuat mie kuah lebih enak dari mie goreng adalah kuahnya. Dimana pengunjung bisa meminta kuahnya yaitu malatang, mala chao-chai dan kaldu ayam. Menurut beberapa review, soto yang paling banyak penggemarnya adalah kuah malangang.

Seperti kebanyakan sambal malatang, ini sangat pedas dengan banyak cabai. Kemudian isian mie kuah baik daging maupun sayur bisa disesuaikan sendiri oleh pelanggan. Isiannya ditumis dan digoreng dengan cabai malatang dan ditaburi wijen saat disajikan. Pilihan termurah kini mulai dari 32.000 saja yaitu pasta original.

Baca: GULTIK BLOK M Kuliner Legendaris Jakarta Selatan Harga Mantap

Menu Nasi Goreng

Nasi goreng Nasi goreng. Foto: Google Maps/Pergiculinary

Menurut beberapa review, menu nasi goreng disini cukup pedas. Nah, bagi pecinta makanan pedas, menu nasi gorengnya recommended banget. Setidaknya ada sekitar 7 varian nasi goreng. Yakni Nasi Goreng Shao Kao, Yangchow, Ayam, Babi, Seafood, Telur dan Daging Sapi.

Porsi nasi gorengnya juga sangat besar, sehingga pelanggan dijamin sangat puas. Bahkan rasa pedas dari nasi goreng juga bisa menetralkan rasa asin dari sate. Varian yang paling disukai adalah nasi goreng Yanchow dan Shao Kao. Namun menu yang paling murah adalah nasi telor dengan harga mulai dari 32.000.

Perabot

Shao Kao memiliki kamar yang nyaman dan luas, AC yang dingin dan toilet yang bersih. Ada juga free WiFi yang cukup kencang dan diiringi musik. Jadi untuk berlama-lama, apalagi bersama teman atau keluarga, sangat cocok sekali. Metode pembayarannya pun lengkap, mulai dari tunai, scan QRIS, dan kartu debit.

Shao Kao berada di Jakarta dan Tangerang

Sejauh ini, Shao Kao baru memiliki 8 cabang di Jakarta dan Tangerang. Namun cabang yang paling populer terletak di Gading Serpong, Tangerang dengan lebih dari 800 ulasan Google Maps. Tepatnya di Jl. Gading Serpong Boulevard No. 24, Pakulonan Bar., Kec. Kelapa Dua.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button