Berita Wisata

Simpang Lima Gumul, destinasi wisata kota Kediri ala mancanegara

Mimpi ingin Lengkungan kemenangan di Perancis? Jangan khawatir, tahukah Anda kalau di Kediri juga ada wisata serupa ke gedung-gedung tersebut? Namanya Simpang Lima Gumul, Tugu yang berdiri di tengah simpang lima jalan ini sering dikatakan mirip dengan Lengkungan kemenangan.

Simpang Lima Gumul merupakan landmark ikonik kota Kediri yang berdiri di tengah perempatan yang menghubungkan lima kecamatan kota Kediri, yaitu Pagu, Pesantren, Pare, Plosoklaten dan Kabupaten Kediri.

Tugu ini diresmikan pada tahun 2008 dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Kediri. Simpang Lima Gumul dibangun dengan ketinggian 25 meter dan luas 804 meter persegi, serta terdapat dua arca Ganesha di bagian depan.

BACA JUGA: Kisah Pendirian Tugu Pancasila Sakti Sebagai Jasa Pahlawan Revolusi

Di sana, Anda tidak hanya dikenalkan dengan gedung-gedung yang berdiri megah, tetapi juga wisata kuliner ke Taman Hijau SLG yang letaknya tidak jauh dari pusat tugu.

Di Taman Hijau SLG ini terdapat banyak penjual makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang bisa anda coba, selain itu juga terdapat beberapa persewaan skuter listrik dan sepeda motor yang bisa anda gunakan di taman ini.

Suasana sejuk cocok untuk istirahat keluarga setelah jalan-jalan di sekitar monumen Simpang Lima Gumul.

Bagi anda yang ingin berolahraga atau mengejar foto, tempat ini juga sangat cocok karena memiliki trek joging memadai juga persegi gambar bagus.

BACA JUGA: Monumen Stonehenge, dibangun oleh siapa dan untuk apa?

Jam berapa waktu yang tepat untuk mengunjungi monumen ini? Anda bisa datang ke sini kapan pun Anda mau. Pada siang hari untuk melihat tugu dengan jelas, pada malam hari juga tidak kalah bagusnya karena terdapat lampu-lampu yang membuat pemandangan semakin estetik.

Biaya masuk bagaimana? Tenang, disini kamu hanya perlu membayar parkir dan tidak perlu membayar lagi untuk berkeliling tugu.

Nah, jika kamu ingin mengunjungi Arc de Triomphe tapi tidak mampu ke sana, kamu bisa mengunjungi Simpang Lima Gumul yang ada di Kediri terlebih dahulu. Apalagi jika Anda adalah warga Jawa Timur atau Kediri dan sekitarnya. Dijamin gak kalah keren dengan yang ada di luar negeri.

Baca berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button