Tempat Wisata

Taman Buah Lubuk Pakam: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setiap kali Anda merasa lelah di tempat kerja atau hal-hal lain, pasti Anda memikirkan hiburan yang menyenangkan, baik itu berdua saja dengan keluarga atau teman-teman Anda. Namun tidak sedikit yang menyarankan untuk tidak pergi berlibur karena kebanyakan berpikir bahwa Anda selalu harus mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Ada berbagai jenis tempat wisata di dekat Anda yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmatinya. Apalagi jika Anda tinggal di Deli Serdang, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Anda tidak perlu berkendara jauh dari kota untuk beristirahat sejenak setelah seharian bekerja. Di Deli Serdang banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan biaya murah, seperti Taman Buah Lubuk Pakam.

Destinasi wisata Kebun Buah Lubuk Pakam ini terletak persisnya di Kompleks Kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jika Anda berada di Deli Serdang dan mencari tempat istirahat bersama keluarga, Taman Buah Lubuk Pakam bisa menjadi alternatif yang menarik, apalagi jika Anda dan keluarga menyukai wisata alam perkebunan. Saat libur lebaran atau akhir pekan, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, termasuk yang berasal dari luar daerah Deli Serdang.

Seperti namanya, pada wisata ini Anda akan menjumpai lahan seluas 4 hektar yang ditanami berbagai jenis buah-buahan. Beberapa buah yang ada di Taman Buah Lubuk Pakam adalah: Buah ini adalah mangga, jambu biji, jambu biji, durian, manggis, belimbing, duku, alpukat, kueni, nanas dan lengkeng. Jadi Anda bisa mengenalkan anak Anda tidak hanya dengan jalan-jalan, tapi juga dengan berbagai jenis buah-buahan.

Ngomong-ngomong soal anak-anak: disini juga ada tempat bermain anak-anak dengan perosotan, jungkat-jungkit, ayunan dan masih banyak lagi, supaya kalian tidak bosan jalan-jalan di taman ini. Karena lokasinya yang strategis, banyak warga sekitar yang datang ke sini untuk jogging atau berolahraga sambil menikmati pemandangan buah yang indah. Di Taman Buah Lubuk Pakam, Anda tidak hanya bisa melihat buahnya saja, tetapi pengunjung bisa langsung memetik dan menikmatinya. Kemudian, terutama pada hari Minggu, Anda bisa menemukan beberapa badut menghibur anak-anak di tempat ini.

Fasilitas di Taman Buah Lubuk Pakam

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Tempat bermain anak-anak

Jika Anda membawa anak-anak, tersedia area dengan aneka mainan anak yang seru dan menyenangkan.

– Bilik atau tempat makan

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Kini sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan ringan, makanan dan minuman di tempat wisata ini.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Toko buah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Untungnya ada toko buah dengan pilihan buah yang dipanen untuk dibeli untuk kerabat Anda di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Berburu foto di Taman Buah Lubuk Pakam

Saat ini rasanya pergi ke suatu tempat tanpa foto tidaklah cukup, apalagi mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Jadi jangan lupa bawa kamera atau handphone, tapi pastikan baterai cukup. Maka Anda bisa leluasa mencari foto keren di objek wisata Taman Buah Lubuk Pakam. Pemandangan alam terutama aneka pohon buah-buahan bisa anda foto dengan kamera anda, apalagi saat buah sudah matang maka foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Ada juga beberapa patung berbentuk buah-buahan di tempat wisata ini. Di tempat ini, banyak wisatawan yang mengambil foto untuk kenang-kenangan sebelum pulang. Di hari Minggu, anak-anak juga bisa berfoto bersama para badut yang menghibur pengunjung.

Bagaimana menuju ke Taman Buah Lubuk Pakam

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. komp. Pemda Deli Serdang – Jl. Karya Jasa – Orchard Lubuk Pakam

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. komp. Pemda Deli Serdang – Jl. Karya Jasa – Orchard Lubuk Pakam

• Melalui Darat: Dari pusat kota Medan Anda hanya perlu mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Balai Kota – Jl. Prof.H.M. Yamin Sh-Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Tol Belmera – Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. komp. Pemda Deli Serdang – Jl. Karya Jasa – Orchard Lubuk Pakam

Tiket masuk taman buah Lubuk Pakam

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka kebun buah Lubuk Pakam

Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Peta lokasi taman buah Lubuk Pakam

Tips mengunjungi taman buah Lubuk Pakam

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Taman Buah Lubuk Pakam lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Buah Lubuk Pakam adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Buah Lubuk Pakam bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Taman Buah Lubuk Pakam.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Taman Buah Lubuk Pakam.

Galeri foto kebun buah Lubuk Pakam

Kebun Lubuk PakamSpot foto di kebunbuah araSarana bermain untuk anak-anakSpot foto di bawah tugu buah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button