Tempat Wisata

Simak 10 Kafe Banjarmasin yang Instagrammable

Situasi Kota Banjarmasin belum kembali normal akibat ancaman virus corona. Namun bukan berarti kamu tidak bisa nongkrong di kafe-kafe yang Instagrammable. Selama mengikuti aturan kesehatan, kebersamaan dengan teman dan keluarga setelah seharian bekerja bisa menjadi obat penawar lelah. Mengikuti 10 Kafe Banjarmasin yang Instagrammablejangan lupa mampir!

1. Cafe Effronte

Suasana di Café EffronteSuasana di Café Effronte. Foto: Google Maps/Andi Mario Wawo

Salah satu kafe yang paling populer di Banjarmasin adalah Effronte karena memiliki perspektif foto yang instagramable. Berlokasi di 3 Jalan Bumi Mas Raya, kafe ini memiliki satu bagian dalam dan di luar Tingkat kecantikannya pun tak kalah keren.

Selain spot foto, Effronte tentunya juga menawarkan banyak menu favorit. Yang paling direkomendasikan adalah menu yang berbeda hidangan penutup Spesial. Pecinta manisan yang estetis benar-benar bisa datang ke sini bersama teman dan keluarga!

Baca: Pesona Waterboom dari Tiket Masuk dan Wahana Modern

2. Kafe Romah Katja

Suasana hari ini di Roemah KatjaSuasana Roemah Katja terlihat dari depan pada siang hari

Berlokasi di Jalan Kacapiring V No.26, Banjarmasin, kafe ini sekilas tampak seperti bangunan hunian yang asri dengan konsep taman yang asri. Ternyata ini adalah kafe yang instagramable dengan konsep rumah kaca. Seperti namanya, konsep rumah kaca adalah pilihan yang disengaja untuk memberi nuansa nyaman dan tentunya bagi para pengunjung.

Nuansa jenis ini tidak berhenti hanya di luar. Begitu masuk ke dalam kafe, Anda langsung melihat berbagai tanaman cantik menghiasi sudut-sudut kafe. Disandingkan dengan furnitur yang didominasi kayu menambah kesejukan suasana alam.

Untuk menunya ada snack untuk bertemu dengan teman atau makanan berat untuk pengunjung yang datang bersama keluarga. Tak lupa Roemah Katja juga menawarkan berbagai macam kue tradisional Banjar yang berbeda lho.

Dengan konsep yang begitu indah, tak heran pengunjung menggunakan sudut-sudut kafe untuk berpose berulang kali. Tidak sedikit juga pasangan muda yang datang ke sini khusus untuk melakukan sesi foto prewedding.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Banua Anyar

3. Kopi kantor kafe

Dinding Instagramable di Office Coffee Dinding unik yang menjadi tempat Instagrammable di Office Coffee

Office Coffee beralamat di Jalan MT Haryono No. 32, Banjarmasin. Terkenal sebagai kedai kopi yang menawarkan pilihan kopi lokal. Namun tak hanya kopi yang bisa memeriahkan kumpul bersama teman dan kerabat, tapi juga pilihan minuman dan makanan segar. hidangan penutup-miliknya.

Kafe instagramable ini terdiri dari dua lantai dan mengusung konsep retro dan industrial untuk interiornya. Tak heran jika banyak sudut indah yang pasti akan mendorong pengunjung untuk berfoto dan mengoleksi kenangan.

Baca: PANTAI ASMARA: Tiket Masuk dan 7 Aktivitas Seru

4. Kafe Bar Kopi Hutan

Pintu masuk ke Jungle Coffee Bar terasa seperti melangkah ke dalam hutan sungguhanSelamat datang di hutan, di Jungle Coffee Bar

Seperti namanya, Jungle Coffee Bar, kedai kopi ini memang merupakan hutan kecil di Jalan Pramuka No. 3, Banjarmasin. Bisa dibilang kafe ini merupakan tempat yang nyaman dengan suasana berbeda untuk menikmati kopi dan makanan bersama teman atau kerabat.

Semua pernak pernik yang ada di kafe ini sangat sesuai dengan tema alam. Ada meja bambu dan rotan, kursi, dan hiasan dinding, serta lantai parka dari kayu dan batu alam. Jangan lewatkan bagian luar kafe yang dihiasi berbagai tumbuhan liar dan sengaja ditanam. Terhubung dengan sungai kecil yang ada di seberang kafe.

Menu yang tersedia sangat beragam, mulai dari lokal favorit seperti Cireng dan Indomie hingga menu set film barat Favorit, seperti aneka kopi dan sup zuppa. Harganya masih cukup terjangkau untuk kantong anak kuliahan. Tak heran jika Jungle Coffee Bar banyak dikunjungi oleh kalangan milenial, apalagi kalau bukan untuk nongkrong dan selfie ria.

5. Kafe Cangkir Kopi

Suasana yang berbeda untuk menikmati sore hari di secangkir kopiNikmati suasana sore hari dengan secangkir kopi

Cup Coffee merupakan salah satu kafe di Banjarmasin yang memiliki alun-alun di luar ini sangat luas dan indah. Berlokasi di Jalan Mahligai, Banjarmasin, kafe ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk makan dan nongkrong tanpa khawatir dengan keramaian.

Pilihan makanan dan minumannya juga sangat beragam dengan harga terjangkau. Selain kopi, berbagai minuman segar lainnya tentunya juga tersedia. Serta pilihan menu khas Indonesia. Kafe ini juga bisa digunakan dengan sangat baik untuk acara-acara mengumpulkan atau bersosialisasi dengan teman yang Anda kenal.

6. Pengenalan Bistro dan Kafe

Suasana malam hari di Intro Bistro & Cafe Suasana industrial Intro Bistro & Cafe sudah terlihat dari luar.

Kafe instagramable ini terletak di Jalan Ahmad Yani Km.6, bagian dari Treepark Banjarmasin Hotel. Kafe bergaya industrial ini sangat nyaman dan informal untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Seperti namanya, kafe ini menawarkan beragam makanan dan menu lokal film barat Favorit. Menu utama termasuk Meat Lover Pizza, Lamb Chop, Wagyu Steak, dan Nasi Goreng Kambing. Tersedia pula aneka kopi modern serta beer dan wine yang memiliki koleksi cukup lengkap.

7. Kafe California

Salah satu tempat foto paling populer di Cafe CaliforniaJangan lupa untuk mengambil foto di spot favorit Anda di Cafe California

Berada di jantung kota, kafe ini cukup hits di kalangan milenial di Banjarmasin. Ternyata, kafe yang instagramable ini juga menawarkan space yang bisa disewa untuk berbagai acara. Cukup banyak acara ulang tahun, baby showerhingga acara wisuda berlangsung.

Soal menu, kafe ini sangat aktif menawarkan berbagai promo kepada para pengunjung setianya. Jangan lupa juga sering ada giveaway di media sosial yang tentunya menggugah minat para penekan diskon.

Suasana kafe yang casual dan dilengkapi dengan banyak kaca menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang hobi spot foto cantik. Tak ketinggalan pelayanannya yang sangat ramah, serta tempat parkir mobil dan motor yang luas.

8. Cafe Calais (Bubble Tea dan Kopi Pengrajin)

Jangan lewatkan berfoto di salah satu spot foto terpopuler di Calais Salah satu tempat paling instagramable di Calais

Seperti namanya, menu bubble tea di kafe ini memang dikenal sangat enak. Banyak penikmat bubble tea merekomendasikan Café Calais sebagai yang terbaik di kota Banjarmasin.

Selain menyajikan teh, Calais juga menawarkan beragam menu kopi. Untuk pendamping teh dan kopi, Calais menawarkan aneka jajanan yang tak kalah nikmat.

Selain makanan dan minuman yang memuaskan, kafe ini juga memiliki photo corner yang bagus dan instagramable. Selain itu, di lantai dua terdapat ruangan dengan ukuran yang cukup untuk pertemuan atau arisan dengan kapasitas hingga 25 orang.

9. Kafe 101 kopi

Nikmati sore hari di 101 CoffeeSore hari adalah waktu terbaik untuk nongkrong di 101 Coffee

Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah sore hari. Cuaca yang agak teduh namun tetap cerah membuat minum kopi semakin muram. Terletak di hutan kota Banjarmasin di samping Stadion Lambung Mangkurat, angin sore yang sepoi-sepoi menambah nikmatnya nongkrong di kafe Kopi 101.

Di malam hari, saat lampu kota menyala, suasana semakin romantis. Jangan lupa untuk mencoba berbagai jajanan favorit khas kafe ini untuk menemani kopi atau susu. Terakhir, sebelum pulang, pastikan kamu berfoto ria di dinding artistik dan Instagrammable yang mengelilingi kafe ini.

10. Toko Roti & Kafe Mama

Salah satu sudut Instagram di Mom's Bakery & Cafe Nikmati suasana di Mom’s Bakery & Cafe

Yang membedakan kafe ini dengan kafe Instagrammable lainnya di kota Banjarmasin adalah konsepnya yang ramah anak. Selain menyediakan aneka roti dan kue kering Sebagai keistimewaan, kafe ini juga menawarkan taman bermain dan berbagai furnitur dengan warna-warna yang pasti menarik bagi anak-anak.

Menariknya, kafe ini menangkap kebutuhan para ibu yang ingin berkumpul bersama teman-teman namun tidak bisa meninggalkan anak di rumah. Mom’s Cafe menawarkan solusi dengan menawarkan tempat yang nyaman, makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau, dan juga tempat bermain anak.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button