Berita Wisata

Simak 5 Tempat Wisata Keren Di Samarinda Yang Wajib Dikunjungi Tahun 2023

JURNALACEH.COM- Terkenal dengan amlang ikan pipihnya, Samarinda juga memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ibu kota provinsi Kalimantan Timur ini memiliki berbagai potensi wisata yang layak untuk digali, mulai dari destinasi wisata alam hingga wisata budaya.

Penasaran dengan destinasi wisata kota Samarinda yang harus kamu kunjungi di tahun 2023? JurnalAceh.com telah merangkum 5 tempat wisata ini untuk Anda dari berbagai sumber:

1. Taman Teluk Lerong

Baca Juga: Cara Mudah Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis

Tempat wisata pertama yang wajib anda kunjungi di kota Samarinda adalah Taman Teluk Lerong. Dikenal sebagai ikon kota Samarinda, teluk ini menawarkan pengalaman berbeda pada kunjungan sore hari Anda.

Lokasinya yang berada di tepi Sungai Mahakam, Anda akan dimanjakan dengan jernihnya air sungai dan suasana yang terasa tenang dan damai. Apalagi teluk ini juga cocok sebagai tempat menyaksikan keindahan sunset dari tepi taman yang rindang.

2. Taman Lampion Mahakam

Selain itu di tepian Sungai Mahakam, objek wisata ini memiliki pesona lampion yang berkelap-kelip di malam hari. Mulai dibuka pada sore hari, Anda akan melihat berbagai lampion unik dan menggemaskan seperti lampion bertema kartun, cinta, ikon negara dunia hingga tema horor.

Baca Juga: Wisata Religi Terpopuler Rekomendasi di Majalengka, Penuh Sejarah dan Budaya

Tak hanya itu, wahana akuarium digital juga melengkapi keistimewaan taman ini. Di akuarium ini, Anda akan melihat berbagai hewan laut yang ditampilkan di proyektor. Untuk tiketnya cukup merogoh kocek Rp 15.000 untuk menikmati wisata keren ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button